Categories: News

Fasilitas Khusus di Bandara Bali Untuk Turis Tiongkok Pulang

Share

Angkasa Pura Airports menyediakan fasilitas khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali terkait pemulangan turis Tiongkok ke negara asalnya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona, penjemputan turis Tiongkok di Bali menggunaka pesawat charter yang diinisiasi oleh Pemerintah China.

Angkasa Pura Airports menyediakan fasilitas khusus seperti konter check-in, ruangan, dan parking stand pesawat khusus untuk pemulangan turis Tiongkok.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kontak dengan penumpang lainnya di bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Direktur Utama Angkasa Pura Airports, Faik Fahmi mengatakan, “Angkasa Pura I mendukung penuh kegiatan pemulangan turis Tiongkok yang masih berada di Bali.”

“Di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, kami menyediakan fasilitas khusus seperti konter check-in khusus di Island D dan diarahkan ke gate keberangkatan 1B dan C. Isolated parking stand disediakan di apron sebelah barat.”

Selain ruangan khusus di terminal bandara, turis Tiongkok juga disediakan ruangan khsus untuk dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan kondisi kesehatan lainnya.

Pemerintah Tiongkok

Pada hari ini Sabtu 8 Februari 2020 lalu, diinformasikan bahwa Konsulat Jenderal Tiongkok melakukan pemulangan turis Tiongkok.

Pesawat charter China Eastern mendarat di Bali pukul 12.20 WITA dan berangkat kembali pukul 14.11 WITA dengan membawa total 61 penumpang yang terdiri dari 49 orang dewasa dan 16 anak-anak.

Sebelum naik ke pesawat, para turis China ini akan diperiksa suhu tubuhnya oleh personel Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

KKP tidak mengizinkan penumpang berangkat jika suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius.

Kantor Kesehatan Pelabuhan juga menginformasikan bahwa kru dan dokter yang dibawa di dalam pesawat charter tidak diperkenankan turun pesawat.

Selain itu, KKP tetap akan melakukan disinfeksi di dalam pesawat selama 20 menit kepada kru dan tim medis, termasuk bagasi kru dan bagasi tercatat di lambung pesawat.

BACA:

(*)

Irfan Laskito

Disqus Comments Loading...

Recent Posts

16 Tempat Rapid Test Antigen COVID-19 Lion Air

Lion Air Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air) memberikan kemudahan layanan Rapid Test Antigen Covid-19 di berbagai daerah di…

11 hours ago

4 Coffee Shop Favorit Pecinta Sepeda

Berkeliling kota sambil mengayuh sepeda, kini menjadi kegiatan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Setelah gowes dan bakar kalori, pecinta…

18 hours ago

Syarat Naik AirAsia Rute Domestik s/d 25 Jan 2021

Di masa pandemi ini, AirAsia tetap mengikuti syarat dari pemerintah dalam memberikan pelayanan yang aman dan nyaman ke berbagai rute…

1 day ago

Garuda Indonesia Luncurkan Livery Khusus Vaksinasi

Dalam rangka mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional, Garuda Indonesia meluncurkan desain livery khusus pada pesawat Boeing 737-800NG. Desain livery tersebut…

1 day ago

Cashback Rp500.000 Belanja di Tokopedia Pakai BRI

BRI memiliki promo Ceria Belanja yang memberikan cashback untuk kamu transaksi di Tokopedia menggunakan BRI Ceria. Kamu bisa mendapatkan cashback…

2 days ago

Pakai Kartu CIMB Niaga di Cashbac Bonus 50%

Simpan dan gunakan Kartu CIMB Niaga di aplikasi Cashbac, bisa mendapatkan Bonus Rewards hingga 50%. Promo ini berlaku untuk kamu…

2 days ago