Categories: Hotels

Arti Sertifikasi CHSE untuk Standar Protokol Kesehatan Hotel

Share

Pemerintah memiliki sertifikasi CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, dan Environmental Sustainability) yang membuat hotel menjadi lebih aman untuk dikunjungi di masa pandemi COVID-19.

Sertifikasi ini akan menambahan tingkat kepercayaan konsumen dalam menginap dan beraktifitas di hotel.

Menurut halaman Kemenparekraf CHSE merupakan proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, destinasi pariwisata, dan produk pariwisata lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan.

Sampai detik ini artikel dinaikan, sudah ada sekitar 5.863 usaha pariwisata yang tersertifikasi di 34 provinsi dan 357 kabupaten kota.

Salah satu hotel yang ada di Jakarta Selatan juga telah mendapatkan sertifikasi ini dari Kemenparekraf.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah mensertifikasi Swiss-Belhotel Pondok Indah.

Sertifikasi diberikan kepada hotel bintang 4 ini untuk menjamin bahwa kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan di hotel tersebut sudah memenuhi standard nasional.

Dengan nomor sertifikat IL.04.02/291/M-K/2020 yang telah diraih oleh Swiss-Belhotel Pondok Indah, pihak manajemen berkomitmen untuk memberikan pelayanan sesuai standard protokol kesehatan.

Dedik Abdillah General Manager Swiss-Belhotel Pondok Indah, mengatakan:

“Atas nama manajemen Swiss-Belhotel Pondok Indah, kami mengucapkan terima kasih kepada Kemenparekraf atas upaya untuk memfasilitasi industri perhotelan Indonesia untuk bangkit dari pandemi ini.”

Beliau menambahkan sertifikasi ini akan menambahan tingkat kepercayaan konsumen dalam menginap dan beraktifitas di hotel bilangan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Sertifikasi kementerian yang dikepalai Sandiaga Uno tersebut mengharuskan pelaku industri pariwisata untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Swiss-Belhotel Pondok Indah dengan 159 kamar ini melakukan beberapa hal untuk CHSE:

  • Pembatasan jarak fisik.
  • Mengatur jumlah pekerja yang masuk.
  • Pengaturan letak meja dan kursi.
  • Penerapan kebersihan dengan disinfektan di seluruh area hotel.
  • Penggunaan alat UV sterilizer untuk alat makan.
  • Penyediaan hand sanitizer disetiap sudut.
  • Tempat strategis, serta penerapan kedisiplinan yang dipantau dan diawasi ketat oleh tim hotel.

Swiss-Belhotel Pondok Indah berusaha untuk membantu Pemerintah dalam membangun kesadaran berkehidupan sehat.

Selain CHSE yang telah di keluarkan oleh Kemenparekraf, Hotel dengan restoran Swiss-Cafe di Pondok Indah tersebut juga mempunyai sertifikat HACCP dan sertifikat Safe Travel dari Swiss-Belhotel International.

10 komitmen yang diterapkan oleh hotel chain berlambangkan icon negara Swiss tersebut memberikan janji untuk menjaga kesehatan, keamanan, dan kehigienisan produk yang diolah untuk pelanggan hotel.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

3 hours ago

Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

4 hours ago

Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

4 hours ago

Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

5 hours ago

Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

6 hours ago

Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

1 day ago