Categories: Credit Cards

Danamon World MasterCard

Share

Kartu kredit Danamon World MasterCard adalah salah satu kartu kredit top tier dari bank Danamon. Kartu kredit ini sedikit lebih dibawah dibandingkan kartu kredit Danamon World Elite MasterCard, tetapi masih memiliki earning rate yang menarik, apalagi bagi orang-orang yang ingin menukarkan D-Point mereka ke GarudaMiles dan Enrich Miles.

Memang dari segi earning rate, kartu kredit Danamon World MasterCard tidak sebaik Danamon World Elite MasterCard, tetapi kartu kredit ini jauh lebih mudah untuk didapatkan. Jadi bagi kamu yang belum bisa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kartu kredit Danamon World Elite MasterCard, maka bisa dimulai dari kartu kredit ini dulu.

Earning rate yang diberlakukan oleh kartu kredit ini sama saja baik untuk transaksi dalam dan luar negeri. Setiap transaksi Rp. 2.500 para pemegang kartu akan mendapatkan 3 D-Point. D-Point yang sudah berhasil dikumpulkan akan dapat diconvert menjadi airlines miles.

Beberapa airlines partners yang sudah bekerja sama dengan Danamon World MasterCard adalah

  • Garuda Indonesia
  • Malaysia Airlines
  • Singapore Airlines
  • Cathay Pacific
  • AirAsia

Setiap airlines yang ada menerapkan conversion rate yang berbeda-beda. Berikut adalah perinciannya:

  • 20 D-Point = 1 KrisFlyer Miles/Asia Miles
  • 15 D-Point = 1 GarudaMiles/Enrich Miles
  • 10 D-Point = 1 AirAsia BIG Points

Dilihat dari data conversion rate di atas, maka dapat dikatakan kartu kredit ini cukup baik digunakan untuk mengumpulkan GarudaMiles atau Enrich Miles. Jika memperhitungkan earning dan conversion ratesnya, dapat dikatakan bahwa para pemegang kartu ini akan dapat mendapatkan 1 GarudaMiles/Enrich Miles seharga Rp. 12.500. Tidak sebaik DBS Travel Visa Platinum, tetapi cukup kompetitif.

Selain beberapa fitur yang ditawarkan tersebut, masih ada beberapa benefit lain yang juga ditawarkan oleh Danamon World Master adalah:

  • Airport Perks
    Para pemegang kartu kredit ini akan dapat mengakses airport lounge domestik di Indonesia dan juga airport lounge internasional yang bekerja sama dengan LoungeKey.
    Untuk akses ke airport lounge domestik, tidak ada batasan apapun. Namun untuk airport lounge internasional, para pemegang kartu kredit ini harus memiliki kredit LoungeKey. Untuk detailnya bisa dilihat di website bank Danamon ya.
  • Cashback 5% on bill payment
    Para pemegang kartu kredit ini akan mendapatkan cashback sebesar 5% untuk setiap pembayaran bill, kecuali bill listrik. Syarat untuk mendapatkan cashback ini adalah para pemegang kartu harus bertransaksi retail sebanyak 5x dengan minimum transaksi sebesar Rp. 100.000. Maksimum cashback yang akan diberikan dalam sebulan adalah Rp. 100.000.
  • Annual fee
    Bank Danamon mengenakan annual fee sebesar Rp. 1.200.000 per tahunnya kepada kartu kredit ini. Annual fee ini akan dapat diwaive dengan cara bertransaksi minimal 2x annual fee yang berlaku dalam 1 bulan setelah annual fee ditagihkan.

Pada kesimpulannya, kartu kredit ini belum sebaik kartu kredit top tier lainnya seperti UOB Prvi Miles atau Citi Prestige atau Citi PremierMiles. Tetapi kartu kredit ini cukup layak untuk dimiliki bagi orang-orang yang ingin mempunya kartu kredit Danamon World Elite MasterCard.

Bagi kalian yang tidak mengincar Danamon World Elite MasterCard dan belum bisa mendapatkan kartu kredit top tier seperti Citi Prestige atau CIMB Visa Infinite, maka cobalah untuk mendapatkan kartu kredit mid tier seperti DBS Travel Visa Platinum.

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Indahnya Wisata Adian Nalambok Toba Sumatra Utara

Menparekraf Sandiaga Uno Meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Tempat wisata ini diharapkan dapat…

10 hours ago

Tukar 5.000 Poin MyPertamina Jadi Voucher Hop Hop Rp20.000

MyPertamina memiliki penukaran poin untuk menjadi voucher minuman dari Hop Hop yang berlaku hingga Juli 2021. Kamu bisa mendapatkan voucher…

10 hours ago

Edric Tjandra Pisah Ranjang Gara-gara Luna Maya

TS Talks episode terbaru dihadiri oleh seorang pria yang dikenal sebagai komedian dan pernah tampil di acara komedi salah satu…

11 hours ago

Top Spender Corporate Member Citilink Dapat Gratis Tiket Kemana Saja

Citilink memiliki program "Citilink Juniverse" yang memberikan keuntungan untuk top spender corporate member pada bulan Juni 2021. Kamu sebagai corporate…

1 day ago

Cathay Pacific Dapat Perpanjangan Pinjaman 14 Triliun?

Cathay Pacific menyambut baik kesepakatan Pemerintah Hong Kong SAR untuk memperpanjang periode penarikan fasilitas pinjaman HK$7,8 miliar atau sekitar Rp14…

1 day ago

Diskon 50% untuk Semua Restoran di Traveloka Eats 11-16 Juni 2021

Traveloka memiliki promo yang memberikan diskon untuk makan di semua restoran Traveloka Eats. Kamu bisa mendapatkan diskon 50% sampai dengan…

1 day ago