Headline

Destinasi di Yogyakarta Paling Cocok untuk Liburan Keluarga

Share

Apa yang terlintas saat kamu mendengar kata ‘Yogyakarta’? Apakah suasananya selalu ingin membuatmu kembali datang ke destinasi di Yogyakarta? Banyak yang mengungkapkan Yogyakarta adalah kota penuh kenangan.

Mulai dari suasana, kuliner, bahkan tempat wisata di Yogyakarta memang khas dan tak tergantikan ya! Nah, bagaimana kalau kali ini giliran kamu membuat kenangan yang tak terlupakan bersama keluarga?

Tenang, Yogyakarta tak akan pernah kehabisan destinasi baru untuk dikunjungi. Untuk itu, simak terus ulasan berikut ini supaya bisa jadi panduanmu jika kamu mau datang ke Yogyakarta.

Camping di Bukit Klangon Kaliurang

IG: @marindra

Untuk kamu yang mencari suasana baru untuk camping namun tetap ingin memanjakan mata dengan melihat hamparan awan dan langit biru, Yogyakarta punya tempat yang cocok untukmu yaitu Bukit Klangon.

Di bukit tersebut terdapat gardu pandang untuk tempat spot foto yang berlatar belakang Gunung Merapi. Berlokasi di Desa Glagaharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Kaliurang, jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Yogyakarta.

Bahkan jika tertarik, kamu bisa melakukan perjalanan ke tempat ini dengan campervan supaya suasana liburan makin terasa. 

Menikmati Sunset di Candi Ratu Boko

IG: @bellamomssy

Coba ingat lagi, kapan terakhir kali kamu menikmati sunset bersama dengan keluarga? Momen berharga ini bisa kamu ciptakan kembali dengan berkunjung ke Candi Ratu Boko. Tempat ini memang sudah dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset.

Bahkan jika beruntung, datang saat hamparan rumput di halaman candi sedang hijau dan kamu pun bisa bebas berfoto. Jika ingin berkunjung, disarankan supaya kamu mengambil paket trip dari Candi Prambanan sehingga tak perlu repot memikirkan moda transportasi yang dipakai menuju Candi Ratu Boko. Tertarik mencoba?

Destinasi di Yogyakarta lainnya:

Uji Adrenalin di Pantai Timang

IG: @bakta_kardana94

Nah, kalau kamu sekeluarga tipe suka tantangan, barangkali tempat yang satu ini akan cocok yaitu dengan naik gondola dan menyeberangi laut di Pantai Timang, Gunung Kidul. Mulanya, keberadaan gondola manual ini digunakan sebagai moda transportasi bagi para nelayan pencari lobster.

Lantaran melihat adanya peluang sebagai destinasi wisata, kini gondola dialihfungsikan sebagai salah satu atraksi wisata di Pantai Timang. Tapi jika kamu ingin menyeberang namun tak cukup berani naik gondola, bisa menggunakan jembatan gantung (yang juga memacu adrenalin). Jadi, lebih baik pilih yang mana?

Berpetualang Hingga ke Pantai Krakal

Shutterstock/ pegipegi

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi wisatawan adalah Pantai Krakal. Pantai ini cukup unik lantaran ada dua batu karang besar yang berada di tengah laut. Namun untuk menuju tempat yang satu ini, pastikan kamu tahu detail lokasi, rute perjalanan, dan perlengkapan apa saja yang perlu disiapkan.

Di pantai ini, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti snorkeling, bahkan ombak di pantai ini cukup besar sehingga banyak wisatawan yang menghabiskan waktu untuk bermain selancar. 

Ikut Trip Bersepeda di Bantul

IG: basikalwithview

Jika kamu menilik akun Instagram @basikalwithview, kamu akan disuguhkan pemandangan magis nan hijau dan membuatmu bertanya dimana lokasinya. Namun siapa yang menyangka jika foto-foto tersebut diambil dari hamparan sawah di Bantul.

Untuk kamu dan keluarga yang lebih suka menghabiskan waktu dengan bersantai dan tak membutuhkan aktivitas liburan yang terlalu berat, boleh dicoba untuk memesan trip bersepeda menyusuri area persawahan, sungai, hingga pantai dan ditutup menikmati sunset di Bantul. Terlihat menjanjikan, bukan? 

BACA:

Ayundayani Rosadi

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Mie Nyemek Touci (Tomat Udang Cumi) ala Patricia Panigoro

Mie Nyemek Touci (tomat udang cumi) ala Patricia Panigoro? Hmm, sepertinya lezat nih mie nyemeknya.…

13 hours ago

HUT CIMB Niaga ke-66 Garuda Indonesia Diskon Rp660.000

Sambut kemeriahan HUT ke-66, CIMB Niaga memberikan diskon atau potongan harga untuk tiket Garuda Indonesia.…

14 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini

Pada minggu ini 25 September 2021, Pointsgeek memberikan pilihan artikel yang bisa kamu baca. Dari…

14 hours ago

Diskon Hotel, Vila dan Apartemen Rp900 Ribu di Traveloka

Traveloka memiliki promo 'PayDay Sale' yang memberikan diskon untuk hotel, vila, dan apartemen. Kamu bisa…

14 hours ago

Cara Tepat Daftar GoPayLater

Supaya memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap transaksi GoPayLater, pendaftar perlu menyertakan identitas. Hal…

14 hours ago

Diskon Rp2 Juta Tiket Garuda Indonesia di DBS Travel Deals

Beli tiket di aplikasi Fly Garuda dan www.garuda-indonesia.com dengan Kartu Kredit digibank. Kamu bisa mendapatkan diskon dengan…

1 day ago