Leisure

Liburan Tahun Baru Di Tujuh Destinasi Pilihan

Share

Saat memilih destinasi liburan tahun baru, hal terpenting yang harus kamu pertimbangkan adalah perayaan malam tahun baru atau new year’s eve di lokasi tersebut. Jangan lewatkan malam pergantian tahun tanpa hal yang berkesan di lokasi liburan.

Pastikan kamu mendatangi spot paling seru buat menikmati malam pergantian tahun! Ini dia, 7 pilihan destinasi liburan tahun baru paling seru yang bisa kamu pilih!

BACA: Travel ke Bali dengan Hotel Points dan Airlines Miles
BACA: Daftar Airlines di Terminal Bandara Soekarno Hatta Terbaru

Korea

Korea merupakan salah satu negara pilihan terbaik untuk liburan tahun baru di wilayah Asia. Di sini kamu bisa menikmati musim dingin dan bermain salju.

Momen perayaan malam tahun baru yang bisa kamu kunjungi adalah Bosingkak Bell Pavion, di sini malam tahun baru dirayakan secara tradisional dengan membunyikan bel.

Nggak hanya itu, di momen tahun baru juga ada berbagai festival seru, seperti menangkap ikan di air es Hwacheon Sancheneo atau Taebak Mountain Snow Festival.

Singapore

Untuk destinasi liburan tahun baru jarak dekat, kamu bisa pilih Marina Bay di Singapore yang selalu punya perayaan malam tahun baru yang meriah.

Di sini, kamu bisa menikmati pertunjukan musik dan kembang api yang meriah di malam tahun baru. Kamu juga bisa mengunjungi Sentosa untuk menghadiri Siloso Beach Party yang punya suguhan musik elektronik, kolam renang busa terbesar di Asia, dan juga pesta kembang api.

New York

Perayaan malam tahun baru paling terkenal ada di kota ini. Di New York Time Square, kamu bisa menikmati konser musik dan atraksi Ball Drop yang sangat terkenal di malam tahun baru.

Ball Drop adalah atraksi yang akan menurunkan bola seberat 5.400 kg dari puncak gedung Times Square selama 60 detik untuk menandai momen pergantian tahun. Atau, kamu juga bisa naik kapal di New York Harbor untuk menikmati pemandangan langit malam New York yang dihiasi kembang api.

London

Di London, kamu bisa menikmati momen pergantian tahun dengan pesta kembang api selama 10 menit di sekitar bangunan ikonik Big Ben, di tepian sungai Thames, atau dari London Eye Ferris Wheel.

Setelah pesta kembang api juga ada after-party berupa parade kostum, marching band dan iring-iringan kuda Ratu Elizabeth II di jalanan pusat kota London.

Jepang

Destinasi liburan tahun baru lainnya yang bisa kamu coba adalah Jepang. Kamu bisa mencoba pengalaman menghabiskan malam tahun baru di Kyoto dengan membeli omikuji (kertas ramalan) atau membeli taiyaki (pancake berbentuk ikan dengan isian green tea, coklat, atau kacang merah).

Selain itu, di Jepang juga ada perayaan di kuil Yasaka dan Chion-in. Di kuil ini, akan dibunyikan raksasa seberat 70 ton (Joya no Kane) sebanyak 108 kali sebagai penanda pergantian tahun.

Sydney

Pusat perayaan malam tahun baru juga bisa kamu nikmati di Sydney Opera House. Di sini malam tahun baru dirayakan dengan pesta kembang api yang super meriah! Bahkan Leonardo Di Caprio dan Paris Hilton pernah memilih tempat ini untuk menikmati malam pergantian tahun, lho!

Hong Kong

Di Hong Kong, kamu juga bisa menikmati malam pergantian tahun dengan perayaan yang mirip dengan di Time Square New York, yaitu penurunan replika Ball Drop dari atas gedung Time Square Hong Kong. Kamu bisa mengunjungi Victoria Harbour atau Avenue of Stars di Tsim Tsa Shui untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari atraksi ini.

Yuk, baca-baca artikel lainnya di PointsGeek untuk temukan berbagai info mengenai loyalty program, promo perjalanan dan promo lifestyle lainnya biar liburan makin hemat!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Hidangan Khas Imlek di Hotel Archipelago International

Archipelago International memiliki hidangan khas dalam rangka untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Sambut Tahun Macan…

9 hours ago

Angkasa Pura Hotel Buka Wisata Kedirgantaraan?

Angkasa Pura Airports terus mendorong perluasan bisnis nonaeronautika untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan membuka wisata edukasi…

10 hours ago

Persiapan Batam & Bintan untuk Travel Bubble Dengan Singapura

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan siap mendukung pembukaan travel bubble antara Batam dan Bintan, dengan Singapura.…

10 hours ago

Air India Timbang Awak Kabin untuk Tingkatkan Citra

Air India sedang mempersiapkan diri untuk pengambilalihan Tata, dan sangat berusaha untuk menemukan kembali dirinya…

11 hours ago

Airbus Beluga Siap Jadi Pesawat Kargo Global

Airbus telah meluncurkan layanan kargo udara baru menggunakan armada BelugaST yang unik. Pesawat Beluga menawarkan…

12 hours ago

Imlek, Belanja Hemat Rp880.000 pakai Debit Digibank

DBS memiliki promo Tahun Baru Imlek yang bisa membuat belanja kamu hemat menggunakan kartu debit…

12 hours ago