Categories: AirlinesHeadline

Qatar Airways Rugi 28 Triliun di Tahun 2019-20

Share

Pada tahun ini, Qatar Airways telah memberikan laporan keuangan tahun 2019-20 yang merupakan tahun tersulit dalam sejarah maskapai.

Krisis pandemi COVID-19 telah mengakibatkan Qatar Airways Group melaporkan kerugian bersih sebesar QAR 7 miliar atau sekitar Rp28 triliun.

“Jika bukan karena keadaan luar biasa pada tahun fiskal 2020, hasil kami akan lebih baik daripada tahun sebelumnya,” kata Kepala Eksekutif Grup Qatar Airways, Akbar Al Baker.

Pada saat pandemi, jaringan Qatar Airways tidak pernah turun di bawah 30 tujuan dengan layanan berkelanjutan ke lima benua.

Sejak saat itu, maskapai ini telah membangun kembali jaringannya menjadi lebih dari 650 penerbangan mingguan ke lebih dari 90 tujuan di enam benua.

Menurut data IATA terbaru, Qatar Airways telah menjadi maskapai penerbangan internasional terbesar antara April hingga Juli 2020.

Hal ini memungkinkan maskapai mengangkut penumpang dengan aman dan andal serta memposisikan maskapai untuk membangun kembali jaringannya secara efektif.

Karena dampak COVID-19 pada permintaan perjalanan, maskapai telah mengambil keputusan untuk menghentikan armada Airbus A380-nya.

Hal ini karena, tidak dapat dibenarkan secara komersial atau lingkungan untuk mengoperasikan pesawat sebesar itu di pasar saat ini.

Saat ini, Qatar Airways menggunakan armada 49 Airbus A350 dan 30 Boeing 787 maskapai ini adalah pilihan ideal untuk rute jarak jauh yang paling strategis dan penting ke Afrika, Amerika, Eropa, dan kawasan Asia-Pasifik.

“Saya sangat yakin bahwa Qatar Airways Group akan muncul lebih kuat dari periode sulit ini dan terus berinovasi serta menetapkan standar yang hanya dapat ditiru oleh pesaing kami,” kata Akbar Al Baker.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Recent Posts

EVA Air Kasih Wellness Kits untuk Jaga Kesehatan

EVA Air menawarkan Wellness Kits kepada semua penumpang yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dengan membersihkan beberapa bagian tubuh. Maskapai…

6 hours ago

Layanan A380 Onboard Lounge Terbaru Emirates

A380 Onboard Lounge dan Shower Spa Emirates telah kembali beroperasi dengan diperkenalkannya langkah-langkah kesehatan dan keselamatan tambahan. Ini adalah pengalaman…

7 hours ago

Desain Livery Masker Garuda Indonesia Pemenang Fase ke-2

Garuda Indonesia luncurkan desain livery masker terbaru yang menampilkan corak batik parang pada armada Boeing 737-800NG di Hangar 2 GMF…

7 hours ago

Jadwal Rutin Terbang Singapore Airlines Changi-JFK

Singapore Airlines (SIA) akan kembali ke New York pada 9 November 2020, ketika meluncurkan jadwal penerbangan nonstop antara Singapura dan…

7 hours ago

Diskon Hingga Rp60.000 di Grab Pakai Kartu BCA Mastercard

BCA memiliki promo diskon untuk kamu yang ingin transaksi di Grab menggunakan kartu Mastercard. Kamu bisa mendapatkan diskon hingga Rp60.000…

8 hours ago

Soekarno-Hatta Buka Penerbangan ‘Aman’ ke Beberapa Negara

Di tengah pandemi COVID-19, Bandara Soekarno-Hatta mendukung penerbangan aman di dalam skema Travel Corridor Arrangement (TCA). Penerbangan TCA ini antara…

23 hours ago