Airlines

Pesawat PIA Jatuh di Pakistan Setelah Mesin Mati?

Share

Sebuah pesawat Pakistan International Airlines (PIA) dilaporkan jatuh di Karachi. Pesawat Airbus A320, yang dikatakan membawa 90 penumpang dan delapan awak, sedang dalam perjalanan dari Lahore ke Bandara Internasional Jinnah.

Dilansir laman Simple Flying, pesawat A320 jatuh di daerah perumahan, menghancurkan setidaknya lima atau enam rumah dan dari penumpang pesawat ada yang selamat.

Pihak Pakistan International Airlines

Kami sangat menyesal mengumumkan bahwa penerbangan PIA PK 8303 dari Lahore ke Karachi (Aircraft Airbus A-320) pendaftaran (AP-BLD) jatuh di dekat Bandara Karachi pukul 14.39 jam PST hari ini, 22 Mei 2020.

Tidak ada rincian lebih lanjut mengenai kecelakaan yang tersedia saat ini. 91 penumpang, Tujuh anggota awak berada di kapal.

Rincian masih datang tentang insiden malang dan menyedihkan. PIA melakukan segala yang mungkin untuk membantu pihak berwenang saat ini

Sesuai persyaratan penerbangan internasional, Pusat Tanggap Darurat telah didirikan di PIA Markas Besar Karachi dari mana manajemen senior PIA memantau situasi sejak insiden itu terjadi.

Upaya penyelamatan sedang berlangsung dan kami juga memastikan tingkat kerusakan pada mereka yang berada di dalam pesawat.

PIA melakukan segala yang mungkin untuk membantu keluarga penumpang dan anggota kru untuk informasi langsung mengenai insiden dan kerusakan.

Lokasi kecelakaan dekat Bandara Karachi.

Lima Rumah Hancur

Pakistan International Airlines (PIA) Airbus A320, terdaftar AP-BLD, mengoperasikan penerbangan PK8303 dari Lahore ke Karachi sore ini. Pesawat lepas landas tepat waktu pukul 13.00 lokal untuk penerbangan satu jam dan 45 menit ke Karachi.

Sementara tampaknya sebagian besar penerbangan berjalan tanpa insiden, pesawat tampaknya mengalami masalah dalam pendekatan ke Karachi. Airbus A320 menabrak area perumahan di dekat distrik Model Colony Karachi. Business Recorder melaporkan bahwa lima rumah dan beberapa kendaraan telah hancur dalam kecelakaan itu.

Laporan saksi mata

AP-BLD adalah Airbus A320-200 yang berusia 15 tahun, disewa dari GECAS oleh PIA sejak Oktober 2014. Sebelumnya telah diterbangkan ke China Eastern Airlines sejak pembuatannya pada tahun 2004.

Gulf News menyatakan bahwa penumpang termasuk 51 laki-laki, 31 perempuan dan sembilan anak. Seorang saksi mata mengatakan kepada publikasi bahwa sebuah mesin terbakar sebelum kecelakaan, mengatakan,

“Saya melihat pesawat PIA dengan satu mesin terbakar dan tiba-tiba ada ledakan dan pesawat jatuh di rumah-rumah di daerah itu. Setidaknya enam hingga delapan rumah terbakar sementara tim penyelamat berjuang untuk melewati jalan-jalan sempit untuk menyelamatkan orang.”

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

HUT RI, Menginap di Hotel BATIQA Cuma Rp77 Ribu

Hotel BATIQA menawarkan promo diskon sampai dengan Rp 77.000 bagi pelanggannya yang ingin menginap. Hal…

6 hours ago

Cashback Reward BCA Rp500.000 pakai Kartu Kredit BCA

Bank BCA memiliki promo yang memberikan cashback Reward BCA untuk transaksi menggunakan kartu kredit BCA.…

7 hours ago

Qatar Lanjutkan Penerbangan ke Qassim, Saudi Arabia

Qatar Airways akan melanjutkan layanan ke tujuan kelima di Kerajaan Arab Saudi, Qassim, dengan tiga…

7 hours ago

Perjuangan Gilang Dirga – Adiezty Punya Momongan

Perjuangan Gilang Dirga & Adiezty punya momongan, sempat keguguran dan pasrah mau hidup berdua? Hmm,…

8 hours ago

GetPlus: Belanja Heavenly Blush 100 Ribu, Gratis Produk Senilai 40 Ribu

GetPlus memiliki promo yang memberikan gratis produk untuk pembelanjaan Heavenly Blush di outlet Ranch Market…

8 hours ago

HUT RI, Kamar Swiss-BelHotel Mangga Besar Rp770.000

Dalam rangka kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Swiss-Belhotel Mangga Besar, Jakarta menawarkan promo menginap 'Paket Kamar…

8 hours ago