Airlines

WOW Air Hadir Ganti Nama Jadi PLAY?

Share

WOW Air ganti jadi PLAY? WOW Air akan kembali lagi, kali ini dengan rencana yang lebih baik untuk peluncurannya. Pada konferensi pers yang diadakan kemarin di Islandia, yang disiarkan oleh Visir.is, perincian tentang potensi penggantian nama telah diungkapkan.

Wow Air menyebut dirinya PLAY, maskapai asal Islandia ini memiliki beberapa ambisi besar dan beberapa tujuan.

Terbang sebelum 2020

Maskapai ini telah memilih A321 sebagai pesawat pilihan. Menurut CEO baru Arnar Már Magnusson, ini sangat cocok untuk tujuan awal, yaitu dengan efisiensi bahan bakar yang baik. Maskapai ini menargetkan operasi untuk penumpang dan barang yang akan mengangkut sekitar 200 penumpang per penerbangan.

WOW Air. 

Seperti halnya WOW Air sebelumnya, maskapai ini berbicara tentang terbang di timur dan barat Islandia, ke Amerika Serikat (AS) dan ke Eropa. Namun, operasi awal akan fokus pada Eropa dengan hanya beberapa pesawat A320, dengan maksud untuk meningkatkan armada menjadi enam pada musim semi. Setelah mencapai angka ajaib itu, dikatakan akan buka rute ke AS dengan maksud untuk beroperasi pada waktunya untuk musim panas.

Meskipun ada pekerjaan besar yang sudah dilakukan, CEO mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus dilakukan. Maskapai ini, katanya, belum memiliki AOC, tetapi sedang dalam perjalanan untuk mendapatkannya.

Maskapai ini belum mengungkap tanggal peluncuran yang jelas, tetapi mengatakan pihaknya berencana untuk mulai terbang di Eropa sebelum akhir tahun ini. Pada musim semi 2020, mereka mengharapkan memiliki enam pesawat keluarga A320 untuk memulai layanan ke AS.

Sebuah merek yang mengingatkan pada WOW

Meskipun maskapai ini memilih warna merah sebagai warna livery utamanya, ini mengingatkan kembali pada keberanian merek WOW yang lama. Huruf yang dipilih PLAY, juga memiliki karakteristik dari Low Cost Carrier (LCC) sebelumnya.

Dengan pertimbangan positif, maskapai ini berencana untuk mulai menjual tiket akhir bulan ini. Sebagai bagian dari perayaan peluncuran, itu akan membagikan 1.000 tiket gratis, meskipun belum sepenuhnya jelas bagaimana caranya.

Maskapai ini akan mengumumkan tujuan pertamanya dalam beberapa hari ke depan. Ini merekomendasikan penumpang yang berminat mendaftar di milis di flyplay.com untuk pengumuman rute dan penjualan.

Harga, katanya, akan bervariasi berdasarkan tanggal dan tujuan, “PLAY akan memberikan persaingan yang kuat di pasar Islandia dan berusaha untuk menawarkan harga terbaik pada waktu tertentu.”

Dilansir laman Simple Flying, Situs web maskapai baru mengatakan bahwa “langit adalah taman bermain kami”, dan menggambarkan misinya sebagai:

“PLAY adalah Maskapai Penerbangan Berbiaya Rendah (LCC) baru yang beroperasi ke dan dari Islandia. PLAY akan menyediakan perjalanan yang terjangkau dengan pesawat Airbus baru.”

“PLAY dalam segala hal yang kita lakukan, intinya adalah profesionalisme. Di PLAY, keselamatan menjadi yang utama, dengan prinsip-prinsip inti kami adalah kinerja yang tepat waktu, kesederhanaan, kebahagiaan, dan harga yang rendah.”

Profesional maskapai penerbangan yang berpengalaman

Dipimpin oleh Arnar Már Magnusson sebagai CEO, karyawan sebelumnya dari WOW air, PLAY mengatakan bahwa tim manajemen terdiri dari profesional penerbangan yang berpengalaman. Termasuk dalam tim adalah Þóroddur Ari yang merupakan co-owner dan Sveinn Ingi yang akan menjadi CFO.

Terungkap pada konferensi pers, maskapai baru ini telah menerima sekitar $ 40 juta dari dana investasi yang dimiliki oleh Aislinn Whitley-Ryan, seorang keturunan pendiri Ryanair.

BACA:

Informasi lain terkait loyalty program dan artikel lainnya? Yuk, baca PointsGeek!

Irfan Laskito

Editor

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

Traveloka Eats Diskon 20% pakai BCA OneKlik

Bank BCA memiliki promo yang memberikan diskon untuk produk Covid Test dan Traveloka Eats Kamu…

13 hours ago

AirAsia Raih Best Low-Cost Airline 10 tahun Berturut-turut

AirAsia sekali lagi meraih penghargaan Best Low Cost Airline dalam perhelatan Business Traveler Asia-Pacific Awards…

13 hours ago

Luna Maya Minta Deddy Corbuzier Lawan Raffi Ahmad: OGAH!

Pada lanjutan part 1 TS Talks with Deddy Corbuzier, kini pada part 2 Deddy Corbuzier…

13 hours ago

Cicilan BCA 0% di Astindo Virtual Travel Fair 3-7 Nov 2021

Astindo memiliki Travel Fair yang memberikan diskon untuk ke berbagai destinasi dunia pada bulan November…

13 hours ago

Qantas Buka Lounge Transit di Bandara Internasional Darwin

Qantas akan membuka lounge atau ruang tunggu sementara untuk melayani pelanggan yang memenuhi syarat yang…

14 hours ago

Harga Terbaru Tes PCR Rp275.000 per 27 Okt 2021

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan telah menetapkan harga Tes PCR terbaru seharga Rp275.000 untuk Pulau Jawa dan…

1 day ago