Share

Pada tanggal 11 November 2019, BCA me-launch kartu kredit baru BCA JCB Black. Kartu kredit ini ditujukan untuk nasabah dengan kelas ekonomi menengah ke atas dan yang terutama yang menggemari traveling.

BCA melihat bahwa semakin lama semakin banyak orang Indonesia yang suka berlibur ke luar negeri, terutama ke Jepang. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka BCA mengeluarkan kartu kredit BCA JCB Black. Hal ini terlihat dari sebagian besar fitur dan keuntungan yang ditawarkan, di-design berdasarkan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Berikut adalah beberapa fasilitas dan keuntungan yang ditawarkan BCA JCB Black

  • Exchange rate yang kompetitif
    Khusus untuk transaksi di Jepang, Korea, dan Singapura, kamu bisa mendapatkan exchange rate yang kompetitif.
  • BCA Rewards
    Kartu kredit ini memiliki fitur untuk earn and redeem BCA rewards. Serunya lagi khusus untuk setiap transaksi di Jepang, Korea, dan Singapura, bisa mendapatkan 2x BCA Rewards. Untuk transaksi lainnya, bisa mendapatkan 1x BCA Rewards.
    Selain earning BCA Rewards, BCA Rewards yang sudah terkumpul juga bisa diconvert ke airlines miles. Convertion ratenya adalah
    • 80 BCA Rewards = 1 AirAsia Big Points
    • 100 BCA Rewards = 1 GarudaMiles
    • 150 BCA Rewards = 1 Krisflyer Miles
  • Airport lounge
    Kartu kredit ini juga memberikan access to JCB Airport Lounge. JCB Airport Lounge tersebar di beberapa negara seperti
    • Jepang
    • Cina
    • Hong Kong
    • Korea Selatan
    • Singapura
    • Thailand
  • Cicilan 0%
    Kartu ini memiliki fitur cicilan 0% sampai 12 bulan untuk transaksi luar negeri. Fitur ini akan sangat berguna bagi kalian yang berencana membeli barang-barang yang cukup mahal seperti handphone atau barang-barang branded.
  • JCB Plaza Access
    JCB Plaza Access ini adalah adalah customer service counter yang ada di luar negeri untuk membantu memenuhi kebutuhan traveling kalian, mulai dari menjawab pertanyaan sampai melakukan reservasi di merchant JCB.

Selain beberapa fasilitas tersebut, kartu ini juga menawarkan berbagai discount di dalam negeri. Buat lebih jelasnya bisa langsung dicek di website BCA. Ada beberapa discount menarik yang ditawarkan.

Jika dibandingkan dengan CIMB Niaga JCB Ultimate atau BNI JCB Platinum, dalam hal earning and redemption points, kartu ini bukan yang terbaik. Bahkan dengan bonus rewards yang ditawarkan, masih belum bisa menandingi CIMB Niaga JCB Ultimate, tetapi kartu ini memang lebih diposisikan sebagai kartu kredit entry level. Selain daripada itu, CIMB Niaga JCB Ultimate juga sangat sulit untuk didapatkan.

Menurut PointsGeek, kartu ini dapat menjadi pilihan bagi kalian yang belum pernah mempunyai kartu kredit sebelumnya dan ingin mengumpulkan miles. Tetapi, jika kalian sudah mempunyai credit history yang cukup baik, maka mungkin sudah saatnya untuk mempertimbangkan mengapply kartu kredit mid tier lainnya, yang pastinya earning dan conversion ratenya lebih baik.

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Promo GarudaMiles di Garuda Indonesia Online Travel Fair

Garuda Indonesia memberikan promo GarudaMiles pada Garuda Indonesia Online Travel Fair 'GOTF' 2023. GOTF 2023…

1 day ago

Cara Qantas Bisa Terbang Tepat Waktu

Qantas adalah maskapai domestik paling tepat waktu di bulan Februari, bulan keenam berturut-turut telah mengalahkan…

1 day ago

Qantas Investasi Menu Baru Dengan Produk Premium

Pelanggan Qantas yang bepergian melintasi jaringan regional, domestik, dan internasionalnya akan merasakan pengalaman bersantap dalam…

1 day ago

Qatar Airways Sambut Bulan Suci Ramadan dengan Perayaan

Qatar Airways menyambut Bulan Suci Ramadan dengan persiapan menawarkan buka puasa khusus kepada penumpang di…

2 days ago

Cashback 10% di BCA Bali Trail Running Ultra 2023

Bank BCA mengadakan Bali Trail Running Ultra 'BTR' 2023 yang memberikan cashback untuk transaksi menggunakan…

2 days ago

Promo Poin & Reward GetPlus Bagi Berkah Ramadan 1444H

GetPlus memiliki program di bulan suci Ramadan ini dengan berbagai promo Berkah Ramadan untuk Poin…

2 days ago