Boeing 737 MAX Kembali Terbang untuk Sertifikasi Ulang?

0
11

Setelah dikandangkan selama lebih dari setahun, Boeing 737 MAX akhirnya terbang kembali untuk pertama kali.

Terbangnya pesawat “Ethiopian Airlines dan Lion Air” yang pernah jatuh ini, dilakukan untuk  mendapatkan sertifikasi.

Penerbangan sertifikasi ulang Boeing 737 MAX yang sangat dinanti telah dimulai minggu ini untuk memulai kembali layanan penumpang komersial, setidaknya di Amerika Serikat.

Penerbangan uji ini adalah untuk Administrasi Penerbangan Federal, atau dikenal sebagai FAA, otoritas penerbangan sipil untuk Amerika Serikat.

Pada hari Senin, 29 Juni, Boeing 737 MAX 7 lepas landas dari Boeing Field pukul 09.55 waktu setempat untuk putaran pertama pengujian.

Rincian penerbangan

737 MAX 7 lepas landas dari Boeing Field, di luar Seattle, pada 09:55 lokal, pada 29 Juni. Penerbangan diperkirakan akan memakan waktu beberapa jam. .

Kami harus mencatat bahwa FlightAware tidak mencantumkan ‘penerbangan yang akan datang’ untuk pesawat ini yang dijadwalkan tiba pukul 13:22 waktu setempat.

Menurut FlightRadar24.com, MAX 7 memiliki registrasi N7201S, yang dicatat Airfleets berusia 2,3 tahun, dikirimkan pada pertengahan Maret 2018.

Pernyataan FAA tentang penerbangan

Simple Flying menghubungi Boeing untuk pernyataan tentang dimulainya penerbangan ini. Namun, dialihkan ke FAA, yang merupakan pengatur utama proses sertifikasi ini. Laporan di situs web FAA menyatakan yang berikut:

FAA dan Boeing sedang melakukan serangkaian penerbangan sertifikasi minggu ini untuk mengevaluasi perubahan yang diusulkan Boeing pada sistem kontrol penerbangan otomatis pada 737 MAX.

Dilakukan oleh pilot uji dan insinyur dari FAA dan Boeing, FAA mencatat bahwa penerbangan sertifikasi ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar tiga hari.

Penerbangan ini akan mencakup beragam manuver penerbangan dan prosedur darurat untuk menilai apakah perubahan tersebut memenuhi standar sertifikasi yang ditetapkan oleh FAA .

Penerbangan ini adalah bagian dari proses dan FAA mengatakan bahwa akan butuh waktu untuk meninjau pekerjaan Boeing secara menyeluruh.

Hal Penting

Dengan sebagian besar dunia penerbangan mengikuti penerbangan ini secara langsung, tekanan sangat besar untuk Boeing.

Ini terutama benar mengingat fakta bahwa ratusan 737 MAX jet dari puluhan maskapai bergantung pada hasil yang sukses dari penerbangan minggu ini.

Tentu saja, ini hanya satu langkah, dengan beberapa langkah lagi. Setelah berhasil disertifikasi ulang, maskapai AS perlu melatih kembali pilot mereka.

Sementara Boeing harus membuat semua pembaruan yang diperlukan untuk armada di seluruh dunia.

Selain itu, secara luas diketahui bahwa EASA dan Transport Canada memiliki masalah mereka sendiri dengan MAX, yang juga perlu diperiksa pada waktunya.

EASA dan Transport Canada, masing-masing adalah regulator penerbangan sipil untuk Uni Eropa dan Kanada.

BACA:

(*)

Recomendation
apply kartu kredit via pointsgeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here