Categories: HeadlineLeisure

Konser Music Matters untuk Dunia 4-6 Desember 2020

Share

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan konser “Music Matters from Wonderful Indonesia”.

Konser ini dilakukan sebagai media untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Indonesia ke khalayak internasional.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparerkraf, Rizki Handayani, mengatakan:

“Konser akan dilaksanakan pada 4-6 Desember 2020 di tiga destinasi super prioritas (DSP) yang ada di Indonesia yaitu Candi Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara, dan Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.”

“Konser juga menggabungkan promosi destinasi super prioritas yang ada di Indonesia dan talenta-talenta yang dimiliki Indonesia yang kemudian dikolaborasikan dengan musisi internasional.”

Acara ini dilaksanakan oleh Kemenparekraf berkolaborasi dengan PK Entertainment dan BRANDED.

Upaya ini juga diharapkan dapat membangkitkan kembali semangat para pelaku pariwisata dan industri kreatif terutama yang bergerak di subsektor musik dan seni pertunjukan.

Mengingat saat ini terjadi penurunan kinerja sektor pariwisata dan industri kreatif Tanah Air akibat pandemi COVID-19.

“Acara ini akan menjadi trigger untuk seni pertunjukan lainnya di era kenormalan baru. Selain itu, konser ini membuktikan kreativitas dan inovasi pelaku industri di bidang pertunjukan dalam menciptakan peluang di tengah pandemi,” katanya.

Konser ini akan menjadi bukti bagi publik mancanegara bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia tengah kembali bangkit pascapandemi COVID-19.

“Konser ini juga memuat teaser potensi wisata yang ada di Indonesia untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara di masa yang akan datang,” ungkap Rizki.

Sementara itu, Direktur PK Entertainment, Harry Sudarma, menuturkan penonton dapat menyaksikan konser secara gratis.

“Konser akan disiarkan dan dapat ditonton secara gratis melalui kanal YouTube Kemenparekraf dan Branded serta Facebook Live dari laman @MusicMatters2ME mulai pukul 19.00 WIB,” ujar Harry.

Konser Music Matters akan dimeriahkan oleh berbagai musisi kenamaan Tanah Air di antaranya:
  • Danilla Riyadi,
  • Andmesh Kamaleng,
  • Isyana Sarasvati,
  • Grup musik Weird Genius, dan
  • PADI Reborn.

Beberapa musisi internasional juga turut memeriahkan konser ini, yaitu Kurt Hugo Schneider, Ni/Co, Jules Aurora, dan Sam Tsui.

Dalam kesempatan tersebut, penyanyi Danilla Riyadi mengungkapkan hal ini menjadi suatu pengalaman yang baru bagi dirinya dan para penampil.

“Kami biasanya tampil secara virtual di dalam studio, tapi saat ini kita konser secara virtual tapi dengan latar belakang pemandangan Indonesia yang indah.”

“Ini merupakan hal yang baru dan luar biasa bagi kami para musisi,” ungkap Danilla.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Mandalika Layak Jadi Venue Wisata Olahraga Dunia

Menparekraf Sandiaga Uno memastikan Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang menjadi salah satu dari 5 Destinasi Super Prioritas (DSP)…

2 hours ago

Masa Berlaku MAPCLUB Poin Diperpanjang s/d 31 Mar 2021

MAPCLUB memberikan kemudahan untuk para anggotanya dengan memperpanjang expired atau masa berlaku poin. Kamu sebagai anggota masih bisa menggunakan MAPCLUB…

3 hours ago

Ubah Jadwal Garuda Indonesia Tanpa Biaya Tambahan

Garuda Indonesia memiliki kemudahan di masa pandemi ini untuk penumpang internasional dengan mengubah jadwal tiket tanpa biaya tambahan. Kamu bebas…

3 hours ago

16 Tempat Rapid Test Antigen COVID-19 Lion Air

Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air) memberikan kemudahan layanan Rapid Test Antigen Covid-19 di berbagai daerah di…

1 day ago

4 Coffee Shop Favorit Pecinta Sepeda

Berkeliling kota sambil mengayuh sepeda, kini menjadi kegiatan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Setelah gowes dan bakar kalori, pecinta…

1 day ago

Syarat Naik AirAsia Rute Domestik s/d 25 Jan 2021

Di masa pandemi ini, AirAsia tetap mengikuti syarat dari pemerintah dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman ke berbagai rute…

2 days ago