Categories: AirlinesHeadline

Lion Air Resmikan Rute Baru Manado ke Timika

Share

Lion Air buka rute baru untuk penerbangan berjadwal penumpang domestik Manado – Timika – Manado.

Penerbangan perdana yang mulai dilayani setiap hari dengan frekuensi terbang satu kali atau tujuh kali seminggu, telah menempatkan Lion Air sebagai maskapai pertama dan satu-satunya saat ini yang melayani Sulawesi Utara ke Papua.

Bagi Lion Air, Timika menjadi kota tujuan domestik ke tujuh dari Manado setelah Balikpapan, Denpasar-Bali, Jakarta–Soekarno-Hatta, Makassar, Sorong dan Surabaya.

Manado dari Timika menempatkan sebagai kota tujuan pertama berjadwal Lion Air.

Lion Air mengoperasikan tipe pesawat Boeing 737-900ER, membawa 160 penumpang.

Penerbangan nomor JT-700 memiliki jadwal keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi, Manado (MDC) pukul 09.00 WITA dan mendarat di Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pukul 12.35 WIT.

Lion Air bernomor penerbangan JT-701 mengudara dari Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin pada 13.20 WIT dan tiba sesuai jadwal kedatangan di Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi pukul 14.45 WIB.

Terbang perdana dari Timika, Lion Air membawa 70 penumpang.

Harga Terbaik dan Koneksi Lebih Luas

Lion Air menawarkan harga tiket pesawat spesial untuk satu kali jalan rute Manado ke Timika mulai dari Rp 593.000.

Sebaliknya, Timika ke Manado yaitu mulai dari Rp 558.000 kepada setiap penumpang termasuk pebisnis dan wisatawan untuk menikmati perjalanan udara regular ini.

Penerbangan sekali jalan berdurasi kurang lebih 3 jam non-stop dari Manado – Timika dan Timika – Manado.

Penerbangan tanpa henti ini diharapkan dapat melengkapi pilihan jadwal penerbangan yang sudah berjalan dengan singgah (transit) di Makassar, Jakarta dan Jayapura.

Dengan demikian konektivitas Timika dan Manado serta daerah-daerah lainnya menjadi relatif singkat serta kemudahan bagi penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke kota-kota lain semakin banyak dan lebih luas lagi.

Melalui Bandar Udara Internasional Mozes Kilangin, penumpang dari Mando terhubung ke Langgur di Maluku Tenggara, Nabire, Sorong, Manokwari, Jayapura, Merauke, Wamena, Makassar dan kota tujuan lainnya.

Sedangkan penumpang dari Timika, melalui Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi bisa melanjutkan penerbangan ke Jakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Luwuk, Gorontalo, Miangas, Melonguane, Ternate, Palu, Balikpapan, Kendari serta destinasi yang lain.

Pembukaan rute Manado – Timika – Manado juga menjadi bagian upaya Lion Air dalam mendukung program pemerintah seiring menggeliatkan pariwisata dan pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia.

Rute baru Manado – Timika – Manado sebagai kelanjutan dari pengembangan bisnis Lion Air di pasar domestik.

BACA:

1. 5 Video Travel Secrets Terpopuler 2020

2. 5 Tren Wisata Populer di Instagram Pointsgeek 2020

3. 5 Artikel Terpopuler Pointsgeek 2020

4. 5 Postingan Terpopuler Instagram Pointsgeek 2020

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Diskon Tiket Garuda Indonesia HUT ke- 72 dari Berbagai Bank

Dalam rangka Hari Ulang Tahun 'HUT' yang ke-72, Garuda Indonesia memberikan diskon dari bank yang bekerja sama untuk tiket pesawat…

11 hours ago

Beli Poin Hilton Honors Bonus 100% s/d 5 Maret 2021

Hilton Honors memiliki promo yang memberikan anggotanya bonus untuk pembelian poin dengan maksimal 80.000 dalm satu tahun kalendar. Namun, poin…

12 hours ago

Tukar Miles di Spesial HUT Garuda Indonesia ke-72

Garuda Indonesia memiliki promo untuk menukarkan Miles jadi tiket, upgrade kelas penerbangan serta non tiket penerbangan pada HUT Garuda Indonesia…

18 hours ago

VIDEO Cara Mengurus Paspor Di Masa New Normal

Direktorat Jenderal Imigrasi menerapkan kebijakan dalam cara mengurus paspor di masa new normal. Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran Jenderal…

18 hours ago

Penarawan Spesial HUT Garuda Indonesia ke-72

Untuk merayakan Hari Ulang Tahun 'HUT' Garuda Indonesia ke-72, Garuda Indonesia memberikan beragam penawaran menarik hanya untuk pelanggan setia. Dapatkan…

18 hours ago

Airbus Tingkatkan Produksi Pesawat A320 di 2021

Airbus SE memperbarui perencanaan tarif produksinya untuk pesawat Keluarga A320 sebagai tanggapan terhadap lingkungan pasar. Tingkat produksi rata-rata baru untuk…

2 days ago