Credit Cards

Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite

Share

CIMB Niaga Visa Infinite adalah kartu kredit top tier keluaran CIMB Niaga. Kartu ini mempunyai earning rate yang sangat menarik. Earning rates ini yang menyebabkan kartu ini sangat cocok untuk mengumpulkan airlines miles.

CIMB Niaga Visa Infinite berpartner dengan Singapore Airlines, Garuda Indonesia, dan Cathay Pacific. Bagi kalian yang tidak mengumpulkan KrisFlyer Miles, dapat mencovert poin Xtra kalian ke GarudaMiles dan Asia Miles, walaupun conversion ratenya tidak sebaik kalau kalian menconvert poin Xtra kalian ke KrisFlyer Miles.

Conversion rate CIMB Niaga Visa Infinite adalah 3 Poin Xtra = 1 Krisflyer Miles dan 6 Poin Xtra = 1 Asia Miles/GarudaMiles. Berdasarkan conversion rate ini, maka akan lebih menguntungkan meconvert Poin Xtra ke KrisFlyer Miles dibandingkan dengan ke Asia Miles atau GarudaMiles. Untuk GarudaMile dan Asia Miles dapat dikumpulkan dengan menggunakan kartu kredit lain.

Earning rate CIMB Niaga Visa Infinite adalah Rp. 5.000 = 3 Poin Xtra. Earning rate ini berlaku untuk transaksi dalam dan luar negeri. Hanya saja, transaksi di luar negeri akan membantu para pemegang kartu kredit ini untuk memperoleh spending reward dengan lebih cepat.

Spending reward adalah reward yang diberikan kepada para pemegang kartu kredit setelah memenuhi minimum spending requirement. Contoh, bagi para pemegang kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite akan mendapatkan tiket PP ke Singapore, jika berhasil melakukan spending Rp. 40.000.000 (dalam rupiah) atau Rp. 15.000.000 (dalam mata uang asing) dalam 1 billing statement. Poin yang terkumpul selama billing statement tersebut dapat ditukarkan tiket PP ke Singapura.

Selain beberapa benefits yang sudah disebutkan di atas, masih ada beberapa hal lainnya yang ditawarkan oleh kartu kredit ini, seperti

  • Airport Perks
    Para pemegang kartu kredit ini akan dapat mengakses domestic airport lounge di Indonesia. Beberapa domestic airport lounge yang dapat diakses, bisa dilihat di sini.
  • Cashback saat travel fair
    CIMB Niaga Visa Infinite bekerja sama dengan Cathay Pacific, memberikan fasilitas cicilan 0% dan cashback sampai Rp. 2.000.000 di event Cathay Pacific Travel Fair. Ada teman PointsGeek yang berhasil mendapatkan tiket PP ke Tokyo Rp. 3.5000.000 dengan membayar menggunakan kartu kredit ini.

Memang kartu kredit ini tidak menawarkan benefits yang terlalu banyak atau secara berlebihan. Lebih menitik beratkan pada earning dan conversion rate. Menurut PointsGeek, kartu kredit ini adalah salah satu kartu kredit yang sangat layak untuk dimiliki, apa lagi bagi kalian yang ingin mengumpulkan KrisFlyer Miles.

Sayangnya kartu ini adalah kartu kredit top tier mengingat credit limitnya yang cukup besar, yaitu Rp. 50.000.000. Kartu kredit ini kurang cocok bagi yang masih berpenghasilan rendah dan belum memiliki credit history yang baik. Untuk orang-orang seperti ini bisa mencoba mengapply kartu kredit pemula yang lebih mudah didapat, seperti Maybank Visa Platinum sambil membangun kredibilitas kalian.

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bandara Halim Perdanakusuma Ditutup Mulai 26 Jan 2022

Halim Perdanakusuma (Bandara Halim), Jakarta akan direvitalisasi mulai Rabu 26 Januari 2022. Hal ini dilakukan…

6 hours ago

Dennis Adishwarsa Jelasin Apa Itu NFT & Metaverse?

Apa Itu NFT & Metaverse? Gimana Cara Bikin NFT? Dennis Adishwarsa Jelasin Caranya. Episode terbaru…

6 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini ‘Jan 4’

Pada minggu keempat awal tahun ini, Pointsgeek memberikan informasi tentang artikel yang bisa jadi referensi…

8 hours ago

Promo PUBG Mobile 50% di UniPin dan Codashop pakai GoPay

Dompet digital GoPay memiliki promo yang memberikan cashback untuk transaksi top up PUBG Mobile di…

17 hours ago

Kapasitas Pesawat Grup Qantas Dikurangi Feb-Mar 2022?

Grup Qantas telah meninjau pengaturan kapasitas domestiknya berdasarkan keputusan Pemerintah Australia Barat untuk menunda pembukaan…

18 hours ago

Young Lex Bahas Gemini Banyak Kasus. Pak Harto Ikut Disebut

Young Lex Bahas Gemini Banyak Kasus. Pak Jokowi Pak Harto Ikut Disebut. Wah ada apa…

21 hours ago