Categories: AppsHeadline

Keuntungan Menggunakan Aplikasi KAI Access

Share

KAI Access adalah aplikasi resmi penjualan tiket Kereta Api dari Kereta Api Indonesia.

Aplikasi ini menyediakan layanan penjualan tiket Kereta Api, dan juga memiliki berbagai fitur tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan para pelanggan KAI.

“KAI Access memiliki berbagai benefit yang sangat berguna bagi pelanggan setia KAI di antaranya lebih murah, lebih mudah, adanya layanan khusus Premium Member, serta selalu ada inovasi terbaru,” ujar Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah.

Dadan mengatakan, pemesanan tiket kereta api menggunakan KAI Access lebih murah dibandingkan aplikasi lainnya dimana calon pelanggan tidak akan dikenakan biaya tambahan saat akan membeli tiket kereta api.

Pembayaran Tiket Kereta

Untuk memudahkan pembayaran tiket yang dipesan di KAI Access, KAI menyediakan berbagai chanel pembayaran mulai dari LinkAja, direct debit, QRIS, dan berbagai metode pembayaran lainnya.

“Dengan beragam alternatif tersebut, calon pelanggan bisa langsung memesan dan membayar tiket tanpa perlu berpindah aplikasi,” ujar Dadan.

KAI Access dikembangkan untuk semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan transaksi.

Melalui KAI Access, pelanggan yang hendak mengubah jadwal atau membatalkan tiket, tidak perlu lagi repot datang ke stasiun.

Selain itu, pelayanan tiket dengan Tarif Reduksi juga dapat dilakukan via aplikasi KAI Access setelah akunnya terdaftar.

e-boarding pass

Kemudahan lainnya dalam menggunakan KAI Access dapat pelanggan nikmati dengan adanya fitur e-boarding pass.

Dengan adanya fitur ini, pelanggan tak perlu lagi mencetak boarding pass. Cukup print e-boarding pass pada aplikasi, dan scan QR Code yang muncul pada scanner yang tersedia di meja petugas boarding.

“Fitur e-boarding pass tersebut sesuai dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dimana hal tersebut akan mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan petugas,” ujar Dadan.

Premium Member

Benefit lainnya dari KAI Access adalah adanya layanan khusus Premium Member.

Dengan mendaftar menjadi Premium Member, maka setiap transaksi pemesanan tiket KA Jarak Jauh komersial (diluar KA PSO & Lokal) akan mendapat Railpoint.

Railpoint tersebut dapat ditukarkan dengan tiket KA komersial (tidak termasuk KA Priority/Luxury & reduksi) dengan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.

“Untuk menjadi Premium Member, pelanggan diharuskan terlebih dahulu melakukan registrasi di aplikasi KAI Access lalu melakukan upgrade Member Basic-nya dengan cara melengkapi data-data yang dibutuhkan,” terang Dadan.

Untuk mengikuti kebutuhan pelanggan, selalu ada inovasi baru di KAI Access.

Di akhir 2020 lalu, KAI telah bekerja sama dengan Bluebird salah satunya untuk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh.

Saat memesan tiket di KAI Access, pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird.

Fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi pelanggan untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya.

Genose C19

Yang terbaru, KAI menghadirkan fitur pemesanan layanan pemeriksaan GeNose C19 di KAI Access mulai Maret 2021 lalu.

Saat ini fitur tersebut telah tersedia bagi pelanggan keberangkatan dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen.

KAI secara bertahap akan terus menambah layanan ini untuk keberangkatan di stasiun-stasiun lainnya.

Selain tiket KA Jarak Jauh, lewat KAI Access pula pelanggan dapat memesan tiket KA Lokal, KA Bandara Soekarno-Hatta dan Kualanamu, serta beragam layanan Lokomart seperti makan/minum di kereta, Loko Cafe, dan lainnya.

“Kami berkomitmen untuk terus mengembangkan aplikasi KAI Access sebagai wujud inovasi berbasis digital.”

“Dengan menyediakan sistem transportasi yang aman dan efisien, demi memenuhi kebutuhan pelanggan,” tutup Dadan.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Indahnya Wisata Adian Nalambok Toba Sumatra Utara

Menparekraf Sandiaga Uno Meresmikan destinasi wisata Adian Nalambok di kawasan Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara. Tempat wisata ini diharapkan dapat…

9 hours ago

Tukar 5.000 Poin MyPertamina Jadi Voucher Hop Hop Rp20.000

MyPertamina memiliki penukaran poin untuk menjadi voucher minuman dari Hop Hop yang berlaku hingga Juli 2021. Kamu bisa mendapatkan voucher…

10 hours ago

Edric Tjandra Pisah Ranjang Gara-gara Luna Maya

TS Talks episode terbaru dihadiri oleh seorang pria yang dikenal sebagai komedian dan pernah tampil di acara komedi salah satu…

10 hours ago

Top Spender Corporate Member Citilink Dapat Gratis Tiket Kemana Saja

Citilink memiliki program "Citilink Juniverse" yang memberikan keuntungan untuk top spender corporate member pada bulan Juni 2021. Kamu sebagai corporate…

1 day ago

Cathay Pacific Dapat Perpanjangan Pinjaman 14 Triliun?

Cathay Pacific menyambut baik kesepakatan Pemerintah Hong Kong SAR untuk memperpanjang periode penarikan fasilitas pinjaman HK$7,8 miliar atau sekitar Rp14…

1 day ago

Diskon 50% untuk Semua Restoran di Traveloka Eats 11-16 Juni 2021

Traveloka memiliki promo yang memberikan diskon untuk makan di semua restoran Traveloka Eats. Kamu bisa mendapatkan diskon 50% sampai dengan…

1 day ago