Tips and Tricks

Cara Terbaik Menggunakan Alaska Miles

Share

Promo beli Alaska Miles mendapatkan bonus sampai dengan 50% baru saja berakhir. Buat yang kebagian promonya, selamat! Bagi yang enggak kebagian, pantengin terus Instagramnya PointsGeek.

Kalian yang berhasil beli Alaska Miles dan bingung mau diapain milesnya, ini adalah artikel buat kalian. Hari ini PointsGeek bakal ngasih tips and tricks mengenai cara penggunaan Alaska Miles. Alaska Mileage Plan memiliki banyak airlines partners, seperti Cathay Pacific, Japan Airlines, Emirates, Qantas. Wow menarik banget ya.

Sayangnya, availability award seat-nya lumayan terbatas. Jadi buat kalian yang mau redeem award seat, PointsGeek rekomendasiin kalian buat redeem jauh-jauh hari, minimal 72 jam sebelum plan liburan kalian.

Beberapa airlines partner yang bisa di-redeem dengan menggunakan Alaska Miles

  • Cathay Pacific

Sebenarnya bukan hanya Japan Airlines yang bisa di-redeem dengan menggunakan Alaska Miles. Masih banyak airlines lain yang juga berpartner dengan frequent flyer program ini, salah satunya adalah Cathay Pacific.

Sayangnya, Cathay Pacific belum bisa di-redeem secara online melalui website Alaska Miles. Untuk me-redeem award seat Cathay Pacific, kalian harus menelpon customer service Alaska Miles, +1 (800) 252-7522.

Hot tips

  • Untuk beberapa rute seperti ke India, Middle East, Cathay Pacific adalah satu satunya airlines yang dapat di-redeem.

  • Sebelum menghubungi customer service Alaska Miles, sebaiknya kalian mengecek availability award seat Cathay Pacific di website British Airways
  • Setelah kalian benar-benar yakin jadwal flight dan availabilitynya, baru menghubungi customer service Alaska Miles.

  • Japan Airlines

Availability award seat Japan Airlines dapat dicek langsung melalui website Alaska Miles. Setelah menemukan tanggal yang cocok, tiketnya bisa langung dipesan melalui websitenya. Berdasarkan pengalaman kami, me-redeem award seat Japan Airlines jauh lebih mudah dibandingkan dengan me-redeem award seat airlines partner yang lain.

  • Korean Air

Korean Air juga merupakan salah satu airlines partner Alaska Mileage Plan. Kalau kalian mau jalan-jalan ke Korea, bisa juga Alaska miles kalian dipakai untuk me-redeem award seat Korean Air.

Sayangnya, redeem one way ticket atau round trip ticket, akan dikenakan jumlah mileage yang sama. Jadi sebenarnya lebih menguntungkan kalau pesan round trip ticket, kalau kalian hanya akan terbang ke Korea.

Hot Tips

  • Kalau kalian mau melakukan perjalanan jauh seperti ke Amerika atau Eropa, ada loop hole yang bisa dimanfaatkan. Coba cari tiket Korean Air yang disambung dengan Alaskan Airlines, mileage yang dibutuhkan 50% lebih sedikit. Tapi hal ini tidak berlaku di semua rute, tolong diperhatikan baik-baik ya.
  • Kalo mau redeem award ticketnya Korean Air, akan lebih baik kalau langsung redeem untuk round trip. Ini karena, jumlah point yang dibutuhkan untuk me-redeem one way ticket, sama dengan jumlah point yang dibutuhkan untuk me-redeem round ticket.
  • Berdasarkan pengalaman PointsGeek, me-redeem award seat Korean Air kurang menguntungkan. Mengingat Korean Air baru saja mendapatkan predikat salah satu airlines

  • Emirates

Emirates juga merupakan salah satu airlines partners dari Alaska Mileage Plan. Buat kalian yang ingin berjalan-jalan ke Amerika, Emirates dapat menjadi salah satu pilihan untuk me-redeeem award ticket.

Buat para Avgeek yang pengen ngerasain naik A380 dengan unlimited bar di belakang pesawat, Emirates adalah pilihan yang tepat. Semua fasilitas ini harus ditebus dengan point yang cukup tinggi. Berikut adalah rinciannya

Hot Tips

  • Jika kalian ingin pergi ke Amerika, me-redeem Emirates bukan pilihan yang terbaik. Akan lebih menguntungkan jika kalian me-redeem Cathay Pacific atau Korean Airlines.

Demikian penjelasan kami mengenai Alaska Miles. Semoga semua keuntungan yang kami paparkan dapat menginspirasi kalian semua untuk lebih rajin mengumpulkan mileage dan menambah pengetahuan mengenau Alaska Mileage Plan.

Pada kesimpulannya, bagi para Avgeek Indonesa, akan lebih menguntungkan jika kalian menggunakan Alaska Miles kalian untuk me-redeem award ticket Cathay Pacific dan Japan Airlines. Sayang ketersediaannya sangat terbatas.

Mau tahu points-hacking lainnya, simak terus PointsGeek!

Admin

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

China Airlines Selesaikan Pesanan 24 Boeing 787 Dreamliners

Boeing dan China Airlines mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan pesanan hingga 24.787 Dreamliner. Hal ini…

11 hours ago

Boeing Kirim Pesanan 737-800 BCF ke-100 ke AerCap

Boeing dan AerCap mengumumkan pengiriman pesanan dari 737-800 Boeing Converted Freighter 'BCF' kontrak ke-100 kepada…

1 day ago

easyJet Tingkatkan Armada A320 Dengan DPO

easyJet akan meningkatkan armada A320 Family-nya dengan “Descent Profile Optimisation” (DPO) Airbus. DPO dapat peningkatan…

1 day ago

AirAsia Buka Lagi Penerbangan Rute Kuala Lumpur ke…

AirAsia kembali melayani penerbangan internasional di Banda Aceh, Padang dan Pekanbaru dengan membuka rute ke…

1 day ago

Arti Open Relationship di Mata Erika & Rachel Venya

Bahas soal open relationship, Eri Carl saranin Rachel Vennya balikan sama Okin? Hmm, kira-kira apa…

1 day ago

TGIF Garuda Indonesia Diskon Tiket Rp400.000

Garuda Indonesia TGIF kembali lagi dengan diskon tiket untuk penerbangan domestik menggunakan kartu kredit bank…

1 day ago