Tips and Tricks

How to Book Asia Miles Round-the-World Award

Share

Bagi sebagian orang yang belum tahu, kamu bisa loh terbang keliling dunia pakai poin dan miles, salah satu airlines yang menawarkan layanan Round-the-World award redemption adalah Cathay Pacific melalui frequent flyer program mereka Asia Miles. Bagi kamu yang mempunyai banyak Asia Miles dan tetarik untuk melakukan redemption Round-the-World Award ini, award ini akan dapat diredeem dengan menggunakan 210.000 Asia Miles untuk tiket business class.

Asia Miles Round-the-World Award ini adalah award spesial yang ditawarkan oleh Asia Miles khusus untuk meredeem multi-city award. Award ini akan memungkinkan kamu untuk dapat travel sampai 50.000 miles di airlines yang termasuk ke dalam Oneworld alliance, beserta dengan 5x stopover.

Banyak sekali rute Round-the-World award yang ditawarkan oleh Asia Miles. Pada kenyataannya terbang keliling dunia bukanlah ketentuan yang harus dipenuhi untuk bisa meredeem Round-the-World award, walaupun jika kalian memilih untuk menggunakan rute-rute tersebut, maka valuasi Asia Miles kalian akan meningkat. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi adalah:

  • Jumlah maximum stopover yang bisa dilakukan adalah 5, dengan catatan stopover lebih dari 24 jam.
  • Jumlah tambahan transit yang bisa dilakukan adalah 2, dengan catatan transit kurang dari 24 jam.
  • Secara keseluruhan, boleh mempunyai sampai 8 flight sectors. Flight sector adalah bagian dari itinerary dimana kamu akan mendarat di beberapa kota sepanjang perjalanan.
  • Secara keseluruhan, boleh mempunyai sampai 2 surface segments. Surface segment adalah bagian dari perjalnan keliling dunia kamu yang melibatkan terbang masuk atau keluar dari airport yang berbeda. Perjalanan antara 2 airport tersebut dapat ditempuh dengan menggunakan metode transportasi yang lain.
  • Tidak boleh melewati airport mana pun lebih dari 2 kali.
  • Seluruh perjalanan harus diselesaikan dengan menggunakan airlines yang tergabung dengan Oneworld alliance dan juga kamu harus terbang dengan minimal 2 airlines yang tergabung dalam Oneworld alliance, tidak termasuk Cathay Pacific dan Cathay Dragon.

Cara Booking

Untuk dapat meredeem Oneworld Round-the-World Awards ini, kamu harus cek availabilitynya di website Asia Miles. Sayangnya, belum semua airlines yang tergabung dalam Oneworld alliance dapat dicek melalui website Asia Miles. Kalau itinerary perjalanan kamu harus naik American Airlines, LATAM Airlines, Malaysia Airlines, atau S7, atau kamu tidak dapat menyelesaikan proses booking di website Asia Miles, maka kamu harus menghubungi customer service Cathay Pacific di 007-803-852-9072.

Sebelum menghubungi customer service Cathay Pacific, Points Geek merekomendasikan kamu untuk mengecek availability rute yang kamu inginkan di website British Airways. Website British Airways adalah website yang paling lengkap dan mudah untuk mengecek availability redemption awardnya Oneworld.

Setelah memastikan availabilitynya dan sudah tahu berapa banyak Asia Miles yang dibutuhkan untuk meredeem tiket yang kamu inginkan, kamu bisa memastikan kalau Asia Miles kamu mencukupi untuk meredeem tiket yang kamu mau. Kalau tidak cukup bisa melakukan convert dari poin kartu kredit yang kamu punya. Beberapa kartu kredit yang kami rekomendasikan untuk mengumpulkan Asia Miles adalah

Redemption ini tidak cocok bagi kamu yang:

  • Sibuk bekerja
    Bagi orang-orang yang bekerja di perusahaan dengan cuti yang terbatas akan sulit dapat melakukan perjalanan panjang seperti ini. Mungkin akan lebih menguntungkan jika orang-orang seperti ini, melakukan perjalanan yang lebih pendek-pendek.
  • Tidak memiliki banyak Asia Miles dan poin kartu kredit
    Bagi orang-orang yang tidak memiliki bayak poin kartu kredit dan tidak memiliki banyak Asia Miles, maka akan sangat sulit untuk dapat meredeem round-the-world ticket ini. Untuk dapat meredeem round-the-world ticket ini, dibutuhkan mileage sekitar 250.000.

Pada kesimpulannya, menurut Points Geek Round-the-World award redemption ini sangat menarik karena untuk meredeem award tiket ini, membutuhkan Asia Miles yang lebih sedikit dan meningkatkan valuasi Asia Miles kalian. Sebagai aviation geek, kami merekomendasikan kalian untuk mencoba meredeem tiket ini.

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Evelyn Baktiono

Travel Hacker and Points Geek

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Festival Tukar Tambah Tokopedia Diskon s/d Rp5 Juta Pakai BCA

Bank BCA memiliki program 'Festival Tukar Tambah Tokopedia' yang memberikan diskon untuk tukar elektronik menggunakan…

9 mins ago

Garuda Indonesia September End Deal Diskon 30% s/d 3 Okt

Garuda Indonesia memiliki promo 'September End Deal' yang memberikan diskon untuk tiket. Kamu bisa mendapatkan…

25 mins ago

Citilink ‘Festival Akhir Bulan’ September 2021

Citilink memiliki promo 'Festival Akhir Bulan' yang memberikan diskon untuk tiket penerbangan. Kamu bisa mendapatkan…

15 hours ago

Rekomendasi Tempat Piknik yang Lagi Hits

Piknik bisa menjadi alternatif kegiatan yang menyenangkan saat liburan, terutama buat kamu yang sudah jenuh…

18 hours ago

Boeing: China Butuh 8.700 Pesawat Baru Pada Tahun 2040

Boeing memperkirakan bahwa maskapai penerbangan China akan membutuhkan 8.700 pesawat baru pada tahun 2040, senilai…

19 hours ago

Ketika Herjunot Ali Ketemu Luna Maya Pertama Kali, Jodoh?

Ketika Herjunot Ali Ketemu Luna Maya Pertama Kali, Jodoh? Wah gimana perasaan mereka berdua ya?…

1 day ago