Categories: AirlinesHeadline

PSBB: Garuda Indonesia Stop Penerbangan Domestik

Share

Adanya peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mengurangi dampak dari wabah virus corona (COVID-19), Garuda Indonesia pada hari ini menghentikan penerbangan domestik.

Penghentian rute domestik ini sesuai dengan peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi.

Pengendalian Transportasi ini berlaku Selama Musim Mudik Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dengan peraturan tersebut, pemerintah memberlakukan larangan sementara penerbangan di dalam negeri melalui bandar udara mulai tanggal 24 April 2020 hingga tanggal 31 Mei 2020.

Mulai Sabtu (25/4), rute domestik Garuda Indonesia yang terhubung dengan wilayah berstatus PSBB dan zona merah penyebaran COVID-19 tidak beroperasi.

Rute yang Masih Aktif

Melalui penyesuaian layanan tersebut, Garuda Indonesia masih akan melayani penerbangan ke rute-rute penerbangan yang dikecualikan dalam peraturan menteri tersebut.

Rute tersebut termasuk penerbangan domestik dan rute internasional yang tidak terhubung langsung dengan wilayah yang berstatus PSBB maupun wilayah zona merah penyebaran COVID-19.

Terdapat delapan wilayah PSBB yang termasuk dalam layanan Garuda Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Pekanbaru, Makassar, Sumatera Barat, Banjarmasin, dan Tarakan.

Selain sektor penerbangan yang terhubung dengan wilayah tersebut, seluruh layanan operasional penerbangan Garuda Indonesia akan tetap berlangsung dengan normal.

Sehubungan dengan kebijakan tersebut bagi calon penumpang yang berencana terbang ke rute-rute di wilayah PSBB dan zona merah, dapat melakukan penyesuaian rencana penerbangan.

Refund Tiket

Garuda Indonesia memastikan akan memberlakukan kebijakan pembebasan biaya administrasi dalam prosedur penyesuaian rencana penerbangan.

Pembebasan biaya untuk mekanisme reroute, reschedule, serta memberikan voucher tiket penerbangan sesuai ketentuan yang berlaku ataupun berupa poin keanggotaan GarudaMiles.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai perubahan rencana perjalanan maupun perubahan jadwal dapat mengakses website Garuda Indonesia.

Kamu juga bisa menghubungi Garuda Indonesia melalui layanan Live Chat 24 jam Garuda Indonesia atau Call Center (+6221-2351 9999 and 0804 1 807 807).

Mengingat jumlah permintaan yang sangat tinggi, Garuda Indonesia berusaha untuk memprioritaskan reservasi dengan tanggal penerbangan yang paling dekat.

Garuda Indonesia juga mengimbau para penumpang dengan tanggal keberangkatan dalam waktu 48 jam ke depan untuk menghubungi melalui Live Chat 24 jam dan call center.

Sementara untuk penerbangan dengan waktu diluar itu, mohon menghubungi Garuda Indonesia melalui e-mail (customer@garuda-indonesia.com).

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

3 hours ago

Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

4 hours ago

Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

4 hours ago

Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

5 hours ago

Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

6 hours ago

Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

1 day ago