Categories: Hotels

Arti Sertifikasi CHSE untuk Standar Protokol Kesehatan Hotel

Share

Pemerintah memiliki sertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability) yang membuat hotel menjadi lebih aman untuk dikunjungi di masa pandemi COVID-19.

Sertifikasi ini akan menambahan tingkat kepercayaan konsumen dalam menginap dan beraktifitas di hotel.

Menurut halaman Kemenparekraf CHSE merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Sampai detik ini artikel dinaikan, sudah ada sekitar 5.863 usaha pariwisata yang tersertifikasi di 34 provinsi dan 357 kabupaten kota.

Salah satu hotel yang ada di Jakarta Selatan juga telah mendapatkan sertifikasi ini dari Kemenparekraf.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah mensertifikasi Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Sertifikasi diberikan kepada hotel bintang 4 ini untuk menjamin bahwa kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di hotel tersebut sudah memenuhi standard nasional.

Dengan nomor sertifikat IL.04.02/291/M-K/2020 yang telah diraih oleh Swiss-Belhotel Pondok Indah, pihak manajemen berkomitmen untuk memberikan pelayanan sesuai standard protokol kesehatan.

Dedik Abdillah General Manager Swiss-Belhotel Pondok Indah, mengatakan:

“Atas nama manajemen Swiss-Belhotel Pondok Indah, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf atas upaya untuk memfasilitasi industri perhotelan Indonesia untuk bangkit dari pandemi ini.”

Beliau menambahkan sertifikasi ini akan menambahan tingkat kepercayaan konsumen dalam menginap dan beraktifitas di hotel bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sertifikasi kementerian yang dikepalai Sandiaga Uno tersebut mengharuskan pelaku industri pariwisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Swiss-Belhotel Pondok Indah dengan 159 kamar ini melakukan beberapa hal untuk CHSE:

  • Pembatasan jarak fisik.
  • Mengatur jumlah pekerja yang masuk.
  • Pengaturan letak meja dan kursi.
  • Penerapan kebersihan dengan disinfektan di seluruh area hotel.
  • Penggunaan alat UV sterilizer untuk alat makan.
  • Penyediaan hand sanitizer disetiap sudut.
  • Tempat strategis, serta penerapan kedisiplinan yang dipantau dan diawasi ketat oleh tim hotel.

Swiss-Belhotel Pondok Indah berusaha untuk membantu Pemerintah dalam membangun kesadaran berkehidupan sehat.

Selain CHSE yang telah di keluarkan oleh Kemenparekraf, Hotel dengan restoran Swiss-Cafe di Pondok Indah tersebut juga mempunyai sertifikat HACCP dan sertifikat Safe Travel dari Swiss-Belhotel International.

10 komitmen yang diterapkan oleh hotel chain berlambangkan icon negara Swiss tersebut memberikan janji untuk menjaga kesehatan, keamanan, dan kehigienisan produk yang diolah untuk pelanggan hotel.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Gitar Puluhan Juta Piyu Padi Terbakar?

Hoki episode 2 kali ini, Dimas Beck akan mampir ke tempat Piyu Padi dan bongkar koleksi gitar miliknya. Pada penasaran…

2 hours ago

CGV Bonus Poin Cashback 2x Nonton ‘Fast & Furious 9’

CGV memiliki promo yang memberikan 2x bonus poin cashback khusus untuk nonton Fast & Furious 9 menggunakan CGV member. Promo…

22 hours ago

Buat Apa AirAsia Ubah konfigurasi Kabin A320?

Teleport mengoperasikan pesawat kargo pertamanya, 737-800F dan mengubah konfigurasi dua pesawat penumpang AirAsia A320 menjadi pesawat kargo. Teleport adalah usaha…

22 hours ago

Indahnya Wisata Adian Nalambok Toba Sumatra Utara

Menparekraf Sandiaga Uno Meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Tempat wisata ini diharapkan dapat…

2 days ago

Tukar 5.000 Poin MyPertamina Jadi Voucher Hop Hop Rp20.000

MyPertamina memiliki penukaran poin untuk menjadi voucher minuman dari Hop Hop yang berlaku hingga Juli 2021. Kamu bisa mendapatkan voucher…

2 days ago

Edric Tjandra Pisah Ranjang Gara-gara Luna Maya

TS Talks episode terbaru dihadiri oleh seorang pria yang dikenal sebagai komedian dan pernah tampil di acara komedi salah satu…

2 days ago