Bagaimana Status Member dan Poin Hotel Akibat Covid-19?

0
56

Akibat dari wabah virus corona ‘COVID-19’, mengakibatkan industri hotel menjadi hancur berantakan. Sementara para traveler, yang sekarang ini tidak disarankan untuk traveling, khawatir dengan status dan masa berlaku Hotel Rewards dan Airlines Rewards (Frequent flyer).

Sebagian besar Hotel Rewards memperpanjang kedaluwarsa poinnya. Namun, banyak perusahaan travel tidak ada kejelasan tentang loyalty program mereka, ada juga yang menunda untuk status elite sampai ada kejelasan tentang wabah virus corona.

Di bawah ini adalah pembaruan kebijakan terbaru akibat COVID-19 untuk beberapa program Rewards Hotel, seperti dilansir laman US News:

Marriott Bonvoy

Marriott Bonvoy telah menghentikan sementara masa berlaku poin hingga 31 Agustus 2020. Program penghargaan ini juga memperpanjang masa berlaku Suite Night Awards hingga satu tahun sampai dengan 31 Desember 2021.

Anggota yang memiliki penghargaan malam gratis yang berakhir pada tahun 2020 akan dapat menggunakan hingga 31 Januari 2021. Perubahan mengenai persyaratan status elit belum diumumkan.

World of Hyatt

Penghapusan poin World of Hyatt akan ditangguhkan hingga 31 Mei 2020. Perubahan pada tingkat penukaran poin, yang dijadwalkan jatuh dalam kategori peak dan off-peak mulai 22 Maret 2020, akan ditunda hingga 2021.

Anggota yang memesan hotel dengan poin akan menerima penggantian poin dalam akun mereka tiga hingga lima hari kerja setelah membatalkan reservasi.

Status tingkat elit dan tanggal kedaluwarsa rewards telah diperpanjang untuk anggota yang memenuhi syarat di kawasan Asia Pasifik, tetapi revisi yang serupa untuk anggota dari daerah lain belum diumumkan.

Best Western Rewards

Poin Best Western Rewards tidak kedaluwarsa. Anggota Best Western Rewards yang memesan menginap dengan poin akan menerima pengembalian poin di akun mereka setelah membatalkan reservasi.

Semua anggota akan mempertahankan status mereka saat ini hingga 31 Januari 2022. Anggota yang menurunkan peringkat pada akhir 2019 akan menerima status tingkat sebelumnya hingga 31 Januari 2022.

IHG Rewards Club

Jumlah poin IHG Rewards Club yang diperlukan untuk mencapai setiap status telah berkurang 25% atau lebih untuk tahun 2020.

Anggota Gold Elite harus menambah 7.000 poin kualifikasi (turun dari 10.000), anggota Platinum Elite harus mengumpulkan 30.000 poin kualifikasi (turun dari 40.000) dan Anggota Spire Elite harus mendapatkan 55.000 poin kualifikasi (turun dari 75.000).

Perubahan tambahan pada program IHG Rewards Club telah dibuat untuk anggota yang berbasis di wilayah Greater China. Perubahan mengenai kedaluwarsa poin belum diumumkan.

Hilton Honors

Tanggal kedaluwarsa telah ditunda untuk semua poin Hilton Honors yang dijadwalkan berakhir antara 16 Maret dan 31 Mei 2020. Persyaratan status elit untuk 2021 akan diperbarui, tetapi kualifikasi tingkat elit baru belum diumumkan.

ALL – Accor Live Limitless

Anggota Rewards Accor akan mendapatkan 50% dari status malam dan poin yang diperlukan untuk mencapai status mereka saat ini dikreditkan ke akun mereka. Perubahan mengenai kedaluwarsa poin belum diumumkan.

Radisson Rewards

Kedaluwarsa poin untuk semua anggota Radisson Rewards telah diperpanjang enam bulan, efektif 1 Maret 2020. Selain itu, anggota yang status elitnya akan berakhir pada Februari 2021, kini statusnya akan diperpanjang hingga 28 Februari 2022.

Wyndham Rewards

Poin Wyndham Rewards yang dijadwalkan berakhir sebelum 31 Mei 2020, akan berakhir masa berlakunya.

Selain itu, anggota Gold, Platinum dan Diamond saat ini dari daerah yang terkena dampak di Asia akan diperpanjang status mereka hingga akhir tahun 2021.

Persyaratan status elit untuk anggota dari daerah lain untuk tahun 2021 akan diperbarui, tetapi kualifikasi tingkat elit baru belum diumumkan.

Apakah kamu memiliki salah satu program loyalitas hotel di atas dan terkena dampak dari wabah COVID-19? Ceritakan pengalaman kamu di kolom komentar.

BACA:

(*)

Recomendation
apply kartu kredit via pointsgeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here