Categories: Apps

5 Keuntungan Menggunakan Aplikasi OVO

Share

Bagi kamu yang nggak terbiasa membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak, OVO bisa menjadi pilihan untuk melakukan transaksi jual beli. Aplikasi OVO nggak hanya memudahkan Anda dalam melakukan transaksi cashless (tanpa menggunakan uang fisik) namun juga memanjakan Anda dengan beragam promo menarik. Ini dia berbagai keuntungan yang dapat kamu nikmati jika dari OVO Points:

1. Poin berlipat

Via – ovo_id

Metode pembayaran OVO ada dua jenis, yaitu OVO Cash dan OVO Points.

OVO Cash adalah uang eletronik yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di berbagai merchant rekanan, isi ulang (top up) dan pengecekan saldo. Sedangkan OVO Points adalah loyalty rewards bagi yang melakukan transaksi dengan menggunakan OVO Cash di merchant-merchant rekanan OVO.

Anda bisa mengumpulkan poin dari berbelanja atau bertransaksi di merchant OVO. Poin tersebut nantinya dapat ditukar dengan berbagai diskon dan penawaran eksklusif. Poin ini bisa didapatkan dengan minimum pembelanjaan Rp10.000. Nilai dari poin tersebut juga sangat jelas. Misalnya, apabila pengguna OVO mendapatkan 100.000 poin, maka poin tersebut bisa ditukarkan dengan barang senilai Rp100.000. Bahkan, di beberapa merchant OVO, poin bisa ditukarkan dengan barang yang nilainya lebih tinggi.

2. Promo memikat

Via – ovo_id

Ada banyak penawaran menarik yang dapat Anda temukan di laman Deals. Misalnya bonus 5.000 OVO Points bagi Anda yang terbang menggunakan maskapai Lion Air Group (Batik, Lion, Wings) pada bulan ini. Anda hanya diminta untuk scan boarding pass dengan aplikasi OVO dan akan langsung mendapatkan poinnya. Selain itu cashback 10% jika Anda berbelanja di Hypermart, dan masih banyak lagi.

Spesialnya lagi, bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama kalinya akan mendapatkan cashback 100 persen. Pembelian minimal Rp25.000 dengan OVO Cash akan mendapatkan bonus cashback 25.000 OVO Points.

3. Merchant hebat di banyak tempat

Via – hiinternational2015

Saat ini sudah ada ratusan merchant yang menjadi rekanan OVO, antara lain hypermart, First Media, Matahari Departmen Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Cofee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart Gourmet, Foodmart Fresh, Agoda, Siloam Hospital, dan masih banyak lagi.

Anda bisa menggunakan OVO Cash dan OVO Points di berbagai merchant rekanan OVO tersebut. Nikmati penawaran menariknya dan kumpulkan poinnya.

4. Pembayaran lebih cepat

Via – Dailysocial

Hanya dengan memasukkan nomor rekening bank atau nomor ponsel yang telah terdaftar, Anda sudah bisa melakukan transaksi. Anda juga akan mendapatkan OVO ID yang bisa ditunjukkan kepada merchant rekanan OVO saat bertransaksi.

OVO juga dapat digunakan untuk membayar listrik, pulsa, paket data, pascabayar, asuransi, BPJS Kesehatan, tv kabel dan iuran lingkungan. Namun untuk asuransi masih terbatas untuk Lippo Insurance dan iuran lingkungan hanya untuk hunian Lippo Group.

5. Atur keuangan dengan tepat

Via – Solussi News

Layanan OVO terbagi atas dua kategori pengguna, OVO Club untuk pengguna biasa dan OVO premier. Di versi premium, Anda diberikan akses untuk fitur pengelolaan pengeluaran.

Bagi pengguna OVO Club jangan khawatir, karena semua transaksi keuangan yang dilakukan menggunakan OVO akan tercatat dan tersimpan sebagai data. Ada laman Hystori yang memudahkan Anda dalam memantau pengeluaran .

Bagaimana menarik bukan? Jadi tunggu apalagi langsung saja unduh aplikasi OVO di Smartphone Anda, karena saat ini sudah tersedia di Android dan iOS. Bisa juga dengan meng-upgrade kartu hicard ke OVO hi-card, atau upgrade kartu MCC ke Matahari Rewards-OVO.

Yuk, segera miliki OVO untuk mendapatkan kemudahan dalam bertransaksi dan mendapatkan penawaran menarik lainnya.

