Airlines

Perusahaan Boeing Buka Kantor di Indonesia?

Share

Perusahaan Boeing hari ini mengumumkan penunjukan Alexander Feldman sebagai presiden baru bisnis perusahaan Asia Tenggara, efektif 27 Agustus 2021.

Feldman akan berbasis di Singapura dan mengawasi strategi dan operasi perusahaan saat Boeing memperluas kehadiran regionalnya.

Feldman juga akan menjadi direktur dan ketua Boeing Singapore Pte. Ltd. dan presiden direktur PT. Boeing Indonesia.

Dia menggantikan Ralph ‘Skip’ Boyce, yang pensiun setelah lebih dari 13 tahun di Boeing di Singapura.

Sebelumnya, Feldman adalah presiden dan CEO Dewan Bisnis AS-ASEAN (US-ABC) selama lebih dari 12 tahun dan juga menjabat sebagai ketuanya pada 2020-2021, membantu mengarahkan Dewan melalui pandemi COVID-19.

Di US-ABC, Feldman mewakili 170 bisnis terbesar AS, termasuk Boeing, dan mengelola tujuh kantor di Asia Tenggara.

Dia secara teratur berkonsultasi dengan presiden, perdana menteri dan kabinet dari sepuluh negara ASEAN serta dengan pejabat senior Pemerintah AS di tiga pemerintahan kepresidenan.

“Kami senang Alex bergabung dengan Boeing karena ia membawa kombinasi kuat dari keterampilan diplomatik dan bisnis yang diperolehnya selama lebih dari 30 tahun di sektor swasta dan publik di kawasan ini,” kata Sir Michael Arthur, presiden Boeing International.

“Kami sangat menyesal melihat Skip pergi dan berterima kasih padanya karena telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memimpin dan mengembangkan operasi.”

“Dan kehadiran Boeing di seluruh wilayah dan yang sekarang mencakup kantor yang baru dibuka di Jakarta dan Hanoi. Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa pensiun.”

Kehadiran Boeing di Indonesia dan Vietnam akan mendukung tujuan pertumbuhan perusahaan di seluruh bisnis pesawat komersial, pertahanan, dan jasa.

Awal bulan ini, Boeing memberikan sumbangan US$500.000 dari Boeing Charitable Trust kepada CARE untuk mendukung upaya bantuan COVID-19 di Indonesia.

Feldman memanfaatkan pengalamannya yang luas untuk membantu mengumpulkan koalisi pemerintah dan industri untuk memberikan dukungan keuangan dan medis bagi Indonesia dan kawasan yang lebih luas untuk mengatasi lonjakan kasus virus corona.

“Saya bangga bergabung dengan Boeing, salah satu merek ikonik dunia, dan mitra yang kuat dan berkembang untuk salah satu pasar yang paling cepat berkembang dan paling berpengaruh di dunia, Asia Tenggara,” kata Feldman.

“Dengan lebih dari 380 juta orang di bawah usia 35 tahun, Asia Tenggara akan mendukung pertumbuhan Boeing selama beberapa dekade mendatang dan mendukung ratusan ribu pekerjaan Amerika serta banyak lainnya di seluruh kawasan.”

Feldman di awal karirnya bertugas di Presiden George H.W. Bush dan pemerintahan Presiden George W. Bush, dengan peran senior di Departemen Luar Negeri dan Perdagangan AS.

Lulusan University of Pennsylvania dengan gelar dalam Hubungan Internasional dengan fokus Bisnis Internasional, Feldman juga merupakan Anggota Eisenhower dan anggota Dewan Hubungan Luar Negeri.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Hidangan Khas Imlek di Hotel Archipelago International

Archipelago International memiliki hidangan khas dalam rangka untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Sambut Tahun Macan…

9 hours ago

Angkasa Pura Hotel Buka Wisata Kedirgantaraan?

Angkasa Pura Airports terus mendorong perluasan bisnis nonaeronautika untuk meningkatkan kinerja perusahaan dengan membuka wisata edukasi…

10 hours ago

Persiapan Batam & Bintan untuk Travel Bubble Dengan Singapura

Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan siap mendukung pembukaan travel bubble antara Batam dan Bintan, dengan Singapura.…

10 hours ago

Air India Timbang Awak Kabin untuk Tingkatkan Citra

Air India sedang mempersiapkan diri untuk pengambilalihan Tata, dan sangat berusaha untuk menemukan kembali dirinya…

11 hours ago

Airbus Beluga Siap Jadi Pesawat Kargo Global

Airbus telah meluncurkan layanan kargo udara baru menggunakan armada BelugaST yang unik. Pesawat Beluga menawarkan…

12 hours ago

Imlek, Belanja Hemat Rp880.000 pakai Debit Digibank

DBS memiliki promo Tahun Baru Imlek yang bisa membuat belanja kamu hemat menggunakan kartu debit…

12 hours ago