VIDEO – Preventif Garuda Indonesia Terhadap Covid-19

0
35

Maskapai milik pemerintah, Garuda Indonesia telah melakukan antisipatif penyebaran virus corona ‘COVID-19’ dengan melakukan disinfeksi.

Disinfeksi atau disinfektan adalah ‘penyemprotan cairan khusus’ yang dilakukan di pesawat Garuda Indonesia.

Hal ini dilakukan untuk memastikan aspek kebersihan kabin pesawat dan sterilisasi terhadap kuman dan virus.

Disinfeksi armada dilakukan khususnya pada armada yang sebelumnya melayani penerbangan dari dan menuju Tiongkok.

Disinfeksi armada tersebut dilakukan secara menyeluruh pada area kabin yang bersentuhan langsung dengan penumpang, seperti lavatory, seat, overhead compartment, dan juga galley.

Sebagai informasi disinfeksi armada merupakan program rutin standar baku kebersihan armada yang pada situasi normal dilakukan hanya pada wilayah lavatory kabin pesawat setiap pesawat landing.

Upaya preventif tersebut juga dilakukan melalui penggantian HEPA filter (High-efficiency particulate air) pada armada yang sebelumnya melayani rute penerbangan Tiongkok.

HEPA filter merupakan fitur sistem penyaring udara kabin pesawat yang telah dilengkapi di seluruh armada Garuda Indonesia.

Fitur ini merupakan sistem penyaring udara di pesawat yang mampu menyerap dan mengubah udara kotor yang mengandung bakteri dan virus, menjadi udara yang bisa diterima dengan baik oleh tubuh.

Mau tahu bagaimana cara Garuda Indonesia melakukan disinfeksi di pesawatnya dalam mengurangi dampak dari COVID-19, lihat video di bawah ini:

BACA:

(*)

Recomendation
apply kartu kredit via pointsgeek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here