Headline

Schoolcations Jadi Tren Wisata Baru untuk Keluarga

Share

Dengan kondisi pandemi ini, liburan keluarga telah berubah menjadi lebih kreatif bahkan banyak hotel yang menawarkan Schoolcations.

Schoolcations adalah liburan yang difasilitasi dengan berbagai kebutuhan untuk sekolah salah satunya adalah koneksi Wi-Fi.

Sekolah jarak jauh yang hadir saat ini mengubah cara marketing hotel untuk menyajikan berbagai layanan untuk anak-anak ketika sekolah online.

Sungguh, tidak mengherankan bahwa, ketika bisnis dan tujuan dibuka kembali dan sekolah online menjadi lebih teratur, tren perjalanan baru telah lahir yaitu Schoolcations.

Apakah Bermanfaat?

Banyak orang telah melakukannya, mereka menyukainya, dan banyak yang belajar beberapa hal untuk membantu mendapatkan nilai sekolah yang lebih baik.

Bagian pertama, dan bisa dibilang paling penting, bagian dari perencanaan sekolah adalah mengetahui bahwa ini bukan liburan.

Jangan salah paham, kamu akan bersenang-senang, tetapi jika kamu masih memiliki kewajiban sekolah (dan pekerjaan) ketika pergi, itu harus menjadi yang terdepan atau utama dalam segala hal.

Jika anak-anak kamu tidak terbiasa bersekolah dalam ketika berlibur, tekankan seperti apa penyiapan ini bagi mereka sejak dini dan sering.

Hal ini berarti, setelah sarapan selesai, hari sekolah harus dimulai. Berenang, membuat istana pasir, atau pergi ke toko es krim bukanlah pilihan hingga sore hari, saat sekolah usai.

Itu juga berarti, tidak tidur larut malam atau begadang seperti yang mungkin dilakukan saat liburan. Masih ada waktu tidur selama seminggu selama sekolah, seperti di rumah.

Cari hotel atau resor dengan fasilitas pendidikan

Saat ini, pihak resor atau hotel memperhatikan. Faktanya, beberapa properti memudahkan untuk menggabungkan sekolah dan kesenangan dengan fasilitas serta layanan bintang lima.

Kimpton

Kimpton saat ini memiliki posisi baru, kepala petugas pembelajaran virtual, yang tersedia di Kimpton Van Zandt di Austin dan Kimpton Hotel Monaco di Salt Lake City.

Orang ini dapat membantu memecahkan masalah teknis, membawa perlengkapan sekolah yang penting ke kamar kamu.

Selain itu, dapat membantu mengubah meja hotel menjadi ruangan berukuran anak-anak, memberikan “paket makanan ringan” gratis dengan jus, makanan ringan buah dan Oreo, dan banyak lagi.

Hyatt

Hyatt telah meluncurkan program Work From Hyatt yang dilengkapi dengan pilihan ruang kerja pribadi (baik suite, kamar terhubung, atau ruang pertemuan pribadi), kredit makanan dan minuman gratis, parkir, Wi-Fi berkecepatan tinggi, dan biaya resor yang dibebaskan.

Hotel lainnya

Dan kemudian beberapa hotel, seperti Four Seasons Orlando di Disney World, telah benar-benar meningkatkan kualitasnya.

Di properti yang berdekatan dengan Disney ini, anak-anak dapat didaftarkan untuk sesi belajar yang diawasi penuh atau setengah hari dalam pengaturan ruang kelas kelompok kecil dengan tidak lebih dari enam anak per kelas.

Sesi sehari penuh termasuk makan siang dan biayanya $ 100 (setengah hari adalah $ 50).

Staf yang menjalankan kelas-kelas ini adalah anggota staf Kids For All Seasons yang terlatih, yang secara tradisional mengelola klub anak-anak dan program anak-anak ketika masa inap di resor terutama untuk liburan.

Meskipun ini mungkin terdengar seperti fasilitas yang “bagus untuk dimiliki” daripada kebutuhan, jika kamu bekerja saat anak-anak belajar, kamu mungkin menemukan saat-saat ketika membutuhkan bantuan ekstra.

Sulit untuk membantu anak yang mengalami masalah koneksi selama kelas Zoom-nya saat kamu sedang rapat atau presentasi kerja online.

Melakukan semua itu di ruang bersama sangat sulit, dan mengadakan sesi belajar di tempat atau kepala petugas pembelajaran virtual terdengar sangat menyenangkan.

Ini semua tentang Wi-Fi

Rencana besar kamu untuk bersekolah dan bekerja dari jalan akan terhenti, dan membuat frustrasi jika koneksi internet sangat pelan.

Walaupun resor mungkin mendukung kamu dengan internet berkecepatan tinggi, namun kamu tetap memerlukan paket cadangan jika Wi-Fi tidak sesuai atau pelan.

Intinya

Dilansir laman TPG, tidak banyak hal baik yang bisa dikatakan tentang tahun 2020, tetapi kebebasan untuk belajar dan bekerja dari jarak jauh telah memberikan hasil yang positif selama tahun yang buruk.

Jika kamu memutuskan untuk mencobanya, ketahuilah bahwa akan ada saat-saat frustrasi (seperti di rumah).

Jangan pergi ke tempat yang membuat anggaran kamu terlalu banyak sehingga merasa harus memanfaatkan setiap menit masa tinggal di hotel.

Itulah mengapa TPG menyarankan untuk pergi ke satu tujuan setidaknya selama seminggu, jadi kamu memiliki akhir pekan dan banyak waktu untuk dijelajahi dan dinikmati.

Coba dan pesan lebih dari satu kamar hotel standar juga. Jika kamu berada di hotel, cari properti yang menawarkan ruang khusus untuk belajar atau bekerja, jika bisa.

Jika semuanya gagal, pastikan untuk membawa headphone yang bagus, untuk menghindari suara-suara dari luar yang mengganggu ketika meeting secara online.

Dan ingat, untuk “istirahat” atau di penghujung hari, kamu bisa:

  • melompat ke kolam renang,
  • mendaki,
  • mengapung di sungai,
  • memesan layanan kamar, atau
  • naik wahana taman hiburan.

Itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan ketika Schoolcations. Apakah kamu mau mencobanya?

Kasih tahu pengalaman kamu di kolom komentar ya.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Mie Nyemek Touci (Tomat Udang Cumi) ala Patricia Panigoro

Mie Nyemek Touci (tomat udang cumi) ala Patricia Panigoro? Hmm, sepertinya lezat nih mie nyemeknya.…

12 hours ago

HUT CIMB Niaga ke-66 Garuda Indonesia Diskon Rp660.000

Sambut kemeriahan HUT ke-66, CIMB Niaga memberikan diskon atau potongan harga untuk tiket Garuda Indonesia.…

13 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini

Pada minggu ini 25 September 2021, Pointsgeek memberikan pilihan artikel yang bisa kamu baca. Dari…

13 hours ago

Diskon Hotel, Vila dan Apartemen Rp900 Ribu di Traveloka

Traveloka memiliki promo 'PayDay Sale' yang memberikan diskon untuk hotel, vila, dan apartemen. Kamu bisa…

13 hours ago

Cara Tepat Daftar GoPayLater

Supaya memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap transaksi GoPayLater, pendaftar perlu menyertakan identitas. Hal…

13 hours ago

Diskon Rp2 Juta Tiket Garuda Indonesia di DBS Travel Deals

Beli tiket di aplikasi Fly Garuda dan www.garuda-indonesia.com dengan Kartu Kredit digibank. Kamu bisa mendapatkan diskon dengan…

1 day ago