Airlines

Cara Membuat dan Memanfaatkan Lion Air Passport Club

Share

Untuk bepergian kesana kemari, Lion Air menjadi airlines favorit karena harga yang relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan airlines lain. Kamu sering menjadi penumpangnya? Kalau gitu, ini saatnya bergabung dengan Lion Air Passport Club untuk mendapatkan fasilitas lebih lengkap. Cek yuk ulasannya sejauh ini dari Sigit Prasetyo!

Cara mendaftar dan dokumen yang dibutuhkan

Via – Tirto

Lion Air adalah salah satu airline penerbangan yang memiliki jangkauan jalur luas, baik secara domestik maupun internasional. Sebagai low cost airline, penerbangan Lion Air selalu dibanderol dengan harga yang cukup ramah kantong. Oleh karena itu, banyak penumpang Indonesia yang mengandalkan Lion Air untuk bepergian dari satu kota ke kota lainnya.

Sigit yang hobi traveling adalah salah satunya. Karena sering terbang bersama Lion, ia memutuskan untuk menjadi anggota Lion Air Passport Club agar mendapatkan fasilitas yang lebih banyak. “Waktu itu saya dengar untuk menjadi Lion Air Passport Club maka harus ke kantor pusat. Tapi, saya coba-coba lewat website dan ternyata bisa,” ungkapnya.

Ini dia dokumen yang perlu kamu siapkan untuk mendaftarkan diri:

  • 3 tiket one way atau 1 tiket PP Lion Air dalam jangka waktu 12 bulan terakhir.
  • Indentitas diri resmi (KTP/SIM/Paspor)
  • Formulir pendaftaran (unduh di sini)

Jika sudah lengkap, kamu bisa scan dokumen tersebut dan kirimkan ke email lionpassport@lionair.co.id. Dalam waktu beberapa hari, kamu akan mendapatkan notifikasi tentang status pengajuan kartu Lion Air Passport Club. Jika disetujui, maka kamu akan mendapatkan kartu fisiknya kira-kira 1 bulan dari tanggal pengajuan.

Dua tingkatan member Lion Air Passport Club

Untuk keanggotaan Lion Air Passport Club, sebenarnya ada dua tingkatan: Blue dan Gold. Menurut Sigit sendiri, perbedaan antara kedua level ini tidak terlalu signifikan, karena perhitungan poin reward masih tetap sama. “Untuk yang Gold, penumpang bisa mendapatkan kursi prioritas di depan. Tapi untuk mencapainya, harus mengumpulkan 50.000 poin miles dulu selama 2 tahun,” ungkap Sigit.

Apa saja keuntungannya?

Via – Irfan Miqbal Youtube

Salah satu keuntungan utama kalau sudah bergabung dalam Lion Air Passport Club adalah poin reward yang bisa ditukar dengan tiket pesawat gratis. Tapi nggak hanya itu saja, kamu bisa mendapatkan kuota bagasi lebih tinggi dan check in prioritas ketika terbang bersama Lion Air. “Kalau sering memakai Lion Air, bergabung dalam Passport Club bisa sekaligus menabung poin agar tidak terbuang percuma,” kata Sigit yang sering menulis cerita perjalanan di blog. Apakah kamu setuju?


Setelah mendengar serba-serbi tentang Lion Air Passport Club dari Sigit, apakah kamu makin tertarik untuk mendaftarkan diri? Bagi pelanggan setia Lion Air, tentu program yang satu ini bisa memberikan banyak keuntungan. Semakin banyak transaksi penerbangan, semakin besar juga kemungkinan untuk mendapatkan tiket gratis ke kota yang kamu inginkan. Cobain yuk daftar!

Untuk informasi lain terkait loyalty program, yuk baca artikel lain di PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

View Comments

  • Saya pas check in di website tidak bisa input lion passport nya. Apakah harus menggunakan bantuan check in counter?

    • Hi Wahyu,
      We are very sorry for the trouble that you experience. We are very sorry that we cannot be very helpful right now but it might be a better idea for you to contact lion air's customer service directly. Thank you!

      Regards,
      Loyal Hackers

    • Hi Harmiyon,
      Terima kasih sudah menjadi pembaca kami. Menjawab pertanyaan kamu, Lion passport tidak bisa digunakan di Batik ya. Batik ada frequent flyer programnya sendiri, namanya Batik Frequent Flyer. Semoga jawabannya membantu kamu ya. Cheers.

      Regards,
      Loyal Hackers

  • Setiap bulan sy naik Lion. Jika sy menjadi member bulan November. Apakah poin dari bln Januari di akumulasi ? Krn nama sy pst terdata di manifes penumpang Lion dari bulan Januari. Terima kasih

    • Hi Lucky,
      Terima kasih sudah menjadi pembaca setia kami. Menanggapi pertanyaan kamu, setahu kami, poin dari bulan Januari sampai sebelum kamu menjadi member tidak dapat diakumulasi. Poin yang akan mulai dihitung adalah poin dari perjalanan kamu bersama Lion Air setelah menjadi member. Begitu, semoga jawabannya membantu ya.

      Regards,
      Loyal Hackers

  • Sy dalam 2 thn ini dalam sebulan bisa 4 kali flight pakai lion air bisa kalau mau jadi member apakah penerbangan yg sdh2 bisa di hitung poin,bagaimana cara nya mau jadi member

    • Hi Putu,
      Terima kasih sudah menjadi komen di artikel kami. Menanggapi pertanyaan kamu, setahu kami, poin dari bulan Januari sampai sebelum kamu menjadi member tidak dapat diakumulasi. Poin yang akan mulai dihitung adalah poin dari perjalanan kamu bersama Lion Air setelah menjadi member. Begitu, semoga jawabannya membantu ya.

      Regards,
      Points Geek

Recent Posts

Ketika Herjunot Ali Ketemu Luna Maya Pertama Kali, Jodoh?

Ketika Herjunot Ali Ketemu Luna Maya Pertama Kali, Jodoh? Wah gimana perasaan mereka berdua ya?…

4 hours ago

LATAM Airlines Upgrade 200 Airbus A320, Lebih Hemat?

LATAM Airlines akan meningkatkan armada A320 Family mereka dengan fungsi “Descent Profile Optimisation” (DPO) Airbus.…

4 hours ago

Qantas dan Jetstar Jual Tiket Mulai Dari Rp200 Ribuan

Jetstar dan Qantas hari ini meluncurkan tarif penjualan atau harga tiket untuk perjalanan antara Victoria…

4 hours ago

Tarif Kelas Ekonomi Baru Cathay Pacific

Cathay Pacific mendesain ulang tarif Kelas Ekonomi untuk memberi pelanggan pilihan dan fleksibilitas yang lebih…

4 hours ago

Diskon Rp20.000 Bayar GrabMart Pakai LinkAja s/d 26 Sep

Dompet digital LinkAja memiliki promo yang memberikan diskon untuk pembayaran GrabMart. Kamu bisa mendapatkan diskon…

20 hours ago

Beli Diamonds Free Fire di DANA Bonus Garena Shells

Dompet digital DANA memiliki promo yang memberikan cashback dan bonus untuk pembelian Diamonds Free Fire…

20 hours ago