Airlines

Codeshare Antara Malaysia Airlines dan Singapore Airlines

Share

Malaysia Airlines dan Singapore Airlines (SIA) mengumumkan bahwa kedua perusahaan akan mengaktifkan kembali pengaturan codeshare antara Singapura dan Kuala Lumpur.

Selain itu, kedua perusahaan akan memperluasnya untuk mencakup 15 titik domestik di Malaysia, tujuh tujuan di Eropa, dan dua kota di Afrika Selatan.

Ini mengikuti pengumuman bahwa Malaysia dan Singapura akan meluncurkan pengaturan Jalur Perjalanan Bervaksinasi (VTL) mulai 29 November 2021.

Memberikan pelanggan perjalanan yang mulus untuk perjalanan bisnis atau liburan mereka.

Perluasan substansial dari pengaturan codeshare, di dalam Malaysia dan di luar kedua negara, terjadi di tengah pembukaan kembali perbatasan internasional secara bertahap dan peningkatan permintaan untuk perjalanan udara.

Mulai 29 November 2021, pelanggan Singapore Airlines akan dapat secara bertahap terhubung dengan layanan Malaysia Airlines di luar Kuala Lumpur seiring dengan penambahan 15 tujuan codeshare baru di Malaysia.

Yakni Alor Setar, Bintulu, Johor Bahru, Kota Kinabalu, Kuala Terengganu, Kuantan, Kuching, Labuan, Langkawi, Miri, Penang, Sandakan, Sibu, dan Tawau.

Mulai 1 Januari 2022, pelanggan Malaysia Airlines akan dapat terhubung dengan penerbangan SIA dari Singapura ke tujuh titik di Eropa.

Yaitu Barcelona, ​​Kopenhagen, Frankfurt, Moskow, Munich, Roma, dan Zurich – serta Cape Town dan Johannesburg di Afrika Selatan.

Poin lain di jaringan Singapore Airlines atau Malaysia Airlines akan ditambahkan secara bertahap ke pengaturan codeshare.

Perluasan signifikan dari pengaturan codeshare ini adalah fase pertama dari perjanjian komersial luas yang ditandatangani Malaysia Airlines dan Singapore Airlines pada tahun 2019.

Berdasarkan perjanjian ini, maskapai berencana untuk melakukan pengaturan bisnis bersama antara Malaysia dan Singapura, tergantung pada persetujuan peraturan.

Hal ini akan memungkinkan mitra untuk mengoordinasikan jadwal penerbangan, menawarkan produk tarif bersama, menyelaraskan program perusahaan, dan mengeksplorasi hubungan antara program frequent flyer KrisFlyer dan Enrich.

Kedua maskapai juga akan mengeksplorasi inisiatif pemasaran pariwisata bersama dan rencana perjalanan multi-stop, yang akan memungkinkan pelanggan melakukan perjalanan ke lebih banyak tujuan di Malaysia melalui Kuala Lumpur dan Singapura.

Mr Izham Ismail, Group Chief Executive Officer Malaysia Airlines mengatakan:

“Malaysia Airlines menantikan Vaccinated Travel Lane (VTL) yang telah lama ditunggu-tunggu antara Kuala Lumpur dan Singapura, VTL pertama untuk Malaysia.”

“Ini memang sangat tepat mengingat musim perayaan dan liburan akhir tahun yang akan datang di mana penduduk kedua negara secara tradisional menghabiskan waktu mereka baik di Singapura atau Malaysia.”

“Kami menantikan lebih banyak VTL untuk Malaysia sehingga kami dapat dengan aman menghidupkan kembali perjalanan secara global.”

“Ekspansi codeshare kami dengan SIA ke Eropa dan Afrika Selatan tidak dapat terjadi pada waktu yang lebih baik dan kami sangat berterima kasih atas sinergi dan hubungan yang hangat antara kedua maskapai, yang memungkinkan kemitraan ini.”

Mr Goh Choon Phong, Chief Executive Officer, Singapore Airlines, mengatakan:

“Kemitraan dengan operator yang berpikiran sama merupakan bagian integral dari strategi Singapore Airlines.”

“Kerja sama yang diperluas antara Singapore Airlines dan Malaysia Airlines bertepatan dengan peluncuran Jalur Perjalanan Bervaksinasi antara Singapura dan Malaysia.”

“Dan akan menawarkan konektivitas yang ditingkatkan dan kenyamanan yang lebih besar ketika pelanggan bepergian untuk bertemu orang yang mereka cintai atau terbang untuk bisnis.”

“Ini juga akan membantu meningkatkan industri pariwisata di kedua negara, serta kawasan Asia Tenggara yang lebih luas.”

“Kemitraan ini merupakan bukti semangat kolaborasi yang menopang hubungan kuat dan langgeng antara Singapore Airlines dan Malaysia Airlines.”

Tunduk pada persetujuan peraturan, penerbangan codeshare akan tersedia secara bertahap untuk dijual melalui saluran pemesanan masing-masing maskapai.

Maskapai penerbangan memiliki pengaturan codeshare pada penerbangan antara Singapura Kuala Lumpur, Kuching dan Penang.

Karena pengurangan jadwal penerbangan akibat Covid-19, SIA saat ini tidak mengoperasikan penerbangan ke Kuching dan Penang.

Serta Malaysia Airlines tidak mengoperasikan penerbangan ke Kuching.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Isi Pulsa XL Dapat Xtra Kuota Hingga 10GB

XL memiliki promo yang memberikan bonus kuota untuk pembelian pulsa di aplikasi myXL dengan nominal…

3 hours ago

Lion Air Buka Rute Surabaya – Labuan Bajo Mulai Rp1 Juta

Lion Air resmi membuka rute dan destinasi baru penerbangan penumpang berjadwal langsung dari Surabaya menuju…

4 hours ago

Beli Alaska Miles Bonus hingga 50% s/d 23 Des 2021

Alaska Airlines memiliki promo untuk program loyalitasnya yang memberikan bonus untuk pembelian miles. Kamu bisa…

4 hours ago

Top Up Game PUBG Mobile pakai GoPay Cashback 90%

GoPay memiliki promo yang memberikan cashback untuk top up game PUBG Mobile di UniPin. Kamu…

6 hours ago

Beli Pulsa Telkomsel pakai OVO Cashback 90% s/d 31 Des

Telkomsel memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembelian pulsa menggunakan OVO di MyTelkomsel. Kamu bisa…

6 hours ago

Maskapai Nasional Baru Italia ‘ITA Airways’ Pesan 28 Airbus

ITA Airways, maskapai nasional baru Italia, telah memperkuat pesanan dengan Airbus untuk 28 pesawat. Termasuk…

7 hours ago