Airlines

Tips Dari Etihad Buat Perjalanan Internasional

Share

Etihad Airways dan Bandara Internasional Abu Dhabi siap menyambut penumpang dalam jumlah besar selama liburan.

Maskapai ini telah memberikan tips perjalanan untuk membuat perjalanan senyaman dan semulus mungkin.

Berikut beberapa tips untuk membuat perjalanan kamu menjadi lebih nyaman:

1. Periksa persyaratan tujuan. Dengan pembatasan perjalanan yang sering berubah, Etihad merekomendasikan untuk mengunjungi etihad.com/destinationguide untuk memeriksa pembaruan terbaru sebelum perjalanan dimulai.

2. Diverifikasi untuk Terbang? Kunjungi ‘Kelola pemesanan saya’ di etihad.com untuk membagikan dokumen perjalanan terkait covid. Persetujuan akan dibagikan melalui email yang memberikan kepercayaan kepada penumpang bahwa semua dokumen yang diperlukan telah tersedia, dan memungkinkan check-in bandara jalur cepat di meja ‘Terverifikasi untuk Terbang’.

3. Check-in online dan tiba lebih awal. Selama jam sibuk, check-in Kelas Ekonomi untuk penerbangan non-AS dibuka empat jam sebelum keberangkatan dan ditutup satu jam sebelum keberangkatan. Check-in kelas bisnis dan kelas satu ditutup 45 menit sebelum keberangkatan. Untuk penerbangan AS, check-in ditutup dua jam sebelum penerbangan. Boarding untuk semua keberangkatan Etihad Airways ditutup 20 menit sebelum keberangkatan. Atau, nikmati layanan Check-in Rumah Etihad.

4. Saat bepergian ke AS, manfaatkan fasilitas US Customs and Border Protection (USCBP), yang berarti semua formalitas imigrasi dan bea cukai akan diselesaikan di Abu Dhabi sebelum berangkat. Tamu harus hadir di fasilitas USCBP selambat-lambatnya 90 menit sebelum keberangkatan.

5. Periksa waktu penerbangan dan terminal keberangkatan. Mengingat peningkatan jumlah penumpang yang signifikan, Etihad Airways akan merelokasi check-in untuk tamu kelas Ekonomi pada penerbangan berikut ke Terminal 1 pada 15 Oktober:

· EY653 ke Kairo (CAI)

· EY2317 ke Riyadh (RUH)

6. Periksa jatah bagasi sebelum berangkat ke bandara: kebijakan bagasi kabin adalah 7kg untuk kelas Ekonomi dan 12kg untuk tamu kelas Utama dan Bisnis. Dimensi bagasi kabin maksimum adalah: tinggi 50cm, kedalaman 25cm, lebar 40cm. Atau, pra-beli bagasi tambahan dengan harga khusus sebelum keberangkatan di etihad.com atau melalui aplikasi.

7. Lounge Kelas Bisnis Etihad Airways tersedia bagi tamu yang ingin menikmati keramahtamahan premium Etihad sebelum naik pesawat. Tamu yang bepergian dengan Ekonomi dapat membeli akses di Etihad Lounge. Tiket masuk gratis bagi tamu yang bepergian dengan kabin premium.

8. Ingin lebih banyak ruang di pesawat? Tanyakan tentang peningkatan Instan ke Kelas Bisnis atau Kelas Utama saat Check-in. Atau pertimbangkan untuk membeli opsi ‘Ruang Ekonomi’ atau ‘Kursi Bebas Tetangga’ hingga 72 jam sebelum keberangkatan.

BACA:

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Cathay Setop Daftar Tunggu Penghargaan Asia Miles?

Cathay Pacific membuat beberapa perubahan pada program Asia Miles yang efektif 22 Oktober yang berdampak…

6 hours ago

Syarat Perjalanan Dalam Negeri Transportasi Darat, Laut dan Udara

Satuan Tugas Penanganan COVID-19 dan Kementerian Perhubungan mengeluarkan surat edaran untuk ketentuan perjalanan orang dalam…

6 hours ago

Miles Plus Cash Tersedia di Situs Web Cathay Pacific

Miles Plus Cash tersedia di situs web Cathay Pacific, selain Cathay Shop, situs web HK…

6 hours ago

Salah Jalan, Luna Maya Terpaksa Nginep di Desa Terpencil Amerika

Salah jalan, Luna Maya terpaksa nginep di Desa terpencil di Page, Arizona, Amerika? Kok bisa…

9 hours ago

5 Artikel Pilihan Pointsgeek Minggu Ini ‘Okt 4’

Pada minggu keempat bulan Oktober ini (Okt 4), Pointsgeek memberikan referensi artikel dengan berbagai informasi.…

18 hours ago

Hemat 100% Bayar Tokopedia dan JD.ID Pakai Citi Rewards Points/Miles

Citibank memiliki penukaran Citi Rewards Points atau Citi Miles jadi potongan langsung transaksi di Tokopedia…

21 hours ago