Categories: AirlinesHeadline

Naik Cathay Pacific First dan Business Class Tanpa Masker

Share

Sekarang, terbang bersama Cathay Pacific tidak perlu menggunakan masker di First dan Business Class atau Kelas Satu dan Bisnis.

Maskapai penerbangan akan membebaskan penumpang di kabin premium tersebut dari mengenakan masker wajah saat mereka merebahkan kursi ke posisi datar sepenuhnya.

Alasan Cathay Pacific membuat peraturan ini karena terdapat pembatas tinggi yang mengelilingi di kabin kursi kelas bisnis dan kelas satu.

Selain itu, terdapat ruang pribadi yang lebih besar dan jarak yang cukup antar penumpang, hal ini membantu memerangi penyebaran virus corona di udara antar penumpang.

Maskapai mewajibkan masker untuk semua penumpang pada 15 Mei di semua tahap perjalanan mereka, mulai dari check-in bandara hingga lounge serta selama penerbangan.

Namun, dalam memo internal yang dikeluarkan pada hari Jumat:

Cathay Pacific memberi tahu awaknya bahwa pengecualian masker akan berlaku “ketika penumpang berbaring telentang di kelas bisnis atau kelas satu”.

Pihak Cathay Pacific

Seorang juru bicara Cathay Pacific kemudian mengkonfirmasi aturan yang diperlunak tersebut.

Dalam pernyataan media bahwa “kursi di kelas satu dan bisnis lebih luas dengan sekat, dan penumpang dibebaskan ketika berbaring telentang untuk tidur.”

Juru bicara Cathay juga menegaskan bahwa pesawatnya dilengkapi dengan sistem filtrasi yang “mampu menyaring 99,9999 persen partikel debu, termasuk virus dan bakteri.”

Qatar Airways juga mengizinkan penumpang kelas bisnisnya untuk memakai masker “di dalam pesawat atas kebijakan mereka sendiri.

Karena mereka menikmati lebih banyak ruang dan privasi”, terutama di Qsuites maskapai.

Sedangkan penumpang ekonomi diharuskan memakai pelindung wajah selain pelindung masker atau penutup wajah selama penerbangan.

Dilansir laman Executive Traveller, peraturan penumpang ini tidak berlaku ketika disajikan makanan atau minuman mereka.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

AirAsia Mulai Vaksinasi Karyawannya di Indonesia

AirAsia telah memulai vaksinasi terhadap Allstars (karyawan) di Indonesia pada tanggal 6 Maret 2021. Hal ini melanjutkan gelombang vaksinasi Allstars…

9 hours ago

Cewe-cewe “Travel Secrets” Menikmati VW Tour Borobudur

Pada episode kali ini, Travel Secrets X Lipstickriders menginap di Plataran Heritage Borobudur Hotel. Selain itu mereka juga menikmati experience…

9 hours ago

Diskon Hingga 30% di Restoran Accor Pakai KK CIMB Niaga

CIMB Niaga memiliki promo yang memberikan diskon makanan dan minuman di restoran Accor Group menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. Kamu…

2 days ago

Serbu, Promo Garuda Indonesia “Amazing March”

Garuda Indonesia memiliki promo 'Amazing March' pada bulan Maret ini dengan penawaran menarik dan istimewa bagi kamu yang melakukan pembelian…

2 days ago

Tukarkan Telkomsel Poin Jadi Saldo Utama LinkAja

Punya Telkomsel Poin yang tidak digunakan, tukarkan saja jadi Saldo Utama LinkAja menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Kamu bisa menukarkan Telkomsel Poin…

2 days ago

Harris Hotel Menyediakan Menu Masakan Korea

Salah satu hotel yang tergabung dalam My TAUZIA Privilege (MTP), Harris Hotel menyediakan menu masakan Korea. Hotel menyediakan menu masakan…

2 days ago