Tips and Tricks

Cara Pergi ke Tokyo dengan Poin Rewards

Share

Tidak ada kota lain seperti Tokyo. Jepang salah satu kota terpadat di dunia ini adalah perpaduan dunia masa lalu, masa sekarang, dan masa depan yang futuristik.

Di Tokyo kamu dapat mengunjungi kuil berusia 1.400 tahun, istana kekaisaran, kafe burung hantu, restoran robot dan lebih dari 230 restoran lainnya.

Singkat kata, ada sesuatu untuk semua orang di Tokyo. Kecuali untuk orang-orang yang tidak suka dengan kereta api yang selalu tepat waktu. Mereka kurang beruntung.

Baca Juga: [Versus] Liburan ke Jepang Menggunakan Miles

Untuk menuju ke Tokyo, Jepang kamu bisa menggunakan poin dan miles untuk akomodasinya atau membeli langsung tiket dengan uang tunai.

Namun, jika kamu membelinya dengan poin dan miles, kamu bisa melihat caranya di bawah ini seperti dilansir laman The Points Guy. 

Anggaran

Tidak punya banyak waktu atau uang? Kabar buruknya adalah Tokyo adalah salah satu tujuan termahal di Asia. Kabar baiknya adalah bahwa ada banyak cara untuk sampai ke sana dan tinggal di sana tanpa kehabisan Yen (mata uang Jepang).

Baca Juga: Cara Menginap di AccorHotels dengan GarudaMiles

Penerbangan

Jika kamu keberatan penerbangan panjang dengan kelas ekonomi, kamu mungkin ingin menyimpan miles airlines kamu untuk ditukarkan ke akomodasi lainnya.

Sebaliknya, kami telah melihat beberapa penawaran hebat dari Amerika Serikat (AS) ke Jepang dalam beberapa tahun terakhir, termasuk tiket sebesar US$ 399 Pergi-Pulang (PP) dengan Singapore Airlines dan US$ 435 di airlines lainnya.

Kamu dapat menggunakan kartu kredit dengan tingkat pengembalian tetap seperti kartu kredit Bank of America Premium Rewards, Kartu Kredit Barclaycard Arrival Plus World Elite Mastercard atau Kartu Kredit One Capital Venture Rewards.

Baca Juga: Jakarta-Tokyo Tiga Kali Sehari dengan ANA

Jika kamu membeli tiket US$399 dengan menggunakan miles, hal ini hanya membebani kamu sebesar 39.900 miles dengan kartu Premium Rewards.

Namun, jika kamu memiliki Chase Sapphire Reserve dan memesan tiket US$ 435 melalui portal perjalanan baru Chase, kamu hanya perlu menukarkan 29.000 poin.

Baca Juga: Mudahnya Pesan Tiket Scoot dengan KrisFlyer Miles

Dalam kasus ini, menebus poin kamu secara langsung untuk pembelian perjalanan jauh lebih masuk akal, daripada menggunakan miles penerbangan.

Namun, jika kamu masih ingin menggunakan miles penerbangan lain, kamu memiliki banyak pilihan. Delta telah memposting beberapa penjualan flash award murah, termasuk satu ke Tokyo-Haneda (HND) untuk 40.000 miles Pergi-Pulang (PP) dan satu lagi ke Tokyo-Narita (NRT) untuk 54.000 miles.

Selain itu, ada Japan Airlines terbang dari Tokyo-Narita ke Boston (BOS), Chicago (ORD), Dallas (DFW), Los Angeles (LAX), New York (JFK), San Diego (SAN) dan Vancouver (YVR), yang juga terbang dari Tokyo-Haneda ke San Francisco (SFO).

Airlines ini adalah bagian dari aliansi Oneworld dengan American Airlines, dan kamu akan membutuhkan 35.000 miles AAdvantage setiap terbang dengan ekonomi. Kamu juga bisa menggunakan 35.000 miles Alaska Airlines Mileage Plan setiap terbang dengan Japan Airlines.

Baca Juga : Pengalaman PointsGeek Menginap di Pulau Macan

Hotel

Tokyo memiliki banyak hotel yang berpartisipasi dalam berbagai program loyalitas, meskipun sebagian besar berada di harga yang lebih tinggi. Namun, ada beberapa pilihan dalam kisaran yang lebih ekonomis. Misalnya, Courtyard Tokyo Ginza Hotel atau Courtyard Tokyo Station akan dikenakan biaya hanya 35.000 poin Marriott Rewards per malam.

Hyatt Regency Tokyo cuma 12.000 poin per malam, menjadikannya pilihan yang baik untuk mendapatkan sertifikat malam gratis dari World of Hyatt Credit Card. Jika kamu tidak memiliki poin World of Hyatt yang diperlukan, kamu selalu dapat mentransfernya dari Chase Ultimate Rewards jika kamu memiliki kartu seperti Chase Sapphire Preferred Card atau Ink Business Preferred Credit Card.

Untuk anggota Hilton Honors, pilihan terbaik kamu adalah Hilton Tokyo Bay, di mana menukar reward dimulai pada 48.000 poin. Harap berhati-hati kadang bisa mencapai 80.000 poin (ini adalah rentang poin terbesar yang pernah saya lihat di setiap hotel Hilton), jadi pastikan kamu mendapatkan nilai yang baik untuk poinnya.

Baca Juga: Tiga Langkah Mudah Pengajuan Visa Jepang

Pertimbangan Lain

Tokyo adalah salah satu kota terbesar di dunia. Kedua bandara utamanya cukup jauh dari kota dan taksi mahal. Jika kamu bepergian dengan anggaran yang minim, kamu mungkin ingin menggunakan kereta api dan kereta bawah tanah untuk kebutuhan transportasinya.

Saat membeli tiket, ingatlah untuk menggunakan kartu kredit yang menghasilkan banyak poin atau miles per dolar yang dibelanjakan untuk biaya perjalanan, khususnya angkutan massal.

Mau tahu selengkapnya tentang points-hacking, simak terus di pointsgeek.id!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Hemat Hingga 50% di CGV pakai BNI Rewards Point

Bank BNI memiliki promo yang bisa membuat kamu hemat nonton bioskop CGV menggunakan BNI Rewards…

32 mins ago

Promo ‘Buy 2 Get 3’ & ‘Buy 1 Get 1’ TMRW di Cinema XXI

TMRW memiliki promo 'Buy 2 Get 3' & 'Buy 1 Get 1' untuk pembelian tiket…

33 mins ago

Qantas Kembali ke Tokyo, Bandara Haneda Sebagai Hub Barunya

Qantas akan membuka rute Tokyo, Jepang di Bandara Haneda ketika penerbangan internasional kembali dari akhir…

38 mins ago

Isi OVO pakai OneKlik BCA Cashback 15.000 OVO Points

Bank BCA memiliki promo yang memberikan cashback untuk transaksi top up atau isi ulang saldo…

41 mins ago

Simpan Kartu CIMB Niaga di DANA Bonus Voucher Rp30.000

Dompet digital DANA memiliki promo yang memberikan bonus voucher untuk kartu CIMB Niaga yang tersimpan…

43 mins ago

British Airways Tutup Lounge JFK & Pindah ke Terminal 8

American Airlines dan British Airways hari ini mengumumkan perubahan lounge yang akan terjadi di bandara…

46 mins ago