Tips and Tricks

4 Tips Self Reward Tetap On Budget

Share

Setelah kerja keras bagai kuda, memberikan apresiasi untuk diri sendiri itu memang penting. Nah, sekitar dua tahun belakangan ini, self-love tengah ramai digaungkan di media sosial atau di berbagai campaign. Self love adalah tindakan mencintai dan menghargai diri sendiri, baik fisik, pikiran atau hati. Jika dikerucutkan, ada self reward (ketika kamu memberikan penghargaan untuk dirimu atas semua pencapaian) yang menjadi bagian dari self-love.

Spesial pada artikel ini, Pointsgeek akan memberikan tips, bagaimana agar self love tidak ambyar atau kebablasan.

Tentukan budget

Sebelum ingin memberikan self reward, ada baiknya kamu menentukan berapa persen budget-nya dari pendapatan bulanan. Misalkan, kamu memiliki pendapatan Rp5.000.000 tiap bulan, dan kamu menentukan bahwa budget self reward adalah 5% dari gaji bulanan. Maka budget self reward mu adalah Rp250.000 setiap bulannya.

Jangan Impulsif

Jangan belanja impulsif dan membuat kantong kamu jadi makin agresif. Kamu harus membeli barang sesuai dengan kebutuhan dan jangan sampai keluar dari budget yang telah ditentukan. Terkadang, belanja impulsif malah bisa membuat kamu jadi kebablasan dan salah diartikan.

Pilih opsi cicilan dengan kartu kredit

Jika kamu memiliki barang di wishlist yang harganya cukup mahal, dan kamu tidak ingin menganggu pengeluaran akan kebutuhan lainnya, kamu dapat memanfaatkan pilihan cicilan kartu kredit. Namun, alangkah baiknya kamu menggunakan kartu kredit yang memiliki bunga yang rendah dan memiliki penawaran menarik. Jika membeli menggunakan kartu kredit, kamu bisa mendapatkan barang yang kamu inginkan dan berpotensi untuk mendapatkan poin yang dapat digunakan untuk keperluan lainnya. Apa saja manfaat poin dari kartu kredit? Kamu bisa baca di sini.

Manfaatkan promo dan cashback yang bertebaran

Zaman sekarang, promo dan cashback dapat kamu jumpai di platform apapun, mulai dari OTA hingga e-commerce. Bahkan, aplikasi pembayaran seperti OVO, Gopay, LinkAja atau DANA, juga sering memberikan cashback dan promo-promo menarik. Jadi, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan moment promo ini untuk memberikan self reward.

Apakah kamu terbiasa memberikan self reward? Biasanya barangnya apa saja? Yuk tulis jawabanmu di kolom komentar website Pointsgeek.id

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Hidangan Khas Imlek di Hotel Archipelago International

Archipelago International memiliki hidangan khas dalam rangka untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Sambut Tahun Macan…

9 hours ago

Angkasa Pura Hotel Buka Wisata Kedirgantaraan?

Angkasa Pura Airports terus mendorong perluasan bisnis nonaeronautika untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan membuka wisata edukasi…

10 hours ago

Persiapan Batam & Bintan untuk Travel Bubble Dengan Singapura

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan siap mendukung pembukaan travel bubble antara Batam dan Bintan, dengan Singapura.…

10 hours ago

Air India Timbang Awak Kabin untuk Tingkatkan Citra

Air India sedang mempersiapkan diri untuk pengambilalihan Tata, dan sangat berusaha untuk menemukan kembali dirinya…

11 hours ago

Airbus Beluga Siap Jadi Pesawat Kargo Global

Airbus telah meluncurkan layanan kargo udara baru menggunakan armada BelugaST yang unik. Pesawat Beluga menawarkan…

12 hours ago

Imlek, Belanja Hemat Rp880.000 pakai Debit Digibank

DBS memiliki promo Tahun Baru Imlek yang bisa membuat belanja kamu hemat menggunakan kartu debit…

12 hours ago