Covid-19, Bagaimana Status Frequent Flyer Maskapai?

0
73

Selain Industri hotel yang berantakan, semua perusahaan maskapai penerbangan juga mendapatkan dampak akibat dari virus corona ‘COVID-19’.

Namun, tidak hanya perusahaan penerbangan saja yang khawatir akibat virus corona, penumpang yang memiliki frequent flyer juga khawatir dengan status mereka dan miles yang dimiliki.

Tiket yang dibeli dengan miles, masa berlaku miles, level status anggota yang turun akibat tidak terbang, merupakan masalah yang dikhawatirkan oleh para member.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena beberapa maskapai peduli dengan kekhawatiran kamu mengenai beberapa masalah tersebut.

Berikut kebijakan maskapai dalam kondisi wabah virus corona ‘COVID-19’, seperti dilansir laman US News:

Airlines Rewards Programs

Alaska Airlines Mileage Plan 

Tiket yang dibeli dengan miles yang termasuk dalam kebijakan perjalanan fleksibel maskapai akan dikembalikan ke akun Alaska Airlines Mileage Plan kamu dalam waktu 24 hingga 48 jam.

Perubahan mengenai kedaluwarsa miles dan persyaratan status elit belum diumumkan pada saat publikasi.

Delta SkyMiles

Delta SkyMiles miles tidak kedaluwarsa. Anggota yang membeli penerbangan penghargaan yang memenuhi syarat untuk tanpa biaya perubahan, termasuk yang dijadwalkan untuk Maret dan April 2020 dan yang dibeli pada Maret 2020, akan mendapatkan miles mereka kembali secara gratis.

Perubahan mengenai persyaratan status elit belum diumumkan pada saat publikasi.

JetBlue TrueBlue

Poin JetBlue TrueBlue tidak kedaluwarsa. Jika penerbangan yang dipesan dengan poin dibatalkan karena masalah virus corona, JetBlue akan mengembalikan poin tersebut ke akun anggota JetBlue TrueBlue.

Tidak ada perubahan untuk program JetBlue TrueBlue yang telah diumumkan pada saat publikasi.

United MileagePlus

United MileagePlus miles tidak kedaluwarsa. Tidak ada perubahan untuk program United MileagePlus telah diumumkan pada saat publikasi.

American Airlines AAdvantage

Tidak ada perubahan untuk program American Airlines AAdvantage yang telah diumumkan pada saat publikasi.

Southwest Rapid Rewards

Poin Southwest Rapid Rewards tidak kedaluwarsa. Tidak ada perubahan untuk program Southwest Rapid Rewards telah diumumkan pada saat publikasi.

FRONTIER Miles

Member FRONTIER Miles yang memesan penerbangan dengan miles harus mengirimkan formulir online untuk menerima penggantian.

Akun FRONTIER Miles yang akan kedaluwarsa pada atau sebelum 30 April 2020, akan tetap aktif. Perubahan mengenai kedaluwarsa miles dan persyaratan status elit belum diumumkan.

HawaiianMiles

HawaiianMiles rewards miles tidak akan kedaluwarsa antara 1 Maret dan 31 Desember 2020. Selain itu, anggota Premier Club yang terdaftar pada 19 Maret 2020, akan memiliki keanggotaan mereka diperpanjang tiga bulan.

Persyaratan status elit untuk 2021 akan diperbarui, tetapi kualifikasi tingkat elit baru belum diumumkan.

Free Spirit

Tidak ada perubahan untuk program Free Spirit telah diumumkan pada saat publikasi.

Untuk frequent flyer maskapai Singapore Airlines (KrisFlyer miles), AirAsia (BIG Points), Garuda Indonesia (Garuda Indonesia), sampai artikel ini diturunkan, saya belum menemukan kabar perpanjang waktu, pengembalian miles untuk member atau anggotanya.

Semoga dalam waktu dekat anggota dari frequent flyer tersebut bisa mendapatkan kejelasan bagaimana status mereka di tengah wabah virus corona (COVID-19).

BACA:

(*)

Recomendation
apply kartu kredit via pointsgeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here