[Video] 5 Aplikasi Wajib untuk Liburan di Asia Tenggara

0
26

Liburan di Asia Tenggara memang menyenangkan! Nggak hanya serba murah, tapi juga tidak memerlukan pengajuan visa yang ribet.

Nah, sebelum memulai liburanmu, simak dulu yuk 5 aplikasi yang wajib kamu download untuk memberikan kemudahan selama perjalanan!

BACA: Terbang dengan Singapore Airlines Pakai Poin Xtra CIMB Niaga
BACA: Punya Poin Klub Bunda SGM Bisa Dapat Motor Matik

1. Grab

Nggak hanya di Indonesia, Grab juga salah satu aplikasi transportasi online yang paling populer di Asia Tenggara. Jika kamu sudah memiliki aplikasi Grab di handphone, kamu tidak perlu melakukan registrasi lagi di negara baru, langsung saja pakai seperti biasa!

Grab juga memiliki fitur chat di dalam aplikasi dengan layanan terjemahan dari Google Translate. Fitur chat nggak hanya mempermudah komunikasi antarbahasa, tapi juga bikin kamu nggak ribet nyari kartu SIM lokal untuk berkomunikasi dengan pengemudi.

Biar kamu nggak repot menyiapkan banyak uang asing, kamu bisa daftarkan dulu kartu kreditmu sebelum berangkat, supaya semua biaya perjalanan otomatis terpotong dari kartu kredit.

2. TripIt

TripIt merupakan aplikasi agenda perjalanan yang sangat membantu kamu dalam merencanakan itinerary atau jadwal kunjungan.

TripIt menyimpan semua tiket penerbangan, transportasi, sampai hotel, sehingga kamu nggak perlu lagi mencari-cari di email. Secara otomatis, aplikasi ini juga akan melakukan sinkronisasi dengan kalender di smartphone, sehingga nggak ada lagi yang namanya ketinggalan pesawat karena lupa jadwal terbang!

3. Klook

Aplikasi Klook menawarkan berbagai paket wisata, tiket atraksi, kartu SIM lokal, hingga pemesanan transportasi di dalam kota. Dikembangkan di Hong Kong, Klook kini menjangkau hampir semua negara di Asia.

Klook juga menjamin bahwa harga yang diberikan adalah harga termurah dari aplikasi atau tur wisata lain. Jika kamu menemukan penawaran dengan harga yang lebih murah, maka Klook akan mengganti selisih harganya!

4. CityMaps2Go

Tanpa koneksi internet, kamu tetap bisa mengakses peta offline kapan saja dan di mana saja dengan aplikasi CityMaps2Go.

Kamu juga bisa menandai tempat-tempat wisata yang hendak kamu kunjungi, sehingga kamu bisa merencanakan rute perjalanan dan transportasi yang kamu butuhkan. Sangat recommended, terutama di negara-negara Asia Tenggara di mana kamu belum tentu bisa menanyakan arah pada orang yang kamu temui di jalan.

5. XE Currency

Setiap negara di Asia Tenggara memiliki mata uang yang berbeda. Untuk mempermudah penukaran uang atau pembayaran ketika berlibur, kamu bisa mengunduh aplikasi XE Currency yang akan memberikan perhitungan secara real-time.


Nah, itu dia 5 aplikasi yang wajib kamu miliki untuk mempermudah liburan di negara-negara Asia Tenggara! Semua aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis di Play Store atau Apple Store. Andalkan kekuatan teknologi untuk memperlancar liburanmu sejak hari pertama!

Untuk tips-tips liburan praktis dan hemat, yuk baca artikel di PointsGeek sekarang!

Recomendation
apply kartu kredit via pointsgeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here