Categories: AirlinesHeadline

Southwest Airlines Pesan 100 Boeing 737 MAX

Share

Boeing dan Southwest Airlines mengumumkan bahwa maskapai tersebut akan terus membangun bisnisnya dengan keluarga 737 MAX.

Maskapai ini memesan 100 pesawat dan 155 opsi di dua model.

Kesepakatan itu muncul setelah evaluasi armada multi-tahun oleh Southwest dan berarti bahwa Boeing dan pemasoknya dapat membangun lebih dari 600 jet 737 MAX baru untuk maskapai tersebut hingga tahun 2031.

Southwest telah menjajaki opsi untuk memodernisasi komponen terbesar armadanya 737-700 yang melayani kebutuhan maskapai untuk pesawat 140-150 kursi.

Dengan perjanjian baru tersebut, maskapai penerbangan menegaskan kembali 737-7 sebagai pesawat pengganti dan pertumbuhan yang disukai.

Jet tersebut akan melengkapi 737-8, yang melayani kebutuhan Southwest untuk model 175 kursi.

Kedua anggota keluarga 737 MAX akan mengurangi penggunaan bahan bakar dan emisi karbon setidaknya 14% dibandingkan dengan pesawat yang mereka gantikan, membantu meningkatkan biaya pengoperasian dan kinerja lingkungan.

Southwest mengatakan solusinya memungkinkannya untuk mempertahankan efisiensi operasional semua armada Boeing 737 untuk mendukung jaringan rute point-to-point berbiaya rendah.

“Southwest Airlines telah mengoperasikan seri Boeing 737 selama hampir 50 tahun, dan pesawat tersebut telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kesuksesan kami yang tak tertandingi.”

“Komitmen hari ini untuk 737 MAX memperkuat apresiasi kami yang berkelanjutan untuk pesawat tersebut.

“Dan menegaskan rencana kami untuk menawarkan seri pesawat Boeing 737 kepada Karyawan dan Pelanggan kami untuk tahun-tahun mendatang,” kata Gary Kelly, chairman dan CEO Southwest.

“Kami bangga melanjutkan tradisi kami menjadi operator armada semua Boeing terbesar di dunia.”

“Selain mendukung upaya kami untuk beroperasi secara berkelanjutan dan efisien, 737 MAX menawarkan kenyamanan perjalanan kepada Karyawan dan Pelanggan seperti kabin yang lebih tenang.

“Ruang tempat sampah yang lebih besar, tempat duduk dengan sandaran kepala yang dapat disesuaikan, dan lebih banyak ruang dapur untuk layanan onboard,” kata Mike Van de Ven, kepala operasi Southwest.

Perjanjian pembelian baru membuat buku pesanan Southwest menjadi 200 737-7 dan 180 737-8, lebih dari 30 di antaranya telah dikirimkan.

Southwest juga akan memiliki 270 opsi untuk salah satu dari dua model tersebut, dengan mengambil komitmen pembelian langsung maskapai penerbangan ke lebih dari 600 pesawat.

Maskapai ini juga merencanakan tambahan 737 MAX jet melalui lessor pihak ketiga.

Sebagai bagian dari perjanjian, Southwest juga akan memperluas penggunaan solusi digital Boeing untuk mendukung armada 737 MAX.

Termasuk Manajemen Kesehatan Pesawat, Kotak Alat Kinerja Pemeliharaan, dan alat grafik navigasi digital.

Boeing juga akan menyediakan peningkatan perangkat lunak sistem dan peralatan baru yang memungkinkan komunikasi nirkabel untuk mendukung operasi Southwest.

BACA:

  • Cara Mudah Top Up, Transfer, dan Tarik Saldo GoPay
  • Bandara Soekarno-Hatta Terapkan eHac untuk Syarat Terbang.
  • Rapid Test Antigen Kini Tersedia di 43 Stasiun Kereta Api.
  • Cara Bayar Tol dan Parkir Tanpa Uang Tunai Ketika Naik GoCar.
  • 4 Pantai Tersembunyi di Lombok, Wajib Masuk Bucket List 2021.
  • Masa Berlaku MAPCLUB Poin Diperpanjang s/d 31 Mar 2021.
  • Irfan Laskito

    Editor

    Disqus Comments Loading...

    Recent Posts

    Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

    Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

    4 hours ago

    Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

    Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

    4 hours ago

    Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

    Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

    5 hours ago

    Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

    Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

    5 hours ago

    Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

    Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

    6 hours ago

    Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

    Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

    1 day ago