Credit Cards

Kartu Kredit Citi PremierMiles

Share

Kartu kredit Citi PremierMiles adalah salah satu kartu kredit top tier dari Citibank Indonesia yang ditujukan  untuk para penggemar traveling. Kelebihan Citi PremierMiles adalah earning points yang cukup baik dan juga konvertibilitas yang sangat baik.

Kenapa Points Geek bisa mengatakan kalau konvertibilitas dari Citi PremierMiles sangat baik? Karena Citi PremierMiles menjalin kerjasama dengan banyak airlines dan hotel untuk menjadi transfer partners mereka. Beberapa airlines dan hotel yang sudah bekerja sama dengan Citi PremierMiles adalah

  • Singapore Airlines
  • Cathay Pacific
  • British Airways
  • Malaysia Airlines
  • EVA Air
  • Air France
  • KLM
  • Qantas
  • Qatar Airways
  • Thai Airways
  • IHG

Sampai saat artikel ini ditulis, dapat dikatakan bahwa Citi PremierMiles memiliki konvertibilitas yang terbaik dibandingkan dengan kartu kredit top tier lainnya. Konvertibilitas ini akan memberikan lebih banyak kebebasan bagi kalian yang akan meredeem tiket pesawat untuk liburan. Conversion rate yang ditawarkan oleh kartu ini juga sangat baik, 1 Citi Miles = 1 airlines miles

Untuk mengumpulkan Citi Miles, para pemegang kartu harus bertransaksi. Earning rates Citi PremierMiles adalah

  • Pengeluaran di dalam negeri: Rp. 8.750/1 Citi Miles
  • Pengeluaran di luar negeri: Rp. 5.000/1 Citi Miles (khusus untuk transaksi di hotel, restaurant, airlines, department stores, dan butik)

Dengan memperhitungkan earning dan conversion ratesnya, maka dapat dikatakan bahwa para pemegang kartu kredit ini akan dapat mendapatkan airlines miles seharga Rp. 8.750. Harga yang cukup murah untuk kartu kredit Indonesia.

Selain kedua fitur utama tersebut, masih ada beberapa benefits lainnya yang ditawarkan oleh Citi Premier Miles, seperti

  • Welcome Bonus
    Citibank Indonesia memberikan welcome bonus kepada para pemegang kartu kredit ini sebesar 35.000 Citi Miles. Welcome bonus ini akan dapat kamu peroleh jika kamu dapat melakukan transaksi sebesar Rp. 50.000.000 dalam periode 3 bulan setelah kartu kredit disetujui.
  • Airport Perks
    Para pemegang kartu kredit Citi PremierMiles akan dapat mendapatkan akses gratis untuk dua orang ke airport lounge yang bekerja sama dengan Priority Pass.
  • Annual Fee
    Citibank Indonesia mengenakan annual fee sebesar Rp. 1.000.000 bagi para pemegang kartu kredit ini. Untungnya annual fee ini dapat diwaive jika pemegang kartu dapat memenuhi minimum spending yang diberlakukan.

Pada kesimpulannya, kartu kredit Citi PremierMiles adalah kartu yang sangat serba guna. Cocok untuk mengumpulkan miles karena earning ratesnya termasuk yang paling baik, apalagi bagi kalian yang sering berpergian ke luar negeri. Konvertibilitas yang baik juga memberikan banyak kebebasan pada saat kamu akan meredeem tiket pesawat atau kamar hotel untuk liburan kamu.

Berdasarkan kedua hal tersebut, Points Geek merekomendasikan kamu untuk mengumpulkan poin dengan menggunakan kartu kredit ini. Kalau kamu belum bisa mendapatkan kartu kredit ini, mungkin bisa mulai dari kartu kredit pemula atau mid tier lainnya.

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

View Comments

  • Saya pemegang kartu kredit ini dan untuk fasilitas berupa makanan/minuman gratis di airport sepertinya sudah tidak ada lagi sejak tahun 2019 lalu. Hanya tersisa fasilitas berupa gratis keanggotaan Priority Pass.

    • Hi Martinus,
      Terima kasih sudah meninggalkan komentar di artikel kami. Untuk menjawab pertanyaan kamu, thank you ya sudah ngasih tahu. Nanti akan kita update artikelnya.

      Regards,
      Points Geek

Recent Posts

Tukar Poin Xtra CIMB Niaga Jadi MAPCLUB Poin s/d 31 Agu 2021

Bank CIMB Niaga memiliki penukaran Poin Xtra jadi MAPCLUB Poin yang bisa membuat kamu belanja…

2 hours ago

Golden Circle Shangri-La Kasih Dobel Award Points s/d 31 Agu 2021

Shangri-La Hotel memiliki program loyalitas Golden Circle 'GC' yang memberikan Award Points untuk kamu menginap…

3 hours ago

Promo Kemerdekaan GoMart Gratis Ongkir 1-31 Agustus 2021

Salah satu fitur yang ada di Gojek memberikan gratis ongkos kirim 'ongkir' untuk kamu yang…

3 hours ago

Diskon 10% Prepaid Excess Bagasi Garuda Indonesia

Garuda Indonesia memiliki promo yang memberikan diskon untuk Prepaid Excess bagasi dengan membeli lebih awal.…

1 day ago

Pizza & Cookie Anti Ribet ala Patricia Panigoro

Pada episode 4 TS Momma Patz, Patricia Panigoro akan berbagi salah satu resep favoritenya dan…

1 day ago

Kereta Bandara Jakarta dan Medan Setop 1-31 Agustus 2021

Dalam mendukung pemerintah mengurangi penyebaran COVID-19, Kereta Bandara menghentikan operasional kembali mulai 1 Agustus 2021.…

1 day ago