Categories: AirlinesFeatured

Semua Kru Singapore Airlines Jadi yang Pertama Vaksinasi?

Share

Singapore Airlines ingin menjadi maskapai penerbangan internasional pertama di dunia yang semua awak penerbangan dan pekerja daratnya di vaksinasi untuk melawan virus mematikan tersebut.

Singapura telah memulai latihan besaran-besaran untuk memvaksinasi 37.000 pekerja garis depan penerbangan dan maritim serta berharap semua pekerja di sektor dua yang penting ini divaksinasi dalam dua bulan.

Dalam kunjungan ke pusat vaksinasi di Bandara Changi, Menteri Transportasi Ong Ye Kung mengatakan kepada wartawan bahwa sejauh ini 13.000 pekerja telah mendaftar untuk menerima dosis pertama vaksin COVID-19.

Dia mengatakan bahwa pekerja yang mendapatkan pekerja garis depan divaksinasi adalah langkah signifikan untuk menghidupkan kembali Singapura sebagai hub udara internasional utama setelah kehancuran yang ditimbulkan oleh pandemi global.

Pusat perjalanan yang aman

Jika sejumlah besar pekerja di sektor penerbangan dan maritim mendapatkan vaksinasi, menyatakan bahwa,

“Siapa pun yang datang akan tahu bahwa aman (bahwa) orang-orang kami kompak, dan kami bekerja sebagai tim.”

“Ini adalah keuntungan besar dalam hal nama merek kami.”

Mr Ong melanjutkan dengan menyatakan bahwa Singapore Airlines bisa menjadi maskapai penerbangan pertama di dunia yang menyuntik semua pekerjanya.

Dia mencatat bahwa, sementara virus mungkin terkendali di Singapura, di bagian lain dunia itu menyebar seperti “Wild Fire”.

“Semua 37.000 garis depan kami, mereka adalah pembela perbatasan kami karena kerentanan adalah kerentanan utama,”  katanya saat berbicara kepada The Straits Times, seperti dilansir laman Simple Flying .

Dia menambahkan bahwa pemerintah Singapura telah menyisihkan vaksin yang cukup untuk merawat kelompok pekerja kunci negara itu dan pekerja garis depan untuk melangkah maju.

Ketika ditanya tentang pekerja yang mungkin enggan untuk divaksinasi, Pak Ong mengatakan akan ada beberapa karena pertimbangan personel tetapi dia mengharapkan sebagian besar untuk mendapatkan vaksinasi, menambahkan,

Jadi mulailah memvaksinasi mereka yang mau dulu, dan seiring waktu, menurut saya, momentumnya akan tumbuh, bola salju akan semakin membesar. Sampai saat ini, kebijakan nasional tetap tidak mewajibkan, bahkan pada sektoral.

Terminal 4 bisa memvaksinasi 2.000 orang per hari

Dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS), mereka dengan antusias menunjukkan bahwa pusat tes di Terminal 4 saat ini dapat memvaksinasi 2.000 orang per hari.

Lebih lanjut dikatakan bahwa mereka sedang mencari peningkatan jumlah.

Awalnya, prioritas akan diberikan kepada sekitar 20.000 pekerja penerbangan garis depan, termasuk awak kabin, pemeriksa keamanan, penangan bagasi, dan pembersih.

Serta semua pekerja yang melakukan kontak dengan wisatawan yang datang dari negara berisiko tinggi.

Sementara itu, di Raffles City Convention Center, di mana pekerja maritim mendapatkan vaksinasi, pusat tersebut dapat memberikan 1.000 suntikan per hari.

Infeksi COVID-19 baru-baru ini di Singapura telah menunjukkan pekerja di sektor penerbangan dan maritim, dengan 13 kasus terbaru yang terkait dengan bunker kapal tanker NewOcean6.

Hotel Crowne Plaza Changi Airport juga harus tutup selama dua minggu mulai 8 Januari setelah beberapa orang, termasuk awak pesawat dan tamu, dinyatakan positif terkena virus.

Gelembung perjalanan Hong Kong

Ketika ditanya tentang membual tentang perjalanan Hong Kong yang pada November karena peningkatan kasus di Wilayah Administratif Khusus China, Ong mengatakan dia lebih suka untuk tidak menetapkan jadwal.

“Kami sendiri harus menjaga situasi kami, memastikan kami terus memantau kasus komunitas kami sangat rendah, dan jika kondisinya tepat, kami memiliki kesepakatan yang sudah matang, dan kami dapat mengaktifkannya kapan saja,”  tambahnya.

Rencananya adalah memiliki setidaknya delapan pusat vaksinasi yang beroperasi di Singapura pada akhir Februari dan agar semua warga negara dan penduduk tetap divaksinasi pada kuartal ketiga tahun 2021.

BACA:

1.  5 Video Travel Secrets Terpopuler 2020

2.  5 Tren Wisata Populer di Instagram Pointsgeek 2020

3.  5 Artikel Terpopuler Pointsgeek 2020

4.  5 Postingan Terpopuler Instagram Pointsgeek 2020

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

3 hours ago

Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

3 hours ago

Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

4 hours ago

Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

5 hours ago

Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

5 hours ago

Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

1 day ago