Categories: AirlinesHeadline

100% Kru Divaksinasi, Etihad Jadi Maskapai Pertama di Dunia

Share

Maskapai penerbangan nasional Uni Emirat Arab, Etihad Airways telah menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia dengan semua kru pilot yang beroperasi dan awak kabinnya divaksinasi.

Hal ini dilakukan maskapai untuk membantu mengekang penyebaran COVID-19 dan memberikan penumpang yang bepergian dengan ketenangan pikiran maskapai.

Inisiatif vaksinasi maskapai ini telah mengonsolidasikan posisi Etihad sebagai pemimpin industri dalam menanggapi pandemi dan dalam menjaga keselamatan karyawan dan traveler-nya.

Tony Douglas, Chief Executive Officer Grup, Etihad Aviation Group, mengatakan:

“Kami secara proaktif menyediakan vaksin bagi semua karyawan kami untuk tidak hanya membantu memerangi efek COVID-19 tetapi juga untuk membuat wisatawan merasa percaya diri dan yakin saat mereka terbang bersama kami.”

“Kami adalah satu-satunya maskapai penerbangan di dunia yang mewajibkan pengujian COVID-19 untuk setiap penumpang dan anggota kru sebelum setiap penerbangan.”

“Dan sekarang, kami adalah maskapai penerbangan pertama di dunia dengan 100% kru yang divaksinasi.”

“Saya memilih untuk divaksinasi sejak dini untuk menunjukkan dukungan saya sendiri terhadap program vaksinasi nasional dan untuk mendorong semua orang di Etihad yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin tersebut.”

“Untuk menerimanya sesegera mungkin. Saya ingin berterima kasih kepada seluruh keluarga Etihad atas semua yang telah mereka lakukan untuk membantu kami mencapai pencapaian ini – saya benar-benar merasa rendah hati.”

Pencapaian ini diwujudkan melalui inisiatif vaksinasi karyawan ‘Dilindungi Bersama’ Etihad yang secara resmi diluncurkan pada Januari tahun ini.

Dibangun dari kampanye Pilih untuk Vaksinasi UEA, Dilindungi Bersama adalah tentang membantu staf mengambil langkah-langkah proaktif dan pribadi untuk melindungi diri mereka sendiri dari COVID-19.

Pada tahun 2020, Etihad mengambil langkah signifikan untuk mendukung karyawan menerima vaksin COVID-19.

Bekerja sama dengan otoritas kesehatan, maskapai penerbangan memfasilitasi akses untuk staf garis depannya ke Program Penggunaan Darurat UEA.

Etihad adalah salah satu perusahaan pertama di ibu kota yang mengamankan tempat untuk staf garis depan mereka, termasuk kru pilot dan awak kabin – dalam program vaksinasi Abu Dhabi.

Etihad juga memastikan Etihad Airways Medical Center menjadi klinik vaksinasi COVID-19 yang terakreditasi.

Dr. Nadia Bastaki, Wakil Presiden Layanan Medis dan CSR, Etihad Aviation Group, mengatakan:

“Mengikuti program vaksinasi nasional, kami bekerja tanpa lelah untuk menjadi klinik vaksinasi COVID-19 yang disetujui untuk mendukung staf kami, dan tanggungan mereka, dapat dengan mudah mengakses vaksin.”

“Sejak Desember 2020, kami telah menawarkan janji vaksinasi internal kepada karyawan kami dan orang yang mereka cintai untuk memastikan kami fokus pada kesejahteraan karyawan kami.”

Mengikuti target Pemerintah UEA untuk memvaksinasi setengah dari populasi UEA pada akhir Maret 2021, Etihad lebih cepat dari jadwal dengan lebih dari 75% dari seluruh angkatan kerjanya telah menerima setidaknya satu dosis vaksin.

Dalam upaya melindungi penduduk dan warga Uni Emirat Arab, Etihad berterima kasih kepada otoritas terkait atas dukungan mereka dalam membuat vaksin dapat diakses untuk mencapai kekebalan nasional.

Saat ini, UEA memiliki tingkat vaksinasi tertinggi kedua di dunia.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Gitar Puluhan Juta Piyu Padi Terbakar?

Hoki episode 2 kali ini, Dimas Beck akan mampir ke tempat Piyu Padi dan bongkar koleksi gitar miliknya. Pada penasaran…

2 hours ago

CGV Bonus Poin Cashback 2x Nonton ‘Fast & Furious 9’

CGV memiliki promo yang memberikan 2x bonus poin cashback khusus untuk nonton Fast & Furious 9 menggunakan CGV member. Promo…

22 hours ago

Buat Apa AirAsia Ubah konfigurasi Kabin A320?

Teleport mengoperasikan pesawat kargo pertamanya, 737-800F dan mengubah konfigurasi dua pesawat penumpang AirAsia A320 menjadi pesawat kargo. Teleport adalah usaha…

22 hours ago

Indahnya Wisata Adian Nalambok Toba Sumatra Utara

Menparekraf Sandiaga Uno Meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Tempat wisata ini diharapkan dapat…

2 days ago

Tukar 5.000 Poin MyPertamina Jadi Voucher Hop Hop Rp20.000

MyPertamina memiliki penukaran poin untuk menjadi voucher minuman dari Hop Hop yang berlaku hingga Juli 2021. Kamu bisa mendapatkan voucher…

2 days ago

Edric Tjandra Pisah Ranjang Gara-gara Luna Maya

TS Talks episode terbaru dihadiri oleh seorang pria yang dikenal sebagai komedian dan pernah tampil di acara komedi salah satu…

2 days ago