Airlines

Posisi Turkish Cargo Naik ke Posisi 4 Di Antara Kargo Global

Share

Dibangun dari kinerja yang baik pada bulan Juni, Turkish Cargo, peningkatan nilai Turkish Airlines berada di peringkat ke-4 di antara 20 perusahaan kargo udara teratas di dunia.

Menurut data bulan Juni, yang dikeluarkan oleh World Air Cargo Data (WACD), Penyedia Informasi Kargo Udara Internasional, pangsa pasar Kargo Turki dilaporkan sebesar 4,8% sementara pasar kargo udara menyusut sebesar 6,9%.

Dengan keberhasilan ini, Carrier menunjukkan tekadnya untuk mencapai puncak sementara peringkat ke-4 dalam daftar WACD.

Mengenai keberhasilan kinerja Turkish Cargo, Ketua Dewan dan Komite Eksekutif Turkish Airlines, Prof. Dr. Ahmet Bolat mengatakan:

“Keberhasilan yang dicapai oleh Turkish Cargo ini menunjukkan komitmen kami untuk menjadikan Türkiye sebagai jantung industri kargo udara di dunia.”

“Posisi geopolitik dan kemampuan infrastruktur Kargo Turki juga akan membawa negara kita menjadi pemain yang lebih penting dalam industri kargo udara.”

“Dengan demikian, kami akan mewujudkan tujuan kami untuk memastikan tempat Turkish Cargo sebagai salah satu dari 3 merek kargo udara teratas pada tahun 2025 sesuai dengan rencana kami.”

Salah satu yang teratas di Pasar Asia, Eropa, dan Timur Tengah

Naik ke tempat pertama di pasar Eropa Timur dan melampaui merek teratas di Amerika, Eropa dan Timur Jauh, Kargo Turki berhasil membawa satu kargo dari 5 di dunia juga.

Operator global menempati peringkat ke-2 di pasar Uni Emirat Arab, di mana ia tumbuh sebesar 18 persen berdasarkan tonase penjualan pada basis tahun-ke-tahun dan peringkat ke-3 di India.

Rekor Pertumbuhan Pangsa Pasar, Jaringan Penerbangan, dan Tonase yang Diangkut

Turkish Cargo yang memasuki masa pertumbuhan pesat setelah 2010 dengan strategi yang diterapkan.

Melanjutkan kebangkitannya dengan diferensiasi positif selama masa pandemi ketika industri kargo udara global sedang melalui masa sulit.

Seperti yang tercatat oleh data IATA pada 2010, operator tersebut menempati peringkat ke-33 di dunia.

Kemudian, menurut data WorldACD, Turkish Cargo berada di peringkat 10 dengan pangsa pasar 3,2 persen pada 2017, dan ke-4 dengan pangsa pasar 4,8 pada Juni 2022.

Terbang ke lebih banyak tujuan internasional daripada maskapai lain di dunia dalam hal penerbangan penumpang dan kargo juga.

Turkish Cargo melayani 73 tujuan langsung pada tahun 2017, sementara jumlah saat ini mencapai 100, menunjukkan peningkatan sebesar 36,98 persen.

Maskapai nasional berencana untuk mengembangkan lebih lanjut di daerah ini dan melayani 120 tujuan kargo langsung pada tahun 2025.

Jumlah kargo yang diangkut oleh Turkish Cargo mengalami peningkatan seiring dengan jaringan penerbangan dan armadanya.

Serta volume tonasenya pada tahun 2021 meningkat sebesar 59,43 persen dibandingkan tahun 2017 yang mencapai 1,8 juta ton.

Merek maskapai global bertujuan untuk menjadi salah satu dari 3 maskapai kargo udara teratas dalam hal kualitas layanan.

Menjadi salah satu dari tiga maskapai kargo udara terbaik di dunia, mencapai pendapatan global 3,5 miliar USD dan ekosistem logistik senilai 2 miliar USD pada tahun 2025.

Sebagai salah satu merek kargo udara dengan pertumbuhan tercepat di dunia, Turkish Cargo terus meningkatkan standar kesuksesan hari demi hari.

Menggabungkan berbagai layanan dan kemampuan operasionalnya dengan keunggulan geografis unik dari hubnya di Türkiye.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Cathay Pacific Travel Fair Bandung & Surabaya 18-21 Agu 2022

Selain di Jakarta, Cathay Pacific juga mengadakan Travel Fair di dua kota lainnya, yaitu Bandung…

5 hours ago

Promo di Cathay Pacific Travel Fair Jakarta 18-21 Agu 2022

Cathay Pacific Travel Fair akan diadakan pada 18-21 Agustus 2022 dengan berbagai promo untuk kamu…

6 hours ago

Peran Baru Boeing Bantu Potong Emisi Penerbangan Lebih Cepat

Boeing akan mewakili sektor penerbangan dalam aliansi global, yang dibentuk bersama oleh Pemerintah AS dan…

6 hours ago

Eri Carl Oza Ngajarin Jadi Gen Z ke Bio One

Eri Carl Oza ngajarin jadi Gen Z ke Bio One? Wah, seperti apa yaa ajaran…

6 hours ago

HUT RI, Airasia Super App Kasih Diskon s/d 17% Hotel di Bali

Airasia Super App memberikan rekomendasi hotel terbaik untuk wisata atau healing di Bali. Di tengah…

6 hours ago

Emirates Investasi US$2 Miliar untuk Pengembangan

Emirates investasi lebih dari US$ 2 miliar untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dalam penerbangannya. Termasuk program…

6 hours ago