Airlines

Melihat Seragam Baru Japan Airlines Tahun 2020

Share

Japan Airlines (JAL) telah mengumumkan desain baru seragam perusahaan dan akan secara resmi diadopsi pada bulan April 2020.

Pada awal 2019 lalu, Japan Airlines meminta komentar dan pendapat kepada pelanggan serta penggemar tentang desain baru untuk seragam JAL. Berdasarkan tanggapan, perusahaan memberikan umpan balik kepada perancang dan meningkatkan fungsionalitas masing-masing seragam.

Perwakilan JAL Group dengan bangga akan mengenakan seragam baru dan menawarkan pelanggan dengan layanan berkualitas tinggi yang bertujuan untuk menjadi maskapai paling disukai dan dihargai di dunia.

Proses seleksi Seragam

  • Seragam dipilih oleh komite yang terdiri dari staf JAL yang saat ini bekerja menggunakan seragam, mempertimbangkan konsep dasar serta biaya.
  • Berdasarkan umpan balik yang diterima melalui survei publik, banyak komentar masuk dengan kata kunci ‘Stylish & Modern’. Selain itu, komentar mengenai lengan dan kemampuan menggunakan celana panjang untuk staf wanita diusulkan dan disetujui.

Seragam Flight Crew

Desain uniseks mirip dengan model saat ini, tetapi beberapa perubahan dimasukkan untuk meningkatkan gerakan.

Untuk pertama kalinya, seragam yang dirancang khusus untuk pilot wanita telah diperkenalkan. Jaket ini memiliki jenis kancing tunggal dan syal dapat digunakan untuk mengganti dasi. Syal adalah motif bangau origami dan juga dirancang oleh Yasutoshi Ezumi.

Seragam Cabin Crew

Creatif Director, Yasutoshi Ezumi, menciptakan desain berdasarkan pada dua konsep yang disebut Refined Hybrid Beauty dan Hybrid Modern Beauty.

Dengan menggunakan teknik hibrida yang menggabungkan berbagai bahan, seragam tersebut menyertakan logo perusahaan “Tsurumaru” dan warna perusahaan “merah” untuk menghasilkan seragam yang dirancang sangat fungsional.

Siluet seragam one piece berbentuk 3D mewakili kurva bangau dan juga mengadopsi lengan berbentuk balon, yang jarang terjadi di industri penerbangan. Berdasarkan komentar yang diterima dari pelanggan, perusahaan merancang gaya yang tidak mempengaruhi pekerjaan sehari-hari kru.

Syal dan celemek menampilkan gaya yang berbeda antara setiap maskapai JAL Group dan opsi untuk memakai celana panjang sekarang akan tersedia.

Seragam Ground Staff

Seragam mengekspresikan rasa keanggunan, seperti bangau, dan polanya dirancang dengan gerakan dalam pikiran. Mirip dengan awak kabin, logo perusahaan dan warna perusahaan yang digunakan.

Menggunakan Syal yang lebih panjang dan menampilkan bunga yang dirancang oleh Yasutoshi Ezumi dan lebih dari 20 warna digunakan untuk menghasilkan syal elegan. Dan, gaya gaun one piece baru modern dan fungsional.

Untuk staf lounge, jaket berwarna merah muda krem yang halus mewakili formalitas lounge. Dan untuk staf resepsionis, jaket berwarna krem mewakili daya tarik visual yang berkualitas tinggi.

Engineering Staff & Ground Handling Staff

Engineering Staff

Coverall dirancang oleh Descente Japan Ltd. Dengan memperlihatkan logo perusahaan, seragam ini mirip dengan pakaian olahraga dan merupakan perlengkapan kinerja yang sangat fungsional.

Mantel luar dirancang oleh mont-bell. Mantel fungsional ini, melindungi pemakainya dari kondisi cuaca buruk, seperti hujan lebat dan dalam kondisi badai salju. Warna gelap menggambarkan tekad untuk mencapai penerbangan yang aman.

Ground Handling Staff

Seragam dirancang oleh Descente Japan Ltd. dan mirip dengan seragam untuk staf teknik, perlengkapannya sangat fungsional. Ada versi berbeda yang sesuai dengan berbagai gaya kerja.

Selain itu, seragam kemeja polo diperkenalkan untuk kondisi panas yang hebat selama musim panas. Lapisan luar juga dirancang oleh mont-bell dan menampilkan warna merah yang energik.

Kariyushi (Traditional Wear in Okinawa)

Kariyushi, dikenakan selama musim panas di Okinawa, dirancang oleh Yasutoshi Ezumi. Lima bunga Okinawa, termasuk bunga Deigo, disusun dalam warna-warna cerah.

Desainnya menggambarkan Omotenashi (keramahtamahan) Okinawa dalam sifatnya yang ceria dan hangat serta memiliki nuansa modern. Pakaian Kariyushi yang sama diperkenalkan untuk seragam pilot pertama kalinya. Semua Kariyushis dibuat di Okinawa.

Mau tahu points-hacking lainnya, simak terus PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Garuda Indonesia September End Deal Diskon 30% s/d 3 Okt

Garuda Indonesia memiliki promo 'September End Deal' yang memberikan diskon untuk tiket. Kamu bisa mendapatkan…

5 mins ago

Citilink ‘Festival Akhir Bulan’ September 2021

Citilink memiliki promo 'Festival Akhir Bulan' yang memberikan diskon untuk tiket penerbangan. Kamu bisa mendapatkan…

15 hours ago

Rekomendasi Tempat Piknik yang Lagi Hits

Piknik bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan saat liburan, terutama buat kamu yang sudah jenuh…

18 hours ago

Boeing: China Butuh 8.700 Pesawat Baru Pada Tahun 2040

Boeing memperkirakan bahwa maskapai penerbangan China akan membutuhkan 8.700 pesawat baru pada tahun 2040, senilai…

19 hours ago

Ketika Herjunot Ali Ketemu Luna Maya Pertama Kali, Jodoh?

Ketika Herjunot Ali Ketemu Luna Maya Pertama Kali, Jodoh? Wah gimana perasaan mereka berdua ya?…

1 day ago

LATAM Airlines Upgrade 200 Airbus A320, Lebih Hemat?

LATAM Airlines akan meningkatkan armada A320 Family mereka dengan fungsi “Descent Profile Optimisation” (DPO) Airbus.…

1 day ago