Airlines

Singapore Airlines Sambut Kembali Boeing 737 MAX?

Share

Pesawat Jet Boeing 737 MAX Singapore Airlines siap untuk kembali mengudara menyusul keputusan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) untuk mencabut pembatasan yang telah membuat jet bermasalah itu tidak bisa terbang selama lebih dari dua tahun.

Meskipun tidak ada batas waktu kapan maskapai berbendera Singapura itu akan mengembalikan 737 MAX ke jadwalnya, maskapai mengatakan pihaknya menyambut kepercayaan CAAS terhadap jet tersebut.

Maskapai “akan terus bekerja sama dengan CAAS dan regulator terkait dalam beberapa minggu mendatang, untuk memenuhi semua persyaratan pengembalian layanan pesawat 737-8 kami.”

SilkAir grup telah menerima pengiriman enam jet 737 MAX 8 pada saat landasan di seluruh dunia pada Maret 2019 setelah dua kecelakaan fatal yang menewaskan 346 orang.

Jet-jet itu awalnya di parkir di Alice Springs, bersama ratusan pesawat lainnya, di mana kondisi kering dan perawatan khusus dari fasilitas khusus Penyimpanan Pesawat Asia Pasifik membuat mereka tetap dalam mode hibernasi.

Sejak itu, pesawat kembali ke Singapura dan akan mengenakan seragam Singapore Airlines yang sudah dikenal.

Singapore Airlines telah mengambil alih SilkAir dan telah mulai menerbangkan sejumlah jet standar Boeing 737-800 pada rute Asia.

Boeing 737 ini menampilkan kabin kelas bisnis yang diperbarui dengan 12 kursi yang dibalut dengan sentuhan merek SQ.

Singapore Airlines memiliki 31 jet Boeing 737 MAX 8 lagi dalam pesanan pasti.

Dan kedatangan pesawat tersebut juga dapat menandai debut tempat tidur kelas bisnis yang dijanjikan.

Berdasarkan platform Vantage Thompson Aero (ditampilkan di bawah dalam versi bergaya dari Boeing 737 MAX materi promosi).

Meskipun Vantage tidak memiliki akses lorong langsung untuk setiap penumpang, Vantage menawarkan beberapa kursi ‘takhta’ untuk penumpang tunggal.

Ini berpotensi dijual dengan harga premium atau dibatasi untuk pemilihan kursi terlebih dahulu kepada anggota elit PPS Club maskapai.

Pesawat memiliki layar video sandaran kursi yang dipasang di kelas bisnis dan kelas ekonomi.

Langkah ini disebut-sebut memberikan pengalaman premium yang konsisten di penerbangan internasional dan regional Singapore Airlines.

CEO Singapore Airlines Goh Choon Phong sebelumnya mengatakan adopsi Boeing 737 “akan membawa pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan mulus bagi pelanggan di rute regional kami.”

Namun, dengan sebagian besar Asia masih tunduk pada pembatasan perjalanan, peluncuran 737 MAX 8 Singapore Airlines akan bergantung pada berbagai faktor termasuk permintaan.

Juru bicara maskapai memberi tahu Executive Traveller bahwa perincian lebih lanjut tentang operasi 737-8-nya “akan diumumkan kemudian.”

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Traveloka ‘Halloweats’ Diskon Resto s/d Rp100.000

Traveloka memiliki promo 'Halloweats' yang memberikan diskon untuk pemesanan kamu di restoran pilihan yang ada…

10 mins ago

Di Las Vegas Luna Maya Halu BTS dan Michael Jackson

Di Las Vegas Luna Maya halu BTS dan Michael Jackson? Halunya kayak gimana ya? Melanjutkan…

9 hours ago

Cara Baru Belanja Bersama Cathay ‘Miles Plus Cash’

Cathay dengan senang hati memperkenalkan pengalaman belanja online baru kepada pelanggannya. Cara ini memungkinkan meningkatkan…

17 hours ago

Syarat Anak Usia Dibawah 12 Tahun Boleh Naik Kereta Lagi

Mulai 22 Oktober 2021, anak usia dibawah 12 tahun kembali diperbolehkan naik kereta api setelah…

18 hours ago

Angkasa Pura Airports Hadirkan Boardgame “Airport Geeks”

Angkasa Pura Airports senantiasa berinovasi dalam melakukan operasional bisnisnya, termasuk dalam melakukan edukasi kebandarudaraan dan…

18 hours ago

Bayar OVO Points+OVO Cash Bisa Digunakan di Grab

OVO Points yang kamu miliki, sekarang bisa digunakan di aplikasi lain seperti GrabFood dengan menggabungkan…

18 hours ago