Airlines

Singapore Airlines Luncurkan Layanan Koneksi Digital Star Alliance

Share

Singapore Airlines (SIA) menjadi maskapai penerbangan yang melakukan peluncuran versi digital dari Layanan Koneksi Star Alliance.

Layanan Koneksi Star Alliance diperkenalkan pada tahun 2017 untuk memfasilitasi koneksi penerbangan penting waktu antara maskapai anggota Star Alliance, termasuk Singapore Airlines.

Hingga saat ini, layanan koneksi ini membutuhkan dukungan staf khusus untuk membantu penumpang yang terkena dampak dalam transfer antar penerbangan.

Versi digital dari Star Alliance Connection Service tertanam dalam aplikasi seluler maskapai anggota yang berpartisipasi.

Informasi di Aplikasi

Aplikasi ini memberikan informasi transfer terbaru dan layanan navigasi intuitif melalui smartphone pelanggan di bandara hub utama, tanpa intervensi lebih lanjut.

Informasi yang diberikan dalam versi digital antara lain, rute yang optimal dari kedatangan hingga pintu keberangkatan, serta jarak dan waktu yang dibutuhkan untuk menuju ke sana.

Dalam kasus koneksi, penumpang menerima kartu koneksi ekspres digital yang memungkinkan perjalanan cepat melalui pos pemeriksaan tertentu.

Star Alliance mengadopsi teknologi Airline Accelerator dari Living Map, spesialis pemetaan dan lokasi digital yang berbasis di Inggris.

Teknologi ini yang canggih ini, memberikan dasar untuk setiap rute pelanggan yang disesuaikan di dalam terminal bandara.

Pelepasan awal ini berfokus pada Terminal 2 Bandara Heathrow London (LHR) 2 Penumpang SIA yang terhubung ke atau dari maskapai anggota Star Alliance lainnya di terminal akan memiliki akses ke peta bandara melalui aplikasi seluler SingaporeAir.

Rencana Star Alliance

Star Alliance berencana untuk meluncurkan versi digital dari Layanan Koneksinya ke bandara yang lebih intensif transfer untuk diadopsi oleh maskapai anggota lain di masa mendatang.

Pengguna Android mengalami peningkatan ini terlebih dahulu, dan implementasi untuk pengguna iOS akan dilakukan setelahnya.

“Meluncurkan Layanan Koneksi di aplikasi seluler SingaporeAir, dalam kemitraan dengan Star Alliance, adalah bagian dari upaya kami untuk menggunakan teknologi digital untuk menyediakan perjalanan awal hingga akhir yang lebih mulus kepada pelanggan kami,” kata Wakil Presiden Eksekutif SIA Komersial, Mr Lee Lik Hsin.

“Sebagai maskapai penerbangan digital terkemuka di dunia, kami akan terus menemukan cara inovatif untuk meningkatkan pengalaman bagi pelanggan kami dan mendukung kebutuhan mereka yang terus berkembang.”

Bapak Christian Draeger, Wakil Presiden Pengalaman Pelanggan Star Alliance, mengatakan, “Layanan Sambungan digital hanyalah satu dari beberapa kemajuan teknologi yang akan dikomunikasikan Star Alliance untuk memenuhi kebutuhan layanan nirsentuh.”

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Promo GarudaMiles di Garuda Indonesia Online Travel Fair

Garuda Indonesia memberikan promo GarudaMiles pada Garuda Indonesia Online Travel Fair 'GOTF' 2023. GOTF 2023…

17 hours ago

Cara Qantas Bisa Terbang Tepat Waktu

Qantas adalah maskapai domestik paling tepat waktu di bulan Februari, bulan keenam berturut-turut telah mengalahkan…

17 hours ago

Qantas Investasi Menu Baru Dengan Produk Premium

Pelanggan Qantas yang bepergian melintasi jaringan regional, domestik, dan internasionalnya akan merasakan pengalaman bersantap dalam…

18 hours ago

Qatar Airways Sambut Bulan Suci Ramadan dengan Perayaan

Qatar Airways menyambut Bulan Suci Ramadan dengan persiapan menawarkan buka puasa khusus kepada penumpang di…

1 day ago

Cashback 10% di BCA Bali Trail Running Ultra 2023

Bank BCA mengadakan Bali Trail Running Ultra 'BTR' 2023 yang memberikan cashback untuk transaksi menggunakan…

1 day ago

Promo Poin & Reward GetPlus Bagi Berkah Ramadan 1444H

GetPlus memiliki program di bulan suci Ramadan ini dengan berbagai promo Berkah Ramadan untuk Poin…

1 day ago