Categories: Apps

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi DANA

Share

Sekarang ini nampaknya dompet digital semakin memudahkan kamu untuk bertransaksi. Dari beli makanan hingga bayar tagihan semua bisa dilakukan di aplikasi smartphone dengan aplikasi DANA.

Salah satu dompet digital di Indonesia, DANA,  memiliki keuntungan untuk kamu yang ingin belanja, bayar tagihan, sampai isi pulsa.

Mau tahu apa saja keuntungan menggunakan dompet digital DANA, simak selengkapnya di bawah ini ya.

BACA: 5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO
BACA: Tukar Mandiri Fiestapoin ke AirAsia BIG Points 1:1

1. Promo Menarik

Setiap waktu DANA memiliki promo menarik yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan berbagai keuntungan. Salah satu keuntungannya adalah diskon atau cahsback setiap transaksi di merchant-merchant yang bekerja sama.

Kamu bisa dapat cashback sampai 50% belanja di Ramayana atau Robinson seluruh Indonesia, dan bonus pulsa dengan upgrade akun jadi premium.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan voucher 50% untuk pembayaran tagihan Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar.

2. Bisa Bayar Tagihan

Dengan dompet digital DANA, kamu tidak perlu repot-repot untuk bayar tagihan di tempat lain. Kamu bisa bayar tagihan Listrik, Air, Internet, Telepon, Asuransi, BPJS, Cicilan, Kabel TV, Telepon Pasca-bayar.

Dengan membayar tagihan di DANA, kamu juga bisa mendapatkan voucher 50% pada pembayaran kedua maksimal Rp25 ribu.

3. Bukalapak dan TIX ID

Semakin mudah untuk belanja online, karena kamu bisa menggunakan DANA di aplikasi Bukalapak dan TIX ID. Jadi saldo di DANA bisa kamu gunakan untuk belanja berbagai macam barang di Bukalapak serta beli tiket di TIX ID.

4. Merchant

Saat ini DANA telah bekerja sama dengan berbagai merchant. Jadi kamu tidak akan kesulitan untuk menggunakan dompet digital ini untuk bertransaksi.

Ada BBM, Cinema XXI, Bukalapak, Sepulsa, Reservasi, Alfamart, BCA, Maybank, BNI, BPJS Kesehatan, TIX ID, dan masih banyak lagi.

5. Saldo

Kamu tidak perlu khawatir untuk mengisi saldo DANA bila tabungan kamu hanya sisa sedikit, karena saldo DANA bisa kamu isi dengan mininal top up sebesar Rp10.000.

Selain mengisi saldo, kamu juga bisa mentransfer saldo DANA ke teman kamu yang memiliki aplikasi DANA dengan memasukkan nomor handphone yang telah terdaftar.

Tidak hanya top up dan mentransfer uang, uang yang ada di saldo kamu bisa ditransfer balik ke rekening yang terdaftar, lho.

Itulah 5 keuntungan menggunakan aplikasi DANA, untuk informasi terkait loyalty program dan artikel lainnya, yuk baca di PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

View Comments

  • Min mau tanya

    Kalau aplikasi dana bisa buat bayar listrik juga gak min???

  • saya tidak bisa transfer dari dana ke bank lain . karena belum menggunakan DANA PREMIUM.

    saya sudah berusaha upgrade menjadi dana premium , tetapi selalu gagal . karena KTP saya hilang .

    lalu bagaimana saya bisa menggunakan saldo dana? sedangka tidak bisa diupgrade dana premium .

    bagaimana saya dapat belanja ?

    • Nampaknya kamu harus mengikuti syarat dan ketentuan dari DANA agar dapat mentransfer uang di dompet digital DANA. Langkah pertama mungkin harus mengurus KTP terlebih dahulu, lalu mendaftar jadi DANA Premium dengan mengikuti syarat-syarat yang diberikan. Salam

  • Ga bs dipakai utk bisnis krn tdk ada cashbacknya. Mending pakai fastpay

  • Di DANA ada saldo minum yang harus tersisa tidak ya kl kita melakukan transaksi.

  • Diatas bisa transfer ke beberapa bank, tpi kok bri belum trmasuk y?

  • Apakah akun dana yg terkait di lazada. Bisa buat cicialan barang. Misalnya saya beli hp dilazada dgn metode bayar cicilan. Tapi menggunakan akun dana.

    • Hi Febry,
      Terima kasih sudah menjadi pembaca setia kami. Untuk menjawab pertanyaan kamu, sampai sekarang untuk metode pembayaran di Lazada yang bisa cicilan baru Kredivo dan kartu kredit saja. Jadi pakai Dana belum bisa ya. Semoga informasinya membantu ya.

      Regards,
      Points Geek

  • Apanya yg keuntungan ya? Bukannya aplikasi fintech lain juga begitu.. sama aja kan. Lalu katanya di iklan2 Dana ada jargon "Hari gini masih topup" tapi di poin 5 itu topup2 juga.. kurang jelas nih

    • Hi Mimin,
      Terima kasih banyak sudah meninggalkan komen di artikel kami. Untuk menanggapi komen kamu, terima kasih untuk masukannya, nanti akan diperbaiki ya.

      Regards,
      Points Geek

Recent Posts

Terima Amplop Nikahan Pakai DANA Bonus Jutaan Rupiah

Dompet digital DANA memberikan kamu bonus hingga jutaan Rupiah ketika menggunakan aplikasi untuk menerima amplop nikahan. Kamu bisa mendapatkan hadiah…

1 hour ago

Promo Beli Voucher dengan Poin GetPlus

GetPlus memiliki promo untuk kamu yang ingin belanja pakaian dan mendapatkan perawatan yang optimal dengan harga hemat. Kamu juga bisa…

1 hour ago

Tampilan Baru Bandara Internasional Juanda

Bandara Internasional Juanda menghadirkan tampilan baru dan beberapa instalasi menarik di dalamnya, mulai dari tampilan langit-langit dengan corak batik hingga…

21 hours ago

Dubai Luncurkan Visa Setahun untuk Pekerja dan Pengusaha

Dubai meluncurkan visa untuk remote worker atau pekerja yang ingin bekerja dari negara yang ada di Timur Tengah, Dubai. Dengan…

1 day ago

AirAsia X Likuidasi Bisnisnya di Indonesia?

AirAsia X yang pekan lalu mencari debitur untuk menerima keringanan 99,7% kini telah memutuskan untuk menutup tokonya di Indonesia dan…

1 day ago

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA Pakai GoPay

GoPay memiliki banyak fitur yang dapat membuat kamu semakin mudah untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA. Kali ini,…

1 day ago