Categories: Shop & Dine

Starbucks Card Bikin Ngopi di Coffee Shop Jadi Lebih Menguntungkan!

Share

Bermula dari Amerika Serikat, kedai kopi Starbucks kini menjadi salah satu brand internasional yang punya banyak pelanggan setia. Dengan cita rasa kopi berkualitas dan desain kafe yang nyaman, setiap pembeli jadi betah untuk nongkrong berlama-lama. Apalagi dengan adanya inovasi Starbucks Card, rasanya semakin mudah untuk mendapatkan berbagai promo, entah itu potongan harga atau pengumpulan poin.

Penasaran ada program menarik apa aja di Starbucks Card itu? Cari tahu dulu jawabannya dengan informasi berikut ini!

Cara mendapatkan Starbucks Card

Via – DK

Berbeda dari loyalty card yang perlu pembelanjaan minimal atau biaya administrasi, Starbucks Card nggak butuh syarat yang ribet. Untuk memilikinya, kamu hanya perlu top-up sebesar 100 ribu sebagai saldo minimal. Pilih desain kartu yang kamu mau, lalu masuk ke situs web Starbucks Card untuk melakukan aktivasi kartu.

Setelah aktif, kamu langsung bisa menggunakan saldo awal tadi untuk pembelian apapun, dari makanan, minuman, hingga tumbler. Apabila saldo di Starbucks Card habis, kamu bisa melakukan top-up lagi dengan kelipatan 100 ribu. Untuk pengecekan saldo bisa kamu lakukan langsung secara online ataupun pergi ke gerai terdekat untuk meminta informasi saldo terkini.

Keuntungan punya Starbucks Card

Via – Primer

Keuntungan memiliki Starbucks Card itu banyak banget. Yang paling istimewa adalah, kamu akan mendapatkan produk gratis dengan menukarkan stars! Setiap pembelian minuman (bukan kemasan botol), makanan (di atas 25 ribu), whole bean kemasan, atau VIA Ready Brew pack dengan Starbucks Card, kamu akan mendapatkan 1 star. Setelah jumlahnya cukup, stars yang sudah kamu kumpulkan bisa ditukarkan dengan produk Starbucks gratis.

Misalnya saja, 10 stars bisa ditukarkan dengan satu makanan atau satu minuman ukuran Grande. Kemudian, setiap 5 stars yang terkumpul dari pembelian VIA Ready Brew atau whole bean bisa kamu tukarkan dengan 1 pak VIA Ready Brew atau 1 bungkus Whole Bean 250g.

Via – H2save

Selain penawaran redeem stars, Starbucks Card punya promo istimewa lainnya. Setiap tanggal 15 di bulan apapun, kamu bisa membeli minuman dengan diskon 50 persen hanya dengan membeli minimal 1 makanan. Kamu juga bisa mendapatkan 1 minuman gratis untuk setiap pembelian tumbler dan jadi orang pertama yang bisa membeli produk edisi spesial dari Starbucks.

Yang nggak kalah penting, kamu bakalan dapat minuman gratis di hari ulang tahunmu. Tinggal bilang ke barista Starbucks terdekat kalau ini ulang tahunmu dan lakukan pembelian 1 makanan apa pun!

Gimana kalau Starbucks Card tertinggal atau hilang?

Via – Eater Miami

Mau ngopi tapi Starbucks Card-mu tertinggal? Jangan panik dulu! Kamu bisa langsung download Starbucks ID di smartphone-mu dan login dengan email dan password yang terdaftar. Aplikasi ini fungsinya sama dengan Starbucks Card kok, bisa jadi metode pembayaran ataupun untuk mengumpulkan stars.

Lalu, gimana kalau kartunya hilang? Apalagi kalau saldonya banyak! Kalau kartumu hilang, Starbucks akan mengganti kartumu dengan nominal saldo yang sama. Akan tetapi, jumlah stars yang ada di kartumu tidak bisa dipindahkan, hanya saldonya saja.


Nah, itu dia informasi yang wajib kamu tahu soal Starbucks Card. Gimana? Serba untung, kan? Dengan Starbucks Card, ngopi gratis dan bayar minuman setengah harga jadi serba mungkin. Jangan lupa ikuti Starbucks di media sosialmu atau add line Starbucks di sini untuk tahu promo terbaru dari Starbucks Card, ya!

