Categories: AirlinesHeadline

City Check-in dan Baggage Handling Bisa di Stasiun BNI City

Share

Untuk kamu penumpang pesawat yang ingin berangkat, bisa melakukan City Check-in dan Baggage Handling di stasiun BNI City.

City Check-in dan Baggage Handling ini berlaku untuk kamu yang ingin melakukan penerbangan menggunakan Garuda Indonesia dan Citilink.

Namun, City Check-in dan Baggage Handling ini hanya untuk penerbangan domestik saja, untuk penerbangan internasional masih di Bandara Soekarno-Hatta.

Cara yang sudah berlaku mulai dari 31 Januari 2020 ini, sangat memudahkan kamu, hanya tinggal duduk manis, nanti koper kamu akan diantarkan sampai ke pesawat. Mudah bukan?

Cara City Check-in dan Baggage Handling

  1. Pembelian tiket Kereta Api (KA) Bandara melalui vending machine Stasiun BNI City atau melalui metode lainnya.
  2. Penumpang pesawat yang memiliki tiket Garuda Indonesia dan Citilink bisa Check-in 3 jam sebelum keberangkatan pesawat dan 30 menit sebelum jadwal kereta bandara.
  3. Porter membawa bagasi penumpang yang telah ditimbang dan diberi label sampai ke kereta nomor 2 didampingi oleh penumpang.
  4. Perjalanan 41 menit menuju stasiun KA Bandara Soekarno-Hatta.
  5. Setelah tiba di stasiun, penumpang diarahkan menuju shuttle bus oleh petugas asistensi.
  6. Shuttle bus membawa penumpang menuju drop-off T2 Gate 3 (Citilink) T3 Gate 3 (Garuda Indonesia).
  7. Petugas asistensi menunggu di lobi Terminal dan mengarahkan penumpang ke X-Ray Bagasi atau security check passanger terminal keberangkatan.
  8. Petugas asistensi membantu membawa bagasi penumpang ke baggage drop dan mengarahkan penumpang ke ruang boarding.

Layanan ini berlaku dari jam 07.00 sampai dengan 21.00 WIB, Senin sampai Minggu di Stasiun KA Bandara BNI City.

Ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yaitu:

  • Penumpang berkewajiban untuk tetap mengawasi bagasi masing-masing selama perjalanan dari Stasiun KA Bandara BNI City sampai dengan diterima oleh petugas bagasi maskapai yang berada di Terminal Bandara Soekarno-Hatta.
  • Segala bentuk kehilangan atau kerusakan yang terjadi, bukan menjadi tanggung jawab PT Railink.

Kesimpulan

Layanan ini sangat membantu menghemat waktu kamu ketika ingin check-in bagasi di bandara. Apalagi biasanya pada jam sibuk, antrean check-in di bandara sangat padat.

Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan tanpa biaya atau gratis. Jadi jangan sampai kamu diminta uang oleh oknum petugas yang tidak bertanggung jawab ya ketika menggunakan fasilitas ini.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

3 hours ago

Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

4 hours ago

Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

4 hours ago

Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

5 hours ago

Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

6 hours ago

Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

1 day ago