Airlines

Qantas dan Jetstar Kurangi Kapasitas Penerbangan Jadi 70%

Share

Qantas dan Jetstar menyesuaikan tingkat penerbangan agar lebih sesuai dengan permintaan perjalanan sehubungan dengan pertumbuhan mendadak kasus COVID-19.

Grup Qantas sekarang mengharapkan kapasitas domestik untuk kuartal ketiga FY22 berada di sekitar 70 persen dari tingkat pra-COVID, turun dari 102 persen yang telah direncanakan.

Perubahan jadwal difokuskan pada pengurangan frekuensi layanan dan ukuran pesawat untuk meminimalkan ketidaknyamanan bagi penumpang sebanyak mungkin.

Total kapasitas internasional Grup untuk periode yang sama akan turun dari 30 persen menjadi sekitar 20 persen dari tingkat sebelum COVID.

Pengurangan ini didorong oleh peningkatan pembatasan perjalanan di negara-negara seperti Jepang, Thailand, dan Indonesia dan sebagian besar berdampak pada rute rekreasi Jetstar.

Pasar lain, seperti London, Los Angeles, Vancouver, Johannesburg, dan India, terus berkinerja baik.

Pelanggan akan dihubungi langsung mulai akhir Januari jika pemesanan mereka terkena dampak pembatalan.

Dan penerbangan alternatif yang ditawarkan yang dalam banyak kasus kemungkinan akan berbeda beberapa jam jika bepergian di dalam negeri.

Qantas dan Jetstar terus menyiapkan 100 persen kru penerbangan yang berbasis di Australia, yang telah membantu meminimalkan dampak sumber daya dari beberapa kebutuhan untuk mengasingkan diri selama puncak musim panas.

Tingkat kru Qantas dan Jetstar 100 persen ini akan dipertahankan meskipun ada pengurangan kapasitas yang diumumkan hari ini.

Memberikan kedua maskapai penyangga yang signifikan untuk mengelola persyaratan isolasi yang sedang berlangsung dan menghasilkan jadwal yang lebih andal bagi penumpang.

Penilaian dampak keuangan dari perubahan ini akan diberikan pada hasil setengah tahun Grup pada akhir Februari.

Di mana pada saat itu gambaran yang lebih jelas akan muncul pada faktor ayunan seperti:

  • tingkat permintaan aktual;
  • potensi pelonggaran atau pengetatan pembatasan perjalanan di negara-negara di luar negeri; dan
  • tanggapan konsumen terhadap pembukaan kembali Australia Barat bulan depan.

Tidak ada penyesuaian material yang dilakukan terhadap ekspektasi kapasitas untuk Q4 FY22.

CEO Qantas Group Alan Joyce mengatakan:

“Peningkatan mendadak dalam kasus COVID memiliki dampak nyata pada perilaku konsumen di berbagai sektor, termasuk perjalanan, tetapi kami tahu ini hanya sementara.”

“Untungnya, Australia memiliki salah satu tingkat vaksinasi tertinggi di dunia dan varian Omicron lebih ringan dari pendahulunya.”

“Jadi, betapapun menantangnya fase saat ini, kami optimis bahwa kemungkinan akan mempercepat pemulihan ke normal.”

“Orang-orang sudah melihat melampaui apa yang terjadi sekarang dengan pemesanan awal untuk liburan Paskah di bulan April yang tampak menjanjikan baik untuk domestik maupun internasional.”

“Kami memiliki fleksibilitas untuk menambah kapasitas kembali jika permintaan meningkat lebih awal dari yang diharapkan.”

“Tetapi 70 persen masih mewakili banyak penerbangan domestik dan ini merupakan peningkatan kuantum pada level yang kami hadapi beberapa bulan lalu.”

“Fokus kami pada penerbangan positif tetap ada, terlepas dari beberapa biaya yang harus kami serap dari penurunan permintaan yang tiba-tiba ini.

Untuk memberikan kepercayaan lebih kepada pelanggan ketika mereka memesan penerbangan internasional dan domestik, Qantas telah memperpanjang Fly Flex.

Fly Flex memungkinkan pelanggan untuk mengubah tanggal perjalanan mereka sesering yang mereka butuhkan, tanpa biaya (perbedaan tarif mungkin berlaku).

SARAN UNTUK SEMUA PELANGGAN

  • Pelanggan akan dihubungi langsung oleh Qantas atau Agen Perjalanan mereka mulai akhir Januari jika pemesanan mereka terkena dampak pembatalan penerbangan.
  • Pelanggan diminta untuk menunggu kabar dari Qantas atau Agen Perjalanan mereka sebelum mengambil tindakan apa pun, termasuk membatalkan penerbangan mereka. Ini akan membantu menghindari waktu tunggu yang lama di saluran kontak pelanggan.
  • Saat Qantas membatalkan penerbangan, kami memesan ulang penumpang pada penerbangan berikutnya yang tersedia ke tujuan yang dipesan (jika memungkinkan), tanpa biaya tambahan. Atau, mereka dapat memilih kredit penerbangan atau pengembalian dana. Pelanggan tidak akan dikenakan biaya perubahan atau pembatalan.
  • Pelanggan harus memastikan perincian kontak mereka mutakhir dalam pemesanan Qantas mereka atau dengan agen Perjalanan mereka.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Mau Fokus Bisnis, Awkarin Rencana Pensiun Jadi Selebgram

Pada lanjutan TS Talks with Awkarin, kini pada part 2 dia mau berbagi cerita tentang…

6 hours ago

Bonus E-voucher Blibli Buka Rekening di Aplikasi Digibank

DBS memiliki promo yang memberikan voucher Blibli untuk pembukaan rekening baru melalui Aplikasi digibank by…

6 hours ago

Armada Sriwijaya Air 2022 Semuanya Boeing 737?

Siriwijaya Air memiliki armada yang semuanya merupakan Boeing 737 dan varian yang dominan adalah 737-800.…

6 hours ago

Rekomendasi Tempat Breakfast di New York by TS

New York adalah kota besar dan terpadat di Amerika Serikat. Selain itu, New York juga…

6 hours ago

Tiket PP Murah Garuda Indonesia 5 Destinasi Wisata

Garuda Indonesia memiliki promo 'Fly and Explore The Hidden Gems of Indonesia' dengan tiket pergi-pulang…

19 hours ago

All Accor Live Limitless Bonus 888 Poin Reward s/d 18 Feb

All Accor Live Limitless memiliki promo dalam rangka Tahun Baru Imlek dengan bonus poin untuk…

20 hours ago