News

Devaluasi GrabRewards 2020

Share

Berdasarkan pengalaman PointsGeek, banyak dari pembaca PointsGeek yang beralih ke Grab karena GrabRewards. Sayangnya mulai 9 Januari 2020, GrabRewards akan mengalami devaluasi. Devaluasi yang akan diberlakukan bisa dikatakan cukup besar.

Earning Rates

Pada tanggal 9 Januari 2020 nanti, akan terjadi perubahan terhadap earning rates GrabRewards. Dari mendapatkan 8-10 GrabRewards untuk setiap Rp. 10.000 transaksi di Indonesia, dengan metode pembayaran apapun akan berubah menjadi 1-2 GrabRewards untuk setiap Rp. 10.000 transaksi di Indonesia.

Old Earning Rates GrabRewards
New Earning Rates GrabRewards

Status Maintain

Selain earning rates yang berubah, jumlah spending untuk memaintain status juga berubah. Setiap member Grab akan diberikan waktu 6 bulan untuk dapat mencapai jumlah minimum spending agar dapat mempertahankan status yang sekarang. Berikut adalah rinciannya

  • Silver, untuk para member yang ingin memaintain status silver, kalian harus mencapai minimum spending Rp. 2.000.000 dalam waktu 6 bulan. Naik 8x lipat dari sebelumnya, Rp. 250.000.
  • Gold, untuk para member yang ingin memaintain status gold, kalian harus mencapai minimum spending Rp. 5.333.334 dalam waktu 6 bulan. Naik hampir 8x lipat dari sebelumnya Rp. 666.667.
  • Platinum, untuk para member yang ingin memaintain status platinum, kalian harus mencapai minimum spending Rp. 10.000.000 dalam waktu 6 bulan. Naik 8x lipat dari sebelumnya Rp. 1.250.000.

Menurut PointsGeek, akan semakin susah bagi para member Grab untuk dapat memperoleh dan mempertahankan status mereka, kecuali memang para member tersebut adalah para loyalist Grab yang sudah tidak ingin berpindah ke lain hati.

Dengan adanya devaluasi ini, akan semakin sulit bagi para member Grab untuk menjadi loyal. Hal serupa sudah terjadi terhadap GoPoints. Banyak para pelanggan Gojek yang akhirnya berpindah ke Grab karena promo yang diberikan Grab lebih besar dan loyalty programnya (GrabRewards) lebih menarik. Karena devaluasi GrabRewards, para member akan kembali loyal terhadap promo yang diberikan oleh Grab.

Walaupun terjadi devaluasi, untungnya redemption rates dari GrabRewards masih tidak berubah. Bagi kalian yang sudah memiliki cukup GrabRewards, dapat mulai memikirkan redemption options yang ingin kalian capai dan mulai meredeemnya.

BACA:

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

View Comments

  • GRAB pay (pembayaran diluar ovo dan cash) sudah tidak dapat point lagi :( semoga mereka adjust kebijakan ini... krn banyak yg lbh milih menggunakan Grab dibanding kompetitor karena selain dapat grab point bisa dapat juga mile dengan pengumpulan point kartu kredit...

    • Hi Agus,
      Terima kasih sudah meninggalkan comment di artikel kami. Wow, terima kasih infonya, sangat-sangat berguna. Kita setuju banget, tim Points Geek juga beralih dari kompetitornya karena Grab Rewards. Biasa Grab Rewardsnya ditukar ke mileage apa?

      Regards,
      Points Geek

      • KRISFLYER Miles dong... hahaha... sblm devaluasi dan kebijakan grab reward only cash and ovo... udah tukar Grab rewards 12x hahahaha... mayan banget ?

        • Hi Agus,
          Wah, lumayan juga ya sudah tukar 12x. Rajin-rajin terus ngumpulin milesnya ya, hehehe... Cheers!

          Regards,
          Points Geek

Recent Posts

KA Jarak Jauh, Vaksin Kedua Tak Perlu Screening Covid-19

Pelanggan KA Jarak Jauh yang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua (lengkap) atau ketiga (booster) tidak…

10 mins ago

Kate Spade Diskon 50% pakai BCA 25-29 Mei 2022

Kate Spade memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian berbagai produk menggunakan BCA. Kamu bisa…

20 mins ago

70% Kargo Pesawat Libur Lebaran Didominasi oleh …

Volume angkutan kargo pada periode angkutan lebaran selama 22 hari (22 April - 13 Mei…

20 hours ago

Happy Fresh Diskon Rp55.000 pakai BCA

Happy Fresh memiliki promo yang memberikan diskon untuk transaksi menggunakan kartu kredit BCA. Kamu bisa…

20 hours ago

Syarat Terbaru Protokol Kesehatan Perjalanan Luar Negeri

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 19 Tahun 2022 tentang Protokol…

20 hours ago

Top Up Diamond MLBB Diskon Rp10.000 pakai DANA

Dompet digital DANA memiliki promo yang memberikan diskon untuk transaksi top up Diamond MLBB di…

21 hours ago