Categories: AirlinesHeadline

Boeing Buat Alat Portabel untuk Lawan COVID-19

Share

Pada tanggal 22 September 2020, Boeing melakukan lisensi paten dan teknologi untuk alat portabel Ultraviolet Wand kepada Healthe Inc yang berbasis di Florida untuk melawan COVID-19.

Tongkat portabel yang dikembangkan oleh Boeing ini bisa menonaktifkan virus dan bakteri di pesawat dengan sinar ultraviolet.

Healthe akan memproduksi tongkat ultraviolet (UV) yang dirancang untuk membersihkan interior pesawat.

Boeing merancang dan mengembangkan tongkat UV sebagai bagian dari Confident Travel Initiative (CTI) perusahaan untuk mendukung pelanggan dan meningkatkan keselamatan serta kesejahteraan penumpang dan awak selama pandemi COVID-19.

“Tongkat UV dirancang agar lebih efektif daripada perangkat serupa. Alat ini dengan cepat mendisinfeksi permukaan pesawat dan selanjutnya memperkuat lapisan perlindungan lain bagi penumpang dan awak,” kata Mike Delaney, yang memimpin upaya CTI Boeing.

“Boeing menghabiskan enam bulan untuk mengubah ide tongkat sihir menjadi model kerja, dan Healthe sekarang akan mengambil prototipe itu dan membuatnya tersedia untuk dunia luas.”

Ultraviolet Wand

Boeing UV Flight Deck. FOTO:Boeing.

Boeing UV Roller Case. FOTO: Boeing.

Healthe akan memproduksi dan mendistribusikan tongkat ini, untuk membantu maskapai penerbangan dan kemungkinan lainnya memerangi pandemi virus corona.

Teknologi tersebut dapat tersedia untuk maskapai penerbangan pada akhir musim gugur.

Perangkat ini merupakan tambahan untuk tindakan sanitasi dan perlindungan yang sudah ada, yang mencakup penggunaan filter udara partikulat efisiensi tinggi yang menangkap lebih dari 99,9% partikulat dan mencegahnya bersirkulasi kembali ke kabin.

“Kami bangga membantu Boeing saat mereka bekerja dengan maskapai mitra mereka untuk meningkatkan upaya sanitasi pesawat di dalam kabin. Ini juga dapat bermanfaat bagi sekolah, rumah sakit, kantor, ke mana pun patogen pergi,” kata Abe Morris, ketua eksekutif Healthe.

Sinar Ultraviolet

“Saat kami meningkatkan penerapan solusi sinar UVC dan Far-UVC 222 kami yang mutakhir di banyak sektor, tongkat tingkat komersial baru ini akan menjadi alat ampuh lain dalam gudang sanitasi untuk melindungi penumpang dari penyebaran virus berbahaya.”

Tongkat UV menggunakan sinar UVC 222 nanometer. Penelitian menunjukkan 222 nanometer UVC menonaktifkan patogen secara efektif.

Dengan menggunakan peralatan mandiri yang menyerupai koper jinjing, kru dapat melewatkan sinar UV ke permukaan dengan sentuhan tinggi, membersihkan dimanapun cahaya mencapai.

Tongkat UV sangat efektif di ruang yang padat dan membersihkan dek penerbangan dalam waktu kurang dari 15 menit.

Sebagai bagian dari CTI, Boeing meminta umpan balik dari berbagai sumber industri, yang membantu dalam memvalidasi teknologi ini dengan cepat.

Etihad Airways adalah yang pertama mengevaluasi perangkat tersebut, dan tongkat UV didemonstrasikan di pesawat ecoDemonstrator Etihad 787-10 pada 21 Agustus.

Misi dari Confident Travel Initiative Boeing adalah menjadi pemimpin dalam upaya global untuk memberikan pengalaman perjalanan yang aman, sehat dan efisien kepada penumpang dan awak kapal.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Recent Posts

7 Tips Aman Transaksi Online GoPay dan BCA

Kejahatan untuk menguras dompet digital sangat ramai saat ini, oleh karena itu kamu harus tips aman transaksi online agar terhindar…

8 hours ago

Cara Tukar Fiestapoin Jadi E-Voucher Makanan dan Minuman

Bank Mandiri memiliki cara tukar fiestapoin jadi e-voucher yang bisa membuat kamu makan dan minum semakin hemat di berbagai restoran…

8 hours ago

Harga Spesial Akses Lounge dan Prepaid Baggage Garuda Indonesia

Maskapai milik BUMN, Garuda Indonesia memberikan harga spesial akses lounge dan diskon 50% khusus prepaid baggage. Harga khusus ini diberikan…

19 hours ago

Cara Mudah Top Up Saldo OVO di Minimarket

Selain menggunakan mobile banking atau ATM, kamu juga bisa top up saldo OVO di minimarket atau gerai retail pilihan. Sebelum…

22 hours ago

Segera: Business Class Qatar Airways Boeing 787-9 Baru

Qatar Airways akan menambahkan business class suite baru ke dalam portofolio premiumnya saat Boeing 787-9 Dreamliner pertama anggota Oneworld mengudara…

22 hours ago

Cashback 30% Bayar Tiket Citilink Pakai Shopee Pay

Citilink memiliki kemudahan dalam melakukan pembayaran dengan beberapa dompet digital, salah satunya adalah Shopee Pay. Kamu bisa membayar tiket Citilink…

23 hours ago