Yuk, cek berbagai artikel seru terkait loyalty program hanya di website PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

View Comments

  • Hello,kak kok aku mau sigin member starbucks kok ga bisa2 yaa email dan pasword nya padahal sudah benar tolong dibantu

  • kartu starbuck saya baru habis masanya tepat 1 hari ketika saya mau melakukan pembelian tumbler.. bagaimana cara menghidupkan kartu yang sudah habis waktu padahal point saya disana sdh banyak sekali dan saya belum melakukan radeem sama sekali

    • Hi Dina,
      Terima kasih sudah meninggalkan komen di artikel kami. Untuk menjawab pertanyaan kamu, waktu kamu lagi ke Starbucks, bisa minta tolong sama cashiernya apakah kartunya bisa direactivate atau nggak.

      Regards,
      Loyal Hackers

  • Apakah diberikan star jika transaksi menggunakan tunai, bukan saldo card?
    Caranya bagaimana?

    • Hi Itti,
      Thank you for reaching out to us. In reply to your comment, it is not true. We use our Starbucks Card balance all the time and get the stars. :) Hope this helps. Thank you.

      Regards,
      Loyal Hackers

  • Kartu hilang keterangan reload di app udh di aktifkn inactive keterngn apa saldonya bisa buat beli di gerai starbuck dengn ngasih tunjuk saldonylewat hp

    • Hi Tiana,
      Thank you for your question. In reply to your question, yes you can do that. Just ask Starbucks' cashier directly and they will help you out :). Hope this helps.

      Regards,
      Loyal Hackers

    • Hi Adelin,
      Thank you for reaching out to us. In reply to your comment, maybe you can try to click the forget password button. If this doesn't work, please go to Starbucks and ask the barista there, or please send their customer service an email.

      Regards,
      Loyal Hackers

  • Saya tidak mengerti cara top up di aplikasi, tidak ada penjelasan yg jelas, bagaimana caranya. Tolong Jawab dengan bahasa Indonesia ya

    • Hi Grace,
      Terima kasih sudah meninggalkan komen di website kami. Cara top upny gampang banget,
      1. Pilih kartu starbucks yang kamu mau top up,
      2. Masukin jumlah yang mau kamu masukin ke kartu Starbucks tersebut,
      3. Register kamu punya kartu kredit/debit,
      4. Klik top up, ud d, selesai.

      Cheers, semoga infony bermanfaat ya.
      Tertanda,
      Loyal Hackers

    • Hi Olivia,
      Thank you for reaching out to us. You can try to change it by going to the Starbucks rewards website or ask the cashier in Starbucks' outlet.

      Regards,
      Loyal Hackers

    • Hi Putri,
      Thank you for reaching out to us. You can top up your Starbucks card through the apps. Make sure you have an account in the apps, link the Starbucks card, link your credit card. Then voila, you can top up your card anytime anywhere.

      Regards,
      Loyal Hackers

Recent Posts

Posting Foto di Medsos Dapat 5.000 Enrich Miles

Malaysia Airlines mempunyai program posting foto di media sosial 'medsos' yang bisa membuat kamu mendapatkan Enrich Miles melalui Instagram. Kamu…

8 hours ago

Diskon Tiket Rp400.000 di Festival Akhir Bulan Citilink

Citilink memiliki promo Festival Akhir Bulan yang memberikan diskon tiket pesawat, Green Zone serta potongan harga menggunakan bank yang bekerja…

8 hours ago

Diskon Rp300.000 di Mister Aladin Pakai Digibank

Mister Aladin memiliki promo 'Happy Payday' yang bisa memberikan kamu diskon untuk tiket pesawat dan hotel menggunakan kartu digibank. Kamu…

1 day ago

MeliáRewards ‘Black Friday’ Bonus 3.000 Poin s/d 29 Nov

Melia Hotel memiliki promo 'Black Friday' yang memberikan bonus poin MeliáRewards dan diskon untuk setiap pemesanan hotel. Kamu bisa mendapatkan…

1 day ago

Emirates Buka Kembali Lounge di Seluruh Dunia

Emirates membuka kembali lounge atau ruang tunggu di seluruh dunia yang dimulai dengan lounge Emirates di Bandara Internasional Kairo. Dalam…

1 day ago

Qatar Pangkas 49% Qmiles untuk Award Flight

Qatar Airways Privilege Club telah memangkas jumlah Qmiles yang diperlukan untuk memesan Award Flight atau penerbangan penghargaan hingga 49%. Pemangkasan…

2 days ago