Categories: AirlinesHeadline

Tes GeNose C19 di Bandara Sukses Tanpa Hambatan

Share

Implementasi penggunaan GeNose C19 di Bandara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo dan Bandara Juanda Surabaya pada hari pertama operasionalnya 1 April lalu, berjalan lancar dan tidak terjadi penumpukkan.

Penerapanan layanan GeNose C-19 di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo dan Bandara Juanda Surabaya pada hari pertama ini berjalan lancar.

Hal ini berkat kesiapan dan kerja sama yang baik antara petugas bandara dan penyedia layanan GeNose C-19 dalam memberikan layanan yang baik kepada calon penumpang.

Pada hari pertama penerapan layanan GeNose C-19 di Bandara Internasional Yogyakarta – Kulon Progo (YIA) yang mengoperasikan 5 mesin GeNose.

Terdapat 289 calon penumpang yang diperiksa dan didapati 23 calon penumpang yang hasil pemeriksaan GeNose-nya positif.

Penumpang dengan hasil pemeriksaan positif tersebut diarahkan untuk melakukan tes PCR lanjutan di rumah sakit atau melakukan isolasi mandiri.

Harga Tes GeNose di Bandara

Layanan GeNose C-19 di YIA, yang terletak di area gedung penghubung lantai mezzanine sisi timur, dibuka mulai pukul 04.00 – 19.00 WIB dan saat ini hanya melayani pembayaran tunai dengan tarif seharga Rp40.000.

Sementara itu, di Bandara Juanda Surabaya yang mengoperasikan 7 mesin Genose.

Terdapat 334 calon penumpang yang diperiksa menggunakan GeNose C-19 pada 1 April, di mana hasll pemeriksaan 54 calon penumpang didapati positif.

Bagi calon penumpang yang posotof diarahkan untuk melakukan tes PCR atau melakukan isolasi mandiri.

Layanan GeNose C-19 di Bandara Juanda Surabaya yang terletak di area lobby keberangkatan Terminal 1 Gedung Baru beroperasi sejak pukul 11.00 – 19.00 WIB.

Calon penumpang yang ingin menggunakan layanan GeNose C-19 untuk melakukan pendaftaran sebelum hari pelaksanaan tes.

Pendaftaran bisa melalui aplikasi Farmalab atau melalui website rapid.apsupports.com.

Pendaftaran dilakukan agar dapat mempercepat antrean pendaftaran dan  mengantisipasi terjadinya penumpukkan antrean.

Calon penumpang diharapkan untuk tiba di bandara selambat-lambatnya 3 jam sebelum keberangkatan.

Selain itu, menaati aturan untuk pemeriksaan GeNose C-19 seperti tidak merokok, makan, minum (kecuali air putih) selama 30 menit sebelum pemeriksaan sampel napas.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Bayar Tagihan Bulanan Pakai OVO Cashback Hingga 10%

Dompet digital OVO memiliki promo yang memberikan cashback untuk pembayaran tagihan bulanan. Kamu bisa mendapatkan cashback hingga 10% OVO Points…

3 hours ago

Belanja Kebutuhan Ramadan Tukar Jadi Rewards GetPlus

Bulan Ramadan ini, GetPlus memiliki promo yang membuat belanja kamu semakin untung dengan GetPlus. Kamu bisa nikmati berbagai Rewards seperti…

3 hours ago

Cashback 100.000 MAPCLUB Poin Belanja di Semua Brand

Bulan Ramadan ini MAPCLUB memiliki promo yang memberikan cashback poin untuk pembelanjaan pertama kamu. Kamu bisa mendapatkan cashback 100.000 MAPCLUB…

4 hours ago

Kumpulkan Stamp Indomaret Bisa Dapat Toyota Innova

Salah satu mini market di Indonesia, Indomaret memiliki program yang memberikan Lucky poin dan Stamp. Untuk Lucky Poin yang kamu…

4 hours ago

Berapa Lama Lagi Masker Digunakan Di Bandara dan Dalam Pesawat?

Masker wajah telah menjadi tanda 'normal baru' yang paling terlihat, terutama bagi para traveler udara ketika berapa di bandara dan…

5 hours ago

Gratis Ubah Jadwal Tiket Garuda Indonesia 24 April-30 Juni 2021

Untuk kamu yang harus melakukan perjalanan ke luar negeri, nikmati tiket fleksibel Garuda Indonesia dengan mudah ubah jadwal tiket. Kamu…

1 day ago