Airlines

PSBB: Penerbangan Internasional Tetap beroperasi

Share

Operasional penerbangan internasional selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih beroperasi secara normal di bandara yang dikelola Angkasa Pura II.

Hal ini karena, pengoperasian penerbangan internasional tidak diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Mudik Lebaran Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah dalam Konteks Pencegahan Penyakit Virus Corona 2019 (COVID-19).

Sejalan dengan ini, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Novie Riyanto menegaskan bahwa penerbangan internasional dari dan ke Indonesia terus berjalan normal dengan mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.

Bandara PT Angkasa Pura II, yang saat ini melayani penerbangan internasional terjadwal, adalah Soekarno-Hatta (Tangerang), dengan rata-rata penerbangan bulan ini sekitar 40 penerbangan per hari.

Penerbangan internasional juga masih dilayani di Kualanamu (Deli Serdang) dengan penerbangan rata-rata hanya 1-2 penerbangan per hari bulan ini.

VP Komunikasi Korporat PT Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan perusahaan telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan terkait izin penerbangan internasional untuk beroperasi.

“Kami telah berkoordinasi dengan regulator penerbangan sipil dalam hal ini Kementerian Perhubungan, dan memang Permenhub No. dinyatakan. 25/2020 hanya mengatur pembatasan penerbangan domestik, sehingga penerbangan internasional masih dapat dioperasikan.”

Sedangkan untuk penerbangan domestik saat ini masih dioperasikan untuk semua rute. Larangan penerbangan domestik yang membawa penumpang dari dan ke area PSBB dan / atau zona merah diberlakukan sepenuhnya pada Sabtu 25 April 2020.

PT Angkasa Pura II mengimbau pemegang tiket penerbangan domestik untuk menghubungi maskapai terkait dengan status penerbangan terbaru di tengah-tengah pandemi global COVID-19 untuk mempersiapkan segalanya.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bela Diri Krav Maga untuk Pertahanan Wanita

Wajib Tonton! Ini Bekal Gerakan Bela Diri Krav Maga Untuk Wanita. Apa aja tuh gerakannya?…

2 hours ago

6 Hal yang Harus Kamu Patuhi Saat Kembali ke Bioskop

Saat ini bioskop telah kembali dibuka, namun kamu jangan terlalu senang berlebih atau euforia ya.…

3 hours ago

Beli Kode Voucher Google Play di DANA Bonus Item Spesial

Dompet digital DANA memiliki promo yang memberikan bonus Item Spesial untuk pembelian voucher Google Play…

9 hours ago

Top Up Credit LifeAfter di Codashop Pakai GoPay Cashback 50%

Gojek memiliki promo yang memberikan cashback untuk top up credit LifeAfter di Codashop menggunakan GoPay.…

9 hours ago

Hemat Rp300 Beli Bensin Pakai MyPertamina s/d 30 Sep

Pertamina memiliki promo yang membuat pembelian bensin semakin hemat untuk transaksi cashless di SPBU menggunakan…

9 hours ago

Diskon Tiket Pesawat, Hotel, & Kereta di Lifestyle BCA Mobile

Bank BCA memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembelian tiket pesawat, hotel, dan tiket kereta…

12 hours ago