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lainnya di PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

View Comments

  • saya penguna ovo baru,kenapa nama bank tidak bisa diklik jadi saya tidak bisa melanjutkan u/transfer,padahal sudah dicoba sign out,trimakasih.

    • Apakah kakak sudah upgrade menjadi OVO Premier? Kalau belum bisa upgrade terlebih dahulu kak. Terima Kasih.

  • (Kalau di tarik ke rekening bank yang bekerja sama bisa kak. Pada aplikasi OVO, pilih menu "Transfer" dan pilih "Ke Rekening Bank" untuk menarik saldo OVO Cash ke rekening bank. Terima Kasih.)

    Menyambung penjelasan admin diatas, daftar nama bank yg bekerjasama itu apa saja ya? Dan apakah ada biaya2 yg dikenakan jika ingin top up dananya? Atau transfer sesama pengguna Ovo? Atau transfer ke bank baik BUMN atau Swasta. Terimakasih

    • Untuk nama banknya kakak bisa lihat di aplikasi OVO, kalau untuk transfer ke Bank dari akun OVO dikenakan biaya Rp2.500 per transaksi. Sedangkan untuk transfer ke sesama pengguna OVO tidak ada biaya. Terima Kasih.

    • Kalau di tarik ke rekening bank yang bekerja sama bisa kak. Pada aplikasi OVO, pilih menu "Transfer" dan pilih "Ke Rekening Bank" untuk menarik saldo OVO Cash ke rekening bank. Terima Kasih.

  • Bagaimana kalau ada orang yg mendaftar ovo mengatas namakan kita, istilah nya orang itu sudah melakukan penipuan
    Apa kemungkinan buruk yg bisa terjadi

  • apakah untuk menggunakan ovo harus ada saldo dulu? atau belanja dulu baru bayar pakai ovo tanpa ada saldonya bisa?

    • Hai Kelambu, OVO adalah dompet digital untuk pembayaran untuk berbagai macam merchant, kamu harus memiliki saldo terlebih dahulu untuk melakukan transaksi, kecuali kamu sudah terdaftar dalam fitur pembayaran OVO Paylater (cicilan tanpa kartu kredit). Semoga jawaban ini membantu kamu ya.

  • Kalo saya bayar listrik pakai ovo
    Apa keutungan yang saya daoat selain potongan admin yg minim....
    Apa kah saya dapat point juga
    Dari pembayaran listrik.

    • Hi Nur,
      Terima kasih banyak sudah meninggalkan komen di artikel kami. Untuk menjawab pertanyaan Nur, sejauh yang kami tahu, membayar listrik pakai OVO tidak mendapatkan OVO Poin, OVO Poin didapatkan dari transaksi Grab (kalau membayar pakai OVO) atau dapat cashback dari merchant OVO. Terima kasih, semoga informasinya membantu ya.

      Regards,
      Points Geek

  • saya sendiri belum pernah memakai OVO, tetapi melihat keuntungannya ingin mencoba. Tetapi sekarang sistem pembayaran juga bisa pakai atm debet. apa kelebihan dari OVO bukankan itu malah kerja dua kali karena harus transfer ke ovo. trims

Recent Posts

Terima Amplop Nikahan Pakai DANA Bonus Jutaan Rupiah

Dompet digital DANA memberikan kamu bonus hingga jutaan Rupiah ketika menggunakan aplikasi untuk menerima amplop nikahan. Kamu bisa mendapatkan hadiah…

16 mins ago

Promo Beli Voucher dengan Poin GetPlus

GetPlus memiliki promo untuk kamu yang ingin belanja pakaian dan mendapatkan perawatan yang optimal dengan harga hemat. Kamu juga bisa…

31 mins ago

Tampilan Baru Bandara Internasional Juanda

Bandara Internasional Juanda menghadirkan tampilan baru dan beberapa instalasi menarik di dalamnya, mulai dari tampilan langit-langit dengan corak batik hingga…

20 hours ago

Dubai Luncurkan Visa Setahun untuk Pekerja dan Pengusaha

Dubai meluncurkan visa untuk remote worker atau pekerja yang ingin bekerja dari negara yang ada di Timur Tengah, Dubai. Dengan…

1 day ago

AirAsia X Likuidasi Bisnisnya di Indonesia?

AirAsia X yang pekan lalu mencari debitur untuk menerima keringanan 99,7% kini telah memutuskan untuk menutup tokonya di Indonesia dan…

1 day ago

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA Pakai GoPay

GoPay memiliki banyak fitur yang dapat membuat kamu semakin mudah untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM BCA. Kali ini,…

1 day ago