Categories: HeadlineNews

Railpoint, Loyalty Program dari Kereta Api Indonesia

Share

Dalam rangka untuk meningkatkan layanan kepada penumpang, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperkenalkan loyalty program atau program loyalitas Railpoint.

Program loyalitas Railpoint dikenalkan sebagai rangkaian HUT ke-75 KAI pada 28 September 2020.

“Program Loyalitas Railpoint bertujuan untuk membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara KAI dan pelanggan,” ujar Direktur Niaga KAI Maqin U. Norhadi.

Melalui Program Loyalitas Railpoint, setiap transaksi pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial, pelanggan berkesempatan untuk mendapatkan Railpoint.

Perhitungan Poin yang Didapat

Setiap pembelian tiket senilai minimal Rp50.000 akan mendapatkan poin sebesar 10 poin dan berlaku kelipatannya dengan pembulatan ke bawah.

  • Rp50.000 – 10 Railpoint

Cara Mendapatkan Poin

Untuk mendapatkan poin, pelanggan diharuskan melakukan update aplikasi KAI Access ke versi 4.3.8 dan terlebih dahulu mendaftar menjadi member melalui situs kai.id atau aplikasi KAI Access.

Pastikan nomor identitas didaftarkan sesuai dengan kartu identitas yang valid misalnya Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Sebab nomor identitas yang valid akan mempermudah penggunaan fitur dan layanan di KAI Access, seperti mengubah jadwal tiket kereta, membatalkan tiket kereta, serta digunakan untuk mengikuti Program Loyalitas Railpoint.

Tukar Poin

Railpoint yang sudah dikumpulkan dapat ditukar dengan tiket KA Komersial ataupun produk dari merchant lain yang bekerja sama dengan KAI (syarat dan ketentuan yang berlaku).

Khusus transaksi pembelian tiket KA Jarak Jauh Komersial yang dilakukan pada 28 September sampai dengan 4 Oktober 2020 melalui aplikasi KAI Access, akan mendapatkan poin sebesar 2 kali lipat.

Maqin mengatakan, “program loyalitas ini merupakan upaya berkelanjutan KAI untuk memberikan nilai tambah bagi para pelanggan, khususnya pengguna aplikasi KAI Access yang sudah mencapai 4,5 juta pengguna.”

Adapun Grand Launching program Loyalitas Railpoint akan dilakukan bertepatan pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-75 KAI yaitu 28 September 2020.

“Kami ingin menunjukkan apresiasi atas dukungan dan kesetiaan para pelanggan terhadap moda transportasi kereta api,” kata Maqin.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Program Loyalitas Railpoint, masyarakat dapat mengakses Syarat & Ketentuan di KAI Access.

Selain itu, bisa menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI 121.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Recent Posts

7 Tips Aman Transaksi Online GoPay dan BCA

Kejahatan untuk menguras dompet digital sangat ramai saat ini, oleh karena itu kamu harus tips aman transaksi online agar terhindar…

8 hours ago

Cara Tukar Fiestapoin Jadi E-Voucher Makanan dan Minuman

Bank Mandiri memiliki cara tukar fiestapoin jadi e-voucher yang bisa membuat kamu makan dan minum semakin hemat di berbagai restoran…

8 hours ago

Harga Spesial Akses Lounge dan Prepaid Baggage Garuda Indonesia

Maskapai milik BUMN, Garuda Indonesia memberikan harga spesial akses lounge dan diskon 50% khusus prepaid baggage. Harga khusus ini diberikan…

19 hours ago

Cara Mudah Top Up Saldo OVO di Minimarket

Selain menggunakan mobile banking atau ATM, kamu juga bisa top up saldo OVO di minimarket atau gerai retail pilihan. Sebelum…

22 hours ago

Segera: Business Class Qatar Airways Boeing 787-9 Baru

Qatar Airways akan menambahkan business class suite baru ke dalam portofolio premiumnya saat Boeing 787-9 Dreamliner pertama anggota Oneworld mengudara…

22 hours ago

Cashback 30% Bayar Tiket Citilink Pakai Shopee Pay

Citilink memiliki kemudahan dalam melakukan pembayaran dengan beberapa dompet digital, salah satunya adalah Shopee Pay. Kamu bisa membayar tiket Citilink…

23 hours ago