News

Hong Kong Tutup Bandara Karena COVID-19

Share

Untuk menangani wabah virus corona (COVID-19), Pemerintah Hong Kong telah menutup bandara untuk semua warga Non-Hong Kong dari Luar Negeri, dan semua layanan transit atau transfer ditangguhkan.

Menanggapi situasi terkini COVID-19, pemerintah Hong Kong melakukan langkah-langkah yang akan berlaku mulai pukul 00.00 pada 25 Maret 2020, untuk sementara 14 hari hingga 2359 jam pada 7 April 2020:

1. Semua penduduk non-Hong Kong yang datang dari negara / wilayah luar negeri dengan pesawat terbang akan ditolak masuk ke Hong Kong.

2. Semua penduduk non-Hong Kong yang datang dari Cina Daratan, Makau dan Taiwan akan dikenakan karantina wajib 14 hari setelah memasuki Hong Kong, tetapi izin masuk akan ditolak jika ada warga non-Hong Kong yang pernah berkunjung ke negara di luar negeri atau wilayah dalam 14 hari sebelum kedatangan di Hong Kong.

3. Semua layanan transit atau transfer, termasuk transit atau transfer udara, transportasi darat lintas batas dan transfer lintas batas, ditangguhkan untuk semua penumpang di Bandara Internasional Hong Kong.

Untuk itu, warga harus mengikuti prosedur karantina seperti yang diinstruksikan oleh petugas perbatasan Departemen Kesehatan.

Siapa pun yang memberikan informasi palsu atau tidak mematuhi persyaratan karantina, termasuk orang yang melakukan pelanggaran.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Martabak Pacenongan Diskon 40% di Airasia Food

Turut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Martabak Pecenongan 78 memiliki promo SUPER Merdeka di airasia food.…

55 mins ago

Kemitraan DHL Express & Singapore Airlines Gunakan Boeing 777

DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia, menyambut kedatangan pesawat kargo Boeing 777…

1 hour ago

Hotel Archipelago Diskon 35% di Hari Kemerdekaan

Archipelago memiliki promo yang memberikan diskon dengan reservasi online di hotel-hotel terpilih pada Hari Kemerdekaan…

1 hour ago

A380 Emirates akan Kembali ke Langit Perth Mulai 1 Desember

Mulai 1 Desember, Emirates akan memperkenalkan kembali A380 andalannya ke Perth, sebagai bagian dari peningkatan…

2 hours ago

Emirates & AEGEAN Mengumumkan Kemitraan Codeshare

Emirates mengaktifkan kemitraan codeshare baru hari ini dengan AEGEAN. Hal ini memungkinkan pelanggannya memperoleh manfaat…

1 day ago

Nabilah & Haruka ex-JKT48 Reuni, Nostalgia Masa-masa Jadi Idol

Nabilah & Haruka ex-JKT48 reuni, nostalgia masa-masa jadi idol? Wah, seperti apa ya keseruannya? Pada…

1 day ago