Apps

Cara Ubah Akun Jadi Layanan Syariah LinkAja

Share

Salah satu dompet digital di Indonesia, LinkAja, bisa mengubah akun yang dimiliki oleh pengguna jadi layanan syariah.

Ini adalah layanan syariah pertama untuk dompet digital di Indonesia. Layanan ini dibuat dalam rangka mendukung perwujudan Masterplan Ekonomi Syariah yang diusung oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Selain itu, sebagai salah satu langkah strategis dalam mewujudkan rencana pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia pada tahun 2024.

LinkAja secara resmi meluncurkan Layanan Syariah LinkAja sebagai uang elektronik syariah pertama di Indonesia yang memfasilitasi berbagai jenis pembayaran sesuai kaidah syariah.

Menurut Ventje Rahardjo, Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah, layanan ini memberikan kemudahan transaksi produk halal di e-commerce, pembayaran dan penyaluran Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf (ZISWAF) serta dana sosial keagamaan lainnya.

Layanan Syariah LinkAja adalah uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan sertifikat DSN MUI setelah terbitnya Fatwa DSN MUI No.116/DSN-MUI/IX/2017 tentang uang elektronik syariah, serta izin pengembangan produk uang elektronik server-based dari Bank Indonesia.

Dalam implementasinya, Layanan Syariah LinkAja mengedepankan beberapa prinsip dasar, yaitu penempatan dana bekerja sama dengan sejumlah bank syariah, mengaplikasikan tata cara transaksi yang sesuai dengan kaidah syariah, serta dapat diterima di seluruh merchant LinkAja.

Di samping itu, Layanan Syariah LinkAja juga menghadirkan beragam produk yang sesuai dengan akad syariah dengan tidak ada unsur maisir (judi), gharar (ketidakjelasan), riba (tambahan), zalim, dan barang tidak halal.

Layanan Syariah LinkAja mengedepankan tiga kategori utama produk layanan syariah, yaitu Ekosistem ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf), Pemberdayaan Ekonomi Berbasis Masjid, serta Digitalisasi Pesantren dan UMKM.

Saat ini Layanan Syariah LinkAja telah bekerja sama dengan lebih dari 242 lembaga dan institusi penyaluran ZISWAF, lebih dari 1000 masjid, pesantren, serta beberapa mitra e-commerce dan offline merchants.

Ubah Akun jadi Layanan Syariah LinkAja

Seluruh pengguna LinkAja dapat mengubah akun ke Layanan Syariah LinkAja dengan klik banner Layanan Syariah LinkAja yang terdapat di halaman utama aplikasi, melakukan aktivasi akun dan memasukkan PIN, setelah itu pengguna sudah dapat langsung memanfaatkan beragam produk Layanan Syariah LinkAja melalui aplikasi.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

HUT RI, Menginap di Hotel BATIQA Cuma Rp77 Ribu

Hotel BATIQA menawarkan promo diskon sampai dengan Rp 77.000 bagi pelanggannya yang ingin menginap. Hal…

7 hours ago

Cashback Reward BCA Rp500.000 pakai Kartu Kredit BCA

Bank BCA memiliki promo yang memberikan cashback Reward BCA untuk transaksi menggunakan kartu kredit BCA.…

8 hours ago

Qatar Lanjutkan Penerbangan ke Qassim, Saudi Arabia

Qatar Airways akan melanjutkan layanan ke tujuan kelima di Kerajaan Arab Saudi, Qassim, dengan tiga…

8 hours ago

Perjuangan Gilang Dirga – Adiezty Punya Momongan

Perjuangan Gilang Dirga & Adiezty punya momongan, sempat keguguran dan pasrah mau hidup berdua? Hmm,…

9 hours ago

GetPlus: Belanja Heavenly Blush 100 Ribu, Gratis Produk Senilai 40 Ribu

GetPlus memiliki promo yang memberikan gratis produk untuk pembelanjaan Heavenly Blush di outlet Ranch Market…

9 hours ago

HUT RI, Kamar Swiss-BelHotel Mangga Besar Rp770.000

Dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta menawarkan promo menginap 'Paket Kamar…

9 hours ago