Categories: HeadlineLeisure

Syarat Wisatawan yang Dari Korea Selatan Mau ke Singapura

Share

Wisatawan yang memasuki Singapura yang memiliki riwayat perjalanan baru-baru ini ke Korea Selatan, harus menjalani periode pemberitahuan tinggal di rumah selama 14 hari di fasilitas khusus, bukan di tempat tinggal mereka sendiri.

Peraturan tersebut berlaku bagi mereka yang memasuki Singapura mulai tengah malam Sabtu ini (29 Agustus) dan mereka yang telah melakukan perjalanan ke Korea Selatan dalam 14 hari terakhir, termasuk transit, kata Kementerian Kesehatan (MOH) pada Rabu.

Wisatawan ini juga harus menjalani tes COVID-19 sebelum pemberitahuan tinggal di rumah berakhir

Sebelumnya, wisatawan yang masuk dari Korea Selatan dan daerah di mana wabah dianggap terkendali, seperti China daratan, Taiwan, dan Australia kecuali dari negara bagian Victoria, diizinkan untuk menyampaikan pemberitahuan di tempat tinggal mereka.

Dilansir laman Channel News Asia, Kementerian Kesehatan mengatakan gugus tugas multi-kementerian telah memantau situasi COVID-19 di Korea Selatan.

“Ada laporan kelompok pertemuan di tempat ibadah yang menyebar ke tempat kerja. Pihak berwenang di Republik Korea telah memperingatkan kemungkinan wabah nasional. Di seluruh Republik Korea, tindakan jarak sosial yang lebih ketat telah diberlakukan,” katanya.

Kementerian menambahkan akan menyesuaikan langkah-langkah perbatasan ketika situasi global berkembang untuk mengelola risiko impor dan penularan COVID-19 di Singapura.

“Wisatawan yang berencana memasuki Singapura harus siap untuk dikenakan tindakan perbatasan yang berlaku saat masuk, termasuk pembayaran untuk masa tinggal mereka di fasilitas pemberitahuan rumah tinggal dan tes khusus, jika berlaku,” katanya.

Depkes sebelumnya mengatakan bahwa tes COVID-19 untuk seseorang dengan pemberitahuan tinggal di rumah membutuhkan biaya hingga S$ 200 atau sekitar Rp2 juta, sementara tinggal selama 14 hari di fasilitas khusus berharga S$ 2.000 atau sekitar Rp20 juta.

Untuk kamu yang sering bepergian ke berbagai negara, sebaiknya melihat berbagai peraturan yang diberikan oleh negara yang ingin dituju.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Editor

Recent Posts

Travel Secrets Naik Sepeda Bareng Wulan Guritno dan Dimas Beck

Travel Secrets bersama Marianne Rumantir dan Luna Maya kali ini akan naik sepeda ke Bogor dengan Wulan Guritno, Dimas Beck,…

2 hours ago

Kursi Terbaik di Pesawat Ketika Terjadi Turbulensi

Turbulensi adalah salah satu bagian paling tidak menyenangkan dari penerbangan bagi banyak penumpang dan bahkan pramugari. Seperti mengendarai mobil di…

20 hours ago

British Airways Kembali Sajikan Makanan Hangat

British Airways kembali memperkenalkan makanan hangat pada penerbangan jarak jauh mulai minggu kemarin 25 Oktober 2020. Setelah berbulan-bulan menyajikan camilan…

20 hours ago

Pakai KK UOB, Dapat Diskon Hingga Rp150 Ribu di Lazada

Nikmati diskon di Lazada ketika kamu belanja online menggunakan Kartu Debit dan Kartu Kredit UOB Mastercard dan dapatkan diskon hingga…

1 day ago

OVO Boskuy Cashback 60% s/d 6 Nov 2020

OVO memiliki promo Boskuy (Belanja Online Sepuasnya Kuy) yang memberikan cashback untuk di berbagai merchant yang bekerja sama. Kamu bisa…

1 day ago

Tukar 1.005 BIG Points untuk Voucher Alfamart Rp25.000

BIG Points memiliki penukaran untuk kamu belanja di Alfamart dengan nilai yang cukup menguntungkan. Tukarkan poin kamu di aplikasi BIG…

1 day ago